image1

HELLO I'M ADAM AZKIYA|WELCOME TO MY PERSONAL BLOG|I LOVE TO DO CREATIVE THINGS|ENJOY MY RANDOM FEED! :)

Maunya Apa?



Ada Cewe ada Cowo, ada Introvert ada Extrovert.

       Gue adalah orang yang senang dalam ilmu Psikologi, pengennya sih gue masuk Fakultas Psikologi, tapi karena gue SMK, Fakultas yang gue minati itu menolak. 

      Selama 2 tahun setelah gue lulus SMK, gue rajin membaca beberapa artikel dan talkshow mengenai Kepribadian Minat dan Bakat seseorang, bukan semata-mata membaca tulisan, tapi gue juga membaca diri gue sendiri, seperit apakah kepribadian gue? Minat bakat gue? Karena konon katanya kalau orang yang semakin cepat menemukan identitas dirinya maka akan cepat berhasil dan enjoy dalam menjajaki langkahnya.

      Ga cuman tau identitas doang, tapi gue harus tau gimana ngegunain kekuatan super gue, percuma kan kalau punya gelang Ben 10 kalau ga tau cara makenya.

      Yang pengen gue omongin sekarang  udah gue sampaikan di moqodimah, Introvert dan Extrovert. Hehehe berasa Jumatan.

      Semakin kesini setelah gue lulus SMK gue mulai ngerasa gue yang paling beda di keluarga, gue malah nyangkanya ga normal, ya contohnya gue bukan tipe orang seneng main sama tetangga, kalau libur sering ngurung diri di kamar sampe Ibu gue teriak-teriak buat nyuruh makan karena gue tak pernah tepat waktu pada jam makan dan lain-lain.

Setelah gue browsing dan baca-baca buku, nampaknya gue Introvert.

“Salah ga sih Dam kalau jadi orang Introvert?”

      Pertama yang perlu di ingat adalah, Introvert itu adalah pemberian Allah, dan ga mungkin bisa dirubah, meskipun mecoba dirubah pastinya bakal ngerasa ga nyaman, lagiankan segala sesuatu yang Allah berikan ga ada yang membuat gue menyesal mendapatkannya, itu sih tergantung gimana cara ‘memanfaatkan’ pemberian Allah tersebut.

      Gue Introvert dan gue bukan orang yang pemalu, dan orang pemalu belum tentu Introvert, yang jelas gue bukan tipe orang yang seneng show off di depan umum secara sengaja, tapi beda ceritanya kalau gue udah disuruh presentasi di depan kelas ketika kuliah, gue berani kok maju sendiri, malah ga jarang gue dapet nilai bagus, malu itu kan indikatornya banyak, bisa dari penampilan, wawasannya kurang banyak, psikologis dan lain-lain.

Ada sumber yang mengatakan bahwa 2 orang idola gue pun ternyata Introvert J.K Rowling dan Bill Gates, yeaaay!


      Ketika hari libur gue kan selalu di rumah terus, ga jarang orang tua gue nyuruh gue buat bersosialisasi ya setidaknya jadi manusia dulu lah, biasanya kan kalau libur gitu di halaman rumah gue banyak yang ngumpul gitu, tapi sayang gue ga suka nimbrung, apalagi kalau ibu-ibu semua, sampai jaman gue adik-kakakan sama Chelsea Islan pun ga bakalan ada obrolan yang nyambung, kalau sama bapak-bapak ya setidaknya ada obrolan mengenai tim sepak bola atau politik lah.

      Gue seneng kok bersosialisasi asal tujuannya aja jelas, ketika gue ngumpul gue mesti ngapain dan ngomong apa, gue cuman ga seneng aja sih pas udah ngumpul ternyata geje, bikin gue awkward.

      Jangan tanya orang Introvert untuk berbicara tanpa tujuan, tapi ketika diminta membicarakan topik yang disenangi orang introvert akan melakukannya dengan penuh semangat, malah gue bisa keliatan charming kok ketika ngomong akakakakak.

      Untuk urusan pertemanan mungkin gue sedikit selektif juga, gue cuman milihin aja sih mana temen yang bisa bikin gue nyaman (belagu banget ya?) emang bener sih, tapi tenang aja gue adalah tipe pendengar yang baik buat di ajak ngobrol.

      Lalu kesenangan, kesenangan tiap orang kan bukannya berbeda beda? Contohnya orang Extrovert seneng banget main ke mall, nongkrong-nongkrong atau bahkan ke klub malam, tapi kalau menanyakan arti kesenangan kepada orang Extrovert untuk orang Introvert pasti jawabannya tidak ada.

      Sebenernya itu salah banget, gue sering kok melakukan kesenangan, malah setiap hari kalau gue pengen bersenang-senang gue bisa tanpa pergi ke mall, tanpa keluar rumah, bahkan tanpa keluar kamar seharian pun gue bisa bersenang, senang, beri gue novel yang bagus ditemani snack, kopiko 78 dan sepiring yuppi.

Nih gue kutip dari salah satu artikel 

Sifat Introvert bukanlah penyakit yang harus disembuhkan. Itu adalah bawaan lahir dan tidak perlu diubah. Jangan bayangkan sifat introver adalah sesuat yang perlu diperbaiki adalah rasa rendah diri, pemalu dan habit negatif lainnya yang bisa dimiliki semua orang
Tuhkaaaan.

      Yaudah sih intinya jangan membeda bedakan orang khusunya atas kepribadiannya, bukankah kita diciptakan untuk saling bersinergi? ciyeeeeee.

 
Udah ah, warungnya mau tutup.





Best Regards,
Freak Nose
Adam Azkiya

Share this:

CONVERSATION

15 comments:

  1. gue..guee termasuk apa ya? (ngomong sendiri)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apa aja boleh deh buat Rizka mah :))

      Hapus
  2. Kata dosen gue, kita sebenarnya gak bisa semerta-merta ngejudge diri sendiri bahwa kita itu ekstrovert atau introvert. Di buku gue juga pernah baca, ekstrovert introvert itu dua2nya ada dalam diri manusia, cuma yang mana yg mendominasi.
    Mungkin kalo dr cerita lo, ada sebutan yg lebih tepat, cuma ilmu gue masih cetek. jadi ga tau hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepakat banget (o)

      Ya itu tadi, di dalam diri tiap orang ada Introvert dan Extrovertnya, diantara 2 itu ada yang mendominasi, dan itulah penguat kepribadiannya.

      Faktor yang mempengaruhi kepribadian itu ada 4:
      1. Belahan otak dominan
      2. Drive (Intorvert atau extrovert)
      3. Hardware atau kapasitas otak bisa dibilang IQ kalau semua dendrit udah nyatu sempurna
      4. Golongan darah


      Loh...loh pada kemana? (p)
      hehehehe

      Hapus
  3. Hi abang yg suka Totenham gue jga kadang Introvert kadang extrovert
    kalau gue lagi bete sana sini masalah, mental gue lagi down gara-gara kalah maen gundu di situ gue merasa ingin menutup diri. beda kalau gue lagi Hppy . tergantung suasana hati kalau gue sih. orang pendiem belum tentu Introvert nah loh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh jadi malu :-)

      Orang yang lagi ikut pisikotes aja kalau lagi galau nilainya bisa bobrok, hehehe.
      Bisa dinilai kepribadian orang kalau lagi netral.

      Yaudah nih ada Kopiko buat berbuka (c)
      Baruliat Azizi soalnya

      Hapus
  4. Baru masuk dunia maya lagi udah ganti aja nih tampilan blognya, btw simple sih kaya fb gitu ga sih?

    Oh iya perasaan ga beda jauh ya sifatnya sama saya.. ya perasaan sih tapi gatau haha :-d

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ciyeee sama akakakakak :>)

      Emang Hanna lagi sibuk apa?

      Hapus
    2. Sibuk menyambut adik baru dikampus [-(

      Hapus
  5. Kirain maunya duit, eh malah cerita introvert. Baca ini seperti membaca sifat sendiri, ya, saya introvert, dan saya bangga.
    Kita semua sama. Mari ciptakan #IntrovertUnite,, yang menyuarakan agar orang-orang seperti kita ini adalah bukan orang yang
    patut dicurigai. Justru, ketika kemarin saya nonton hitam putih, bintang tamunya Andrew Darwis, seorang introvert.
    Seorang geek. Yang diem gak banyak omong, justru malah lebih sukses daripada orang yang sehari-harinya ngoceh mulu.
    Apalagi cewek, cerewet. Ibu saya tuh. Pokoknya, Hidup Introvert lah.. Cendooolll

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ciptakan #IntrovertUnite ? :>)

      Andrew Darwis emang keren sih, bisa dapet omset Milyaran dalam sebulan huhuhu, btw blogpost ini ga bermaksud mengkotak-kotakan Drive manusia kok, takutnya ada yang tersinggung, atau malah ada yang ngajak debat hehe kan ga lucu.

      Yaudah Makasih Cendolnya Fauzy, lumayan buat berbuka :-)

      Hapus
  6. keisengan malam ini: ngestalk blognya adam karena udah lewat 10 menit ga ngechat. hahahaha are u serious u'r introvert? orang bisa berubah dalam beberapa bulan yahh hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ga ada koneksi di rumah nenek briii.

      Iya yaahhh duhh, ga tau sih, dulu tuh Introvert sekarang Jadi Extrovert, baru baca lagi dan baru ngeh lahh @-)

      Hapus
    2. tiba2 keingetan komen2 ke blognya adam belum aku baca balesan2nya. haha iseng banget.

      sebulan yang lalu .____.

      liat dari seminggu kmren ngumpul sama relawan2 KAA sih, kayak yg iya introvert. Lebih seneng diem daripada ikut hura hura sama orang-orang baru. Jadi suka khawatir liatnya teh, heuheuhue

      Hapus
    3. Woooh iya tepat sebulan lebih 1 hari!

      Hura-hura banget lah =p~

      Lingkungan yang heterogen sekaligus anonim gitu mending diem aja..



      Hapus

Makasih banyak yang udah mau komen (≧◡≦)