image1

HELLO I'M ADAM AZKIYA|WELCOME TO MY PERSONAL BLOG|I LOVE TO DO CREATIVE THINGS|ENJOY MY RANDOM FEED! :)

Behind The Scene LTAS Reborn

Yosh! Akhirnya kelar juga nih rombakan blog.



Awal Januari desain blog pertama gue lahir, dan sekarang desain baru menggantikannya, maaf ya desain lama, bukannya gue ga sayang sama lo, tapi tuntutan tren menginginkan lo istirahat.

Berawal dari template, template yang lama ditemukan dan dipasang dengan mudah, cuman ganti header doang dan melaukan beberapa penambahan gue bisa langsung publish blog, tapi untuk melakukan perubahan tampilan blog yang sudah ada secara menyeluruh itu ga mudah bro! Ada beberapa kendala yang gue alami ketika perubahan blog ini.

  • Template




Dari awal nyari template aja susahnya naujubleh, kaya jodohlah, dicari-cari kemana-mana siang sampe malam dengan tekad nyari template malah ga ketemu, padahal udah melakukan effort yang cukup besar, gue sempet nyerah, tapi tanpa sengaja gue telah dipertemukan dengan calon gue secara tidak sengaja, meskipun ada pertimbangan pilihan yang cukup sulit dengan calon lainnya, gue leibh memilih calon yang paling cantik untuk menjadi template gue. Oh sweet ya.

Ga semua orang punya selera template yang sama, ada yang seneng rame-rame desainnya kaya pasar, ada yang seneng mimimalis juga, tapi gue lebih memilih yang minimalis (semoga BG nya engga ganggu) , selain gue ingin agar blognya responsive gue juga pengen terlihat elegan, apalagi dengan tren akhir-akhir ini, flat design.

Akhirnya gue memutuskan ngegebet template ini (jalani dulu aja)

  • Header




Desain header dan antek-anteknya ini menghabiskan waktu yang cukup lama, sebenernya lamanya itu mikir gimana bagusnya, melakukan beberapa kali percobaan, dan setelah menemukan posisi dan desain yang pas, gue hanya membutuhkan 2 hari full dari siang-subuh untuk menyelesaikan header dan antek-anteknya.

Flat desain, keren ga? Hehehe, ya setidaknya biar gue keliatan update lah sama tren saat ini, daripada envy sama desain header blog orang lain, mending bikin aja sendiri kan?

Gue mau jelasin beberapa konten yang ada dalam heder itu,

-  Warna

Komposisi warna itu gue temukan secara ga sengaja, awalnya gue pengen dominasi warna biru tua seperti desain blog gue sebelumnya, tapi gue penasaran sama wejangan adobe kuler, yang katanya bisa menjodohkan warna dan memang benar, adobe kuler emang punya kombinasi warna terbaik untuk umatnya, asal bisa-bisa memilih kombinasi warna aja sesuai jati diri gue, kalau udah ga klop sama gue susah, dan bakal cepet bosen sama warnanya.

-    Vector gue
Itu udah gue bikin sejak sebelum ada niatan bikin header, berhubung gue orangnya visioner *yaelah* gue udah ada niatan kalau desain vector ini bakal gue pake untuk bikin header blog gue suatu saat gue ganti tampilan, dan ternya benar, gue langsung pake desain itu.

Bikin vector waktunya lebih lama, dan membutuhkan perjuangan yang lebh banyak ketimbang bikin header ini, karena vector membutuhkan detail yang cukup tinggi, dan seperti itulah jadinya, gue harap semua suka xD

-    Nama blog

Masih sama seperti desain sebelumnya, dan bisa baca lah di blogpost yang ini, lumayanlah setidaknya bisa mereview header gue sebelumnya juga.

-    Logo


Adam Azkiya Logo


Gimana logo blog baru gue sekarang? Hihihiw, desain blog sebelumnya sih belum ada logo kaya gini, sebenernya juga logo ini udah gue buat sejak lama, tapi masih banyak pertimbangan untuk merilis logo ini, tapi setelah banyak pertimbangan yaudah sih pake logo ini aja, toh ga ada salahnya bikin logo, apalagi ini timing yang  tepat buat rilis logo, nanti gue bikin blogpostnya ya mengenai logo ini! Cihuy!

-    Benda benda yang berkeliaran

Penting ga penting sih benda-benda itu, tapi ya secara ga langsung mungkin bisa menginterpretasikan kepribadian gue, apa interest gue dan sebagainya, termasuk Ironman dan Tottenham, uwuwuwuwuw

Oh iya, FYI desain blog ini udah gue pake di setiap socmed gue, ya biar lebih terasa official gitu hehehe.

  • Tataletak



Mungkin ini salah satu momok menakutkan untuk beberapa blogger, karena setelah melakukan upload template akan terjadi hal seperti ini, template jadi ga beraturan karena memang desain yang baru udah ga support sama desain yang lama, ada yang jadi double, ada yang jadi ilang dan sebagainya, termasuk gue, tapi kalau gue males terus ngelewatin step ini ya template gue bakal gitu-gitu aja.

Ya mau ga mau gue mesti beraniin buat ngerombak apapun yang terjadi setelah gue upload template blog, bismillah aja deh.

Dan yang paling malesin adalah:
Harus masuk masukin script html lagi untuk melakukan custom blog, seperti menambahkan emotcion di komentar, cursor blog, dan yang paling penting adalah seo, mungkin ada yang ngerasa sayang banget disaat ganti template, apalagi para blogger yang tingkat seo friendlnya udah sampe 95% lebih, pasti males ganti template, tapi ada yang mengejutkan disini, ternyata template default gue ketika cek di ckhme udah nyampe 90% ! holly bless.


Dan semua sudah terjadi, gue harap semua suka sama blog gue dengan rasa baru ini, happy blogging!



Best Regards,
Freak Nose 
Adam Azkiya

Share this:

CONVERSATION

10 comments:

  1. Tamplatenya keren, sedangkan template gue masih punya blogger-_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emangnya kenapa ga mencoba template baru?

      Nih minum Torabika Moka dulu bro, biar ga tegang (c)

      Hapus
  2. Templatenya udah keren banget ka! tampilan atasnya mirip kayak twitter gitu hehe. Good :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Header Twitter dan FB emang sengaja dibikin satu tema dengan Blog Ka, hehehe biar keliatan lebih official gitu ceritanya :)

      Hapus
  3. Backgroundnya lebih suka yang ini. Gak buat mata cepat lelah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya yang skarang opacity buletan kuningnya dikurangin Bal, tambah blur dikit :)

      Hapus
  4. Keren deh templatenya. Salut.
    hehehehhee

    Regards,
    www.travelshroom.com

    BalasHapus
  5. gue suka Dam... enak dipandang... lembut... kayak suara gebetan gue... :p

    BalasHapus

Makasih banyak yang udah mau komen (≧◡≦)