image1

HELLO I'M ADAM AZKIYA|WELCOME TO MY PERSONAL BLOG|I LOVE TO DO CREATIVE THINGS|ENJOY MY RANDOM FEED! :)

Impian yang Jauh atau Cinta yang Indah

     Membicarakan masa depan mungkin menjadi suatu hal yang menakutkan, hal ini terjadi begitu saja dan sangat sulit aku ucapkan kepada Audi, dia yang mengajaku makan di tempat biasa tapi nampaknya ada pembicaraan yang tak biasa malam ini.

    Tiba-tiba dadaku sesak mendengar perkataannya, pisau dan garpu aku letakan bersilangan di atas daging Steak yang masih banyak, mood makanku menurun drastis, duduk bersandar lemas dan memainkan handphone adalah aktivitas yang tidak bisa di elakan, bermain handphone meskipun hanya sebatas membuka kunci dan menguncinya kembali.

“Jadi apalagi yang kamu tunggu?” ucapnya pelan “Aku sudah menunggu lama sekali, menunggu dengan sabar dan memastikan semuanya baik-baik saja sesuai rencana kita.” 

      Aku hanya melamun dan memikirkan jawaban terbaik agar tidak melukai moodnya, meskipun aku sendiri tidak dapat berfikir jernih karena mendengar kabar kurang mengenakan bagiku darinya kemarin, sekarang hanya untuk menatap matanya saja aku butuh kekuatan, aku hanya takut di masa depan dia bukan menjadi miliiku.

     Sangat disayangkan sekali malam minggu ini tidak bisa dimanfaatkan dengan baik, maksudnya seharusnya kami membicarakan hal hal ringan yang membuat senang, karena jadwal padat masing masing dari kami membuat hari Sabtu terkadang menjadi hari yang spesial, aroma daging asap kebab yang lezat pun tidak mampu membantuku menghabiskan daging steak yang ada didepanku, mungkin sekarang daging steaknya semakin dingin.

      sofa yang aku duduki cukup untuk 2 orang, begitu pula dengan sofa yang diduduki audi yang ada di depanku, rasanya terlalu empuk jika hanya diduduki, aku ingin tidur merebahkan tubuhku dan berharap semua masalah selesai di pagi hari.

“Hei Bintang, sebenernya kamu sayang engga sih sama aku?”

Aku mengangguk

      “Kita sudah sama sama tahu kan bahwa kamu suka sama aku, aku pun demikian, selama hampir 2 tahun kita hanya sibuk dengan dunia kita sendiri dan tanpa terasa Tahun ini Insya allah aku Wisuda.”

“Iya, lalu?” aku bertanya balik

“Kalau kamu sibuk manggung terus Lalu kapan kamu akan melamarku?”

“Masih ingat kan janji kita?”

      “Iya masih, kita tidak akan pacaran tapi akan langsung menikah setelah kamu berhasil Rekaman dan Bikin Album, itu kan?” sekarang posisi duduk audi sedikit lebih tegak  “lebih tepatnya itu Janji kamu bukan janji kita, karena aku tidak menjanjikan apa-apa agar kita bisa bersama.”

      “Maaf, aku hanya ingin menggapai impianku dan memantaskan diriku dulu tanpa terganggu oleh pemikiran apapun, agar aku bisa lebih fokus dalam berkarya termasuk tanpa memikirkan cinta.”

“Aku yakin kok kamu sanggup menjalankannya bersamaan.”

       “Engga bisa, Mimpi dan Cinta itu seperti persimpangan, dan aku atau mungkin semua orang harus memilih salah satunya, aku ingin menggapai mimpiku dulu, toh jodoh aku ga kemana-mana kan.”

      “Iya jodoh ga kemana-mana, tapi saingan kamu dimana-mana.” Audi menyeruput Lemon Tea nya hingga habis dengan cepat “Bintang, setelah aku lulus kuliah kalau kamu engga ngelamar aku, ibuku akan menjodohkanku dengan orang yang bukan kamu.”

Shit!

      Tanpa sadar handphoneku terjatuh dari genggamanku rasanya mendadak lemas jari ini, Ibunya Audi memang tidak pernah tahu kedekatan aku dengan Anaknya, tapi mengenai perjodohan bukannya sudah tidak jaman kan? Kali ini aku menatap mata Audi yang bersembunyi dibalik kacamata ber frame tipisnya.

      “Kenapa? Kok bisa sih? Emang sama siapa dijodohkannya?” aku bertanya dan aku harap mendapatkan jawaban yang baik tentunya.

      “Ibu nganggep aku Jomblo Tulen, yang udah ampir 3 tahun sendirian terus, mungkin Ibu khawatir dan memilihkanku anak dari teman kampusnya ibu dulu.”

      Sebetulnya aku tahu omongan dia seperti ini hanyalah menggertaku saja, mendesak dan berharap agar aku yang melamarnya duluan, dia tidak mudah jatuh cinta, dan semua rahasia sudah kami ketahui bersama bahwa kami saling cinta, tapi tetap saja ini menjadi beban baru dalam pikiranku.

      Rumah Audi dan rumahku masih satu RW, dekat sekali jaraknya, hanya saja sedari kecil aku tidak pernah bertemu dengannya, atau mungkin dia yang masih culun sehingga aku belum terlalu menyadari keberadaannya, sampai suatu saat dia berubah menjadi pribadi yang sangat memikat, sampai aku menemukan twitternya, sampai aku SKSD, sampai aku terus mencoba merobohkan bentengnya untuk bisa dekat dengannya, dan hingga sekarang, hingga sekarang dia menagihku untuk melamarnya, Damn kecepetan atuh.

    Tidak terasa hari semakin malam, langit sudah mulai kotor, dan aku menyapu pandanganku ke sekeliling cafe, ternyata Para pasangan lain yang berada di sekitarku tiap 10 menit sekali ada saja yang beranjak dari tempat duduknya, dan pergi, mungkin mereka akan menikah

      Kami masih duduk berdua dalam diam selama beberapa menit setelah omongannya, aku mulai lapar.

      Aku berfikir Apa yang akan terjadi jika Ibunya Audi tahu kalau selama ini akulah yang dekat dengan dia? Apakah itu ide yang bagus untuk bertemu dengan ibunya dalam waktu dekat ini dan membatalkan perjodohannya secara halus, tapi apakah SoftSkill dan keterampilah akan diterima oleh pemikiran ibunya yang ber gelar S2 Pendidikan? Ditambah lagi dengan penampilanku yang tak pernah rapi, apakah rambut sebahu ku akan dipermasalahkan? Apakah hanya nilai Akademik yang dapat beliau Telan bulat sehingga bisa tertidur pulas setelah kenyang menelannya? OMG banyak sekali spekulasinya.

      Oh iya aku sampai lupa mengambil Handphoneku yang tadi terjatuh, dan nampaknya ada SMS masuk, setelah aku lihat ternyata dari REG PETUAH, aku memang mengikuti REG itu, awalnya iseng tapi sekarang ga bisa di UNREG, alhasil jatah pulsa sebulan mengurang lebih cepat.


Bukankah jujur memang selalu menjadi yang terbaik? Berkenalan dengan orangtuanya adalah pilihan terbaik, Kamu bukan orang yang COPO kan?

Sender: REG PETUAH

“Eh kampret banget sih ini SMS Petuah redaksinya bikin kesel banget.” 

“Loh kok kamu ngomong Kasar sih? Kamu kesel sama siapa? Aku?” 

“Loh bukan-bukan ini, ada sms Petuah gitu yang nyuruh aku ketemu sama orang tua kamu.”

“Yaudah sekarang aku sms Ibu aku kalau besok Minggu kamu mau main kerumah buat ketemu Ibu.” Ngetik SMS nya cepet banget

“Eh jangan dikirim dulu jangan aku belum siap.”

      “Udah aku kirim, kalau ga di paksain sampai kapan kamu ga bakal siap Bintang, lagian yang minta ketemu kan kamu.” Tiba-tiba Ada SMS masuk ke handphonenya “Nih udah ada balesannya, kata ibu Iya.”

“Yaudah nanti aku Potong rambut dulu deh.”

“Ngapain? Ibu aku udah tau Wujud kamu kok.”

“Terus?"

“Fine.”

      Sepertinya tapak demi tapak yang harus aku lewati semakin terlihat, aku sudah diberitahu apa yang seharusnya aku lakukan, tinggal aku yang percaya dan menjalankannya, Untuk Masalah Perjodohan dia dengan orang lain aku sih yakin bakalan gagal, aku juga ga punya salah ini kan sama Ibunya jadi aku ga perlu malu lagi, ditambah aku yang masih muda ingin berkarya banyak tanpa ingin diganggu oleh perasaan lain pasti ibunya bisa menerima alasanku, Aku hanya tinggal perlu meyakinkan semua pihak bahwa aku akan berusaha sukses dan dengan segera melamar Audi. 

“Audi, Kita Pulang yuk? Aku anterin kamu sampe rumah sekalian langsung ketemu Ibu kamu sekarang juga.” 

THE END

Makasih ya udah baca, Gimana ceritanya?
btw Maaf ya baru sempet posting lagi hueheheee *Bersihin debu blog* blog ini masih ada penghuninya kok


Freak Nose
Adam Azkiya


Share this:

CONVERSATION

21 comments:

  1. Hahah ini keren, makin keren kalo ga gantung >.<

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bila maunya si Cewe itu nyebutin namanya gitu? =p~

      Hapus
  2. baca postingan ini di ati *Deg* banget. ini kisah nyata apa cuma cerpen aja sih bang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Deg Banget :-) Makasih ya hihihiw

      Cuman cerpen kok Ren

      Hapus
    2. hehehe. di tunggu ya novelnya yang masih loading 45 % :)
      semoga sukses

      Hapus
    3. Waduuuh, lagi mentok banget nih Novelnya huhu ;-(
      tapi untuk doanya Aaaaamiiiiin :)

      Hapus
  3. Ini based on true story dam?

    BalasHapus
    Balasan
    1. True story? engga kok ga ada yang terjadi seperti itu apalagi REG PETUAH nya :p

      Hapus
  4. anjir. keren ini cerpennya. ini nyata ya? berarti lo udah ngelamar anak orang? wah, kapan punya anak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasiiiiiih Ga
      Belum, belum ada lamar-lamaran anak orang kok wkwkwkw
      Punya anak? Usia 25 Tahun mungkin (f)

      Hapus
  5. ini bukan potongan naskah yg lagi kamu buat kan Dam?

    *keren*

    BalasHapus
  6. Wah keren banget. Tapi pengen tau kelanjutannya juga hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kelanjutan apanya? Kalau kelanjutan post Insya Allah bakal ada terus, tapi kalau kelanjutan cerita ini ga ada, sampe sini aja ceritanya :))

      Makasih udah mampir ya

      Hapus
  7. Jujur dam, Gue gak bisa baca sampe habis. Mungkin sebagian orang bilang itu keren. Tapi menurut gue 8-) gak banget dah.. :d Jangan kecewa yaa. Gue punya alesan sendiri. hehe

    Pertama, bahasa loe tua banget =p~ (Aku, kamu, dya, kita). Aduuuuh... Kerasa baca karyanya Habiburahman atau laskar pelangi. hahahaha Tapi fine kalo loe milih aliran itu. Paling gue gak baca lagi. hehehe.. Karena kegiatan membaca itu seperti milih-milih makanan. Selama itu sesuai selera pasar ya bakal dikonsumsi oleh publik. Nah kejelasa target pasar loe siapa dam? Anak muda? Penyuka sastra? ABG labil? remaja? dewasa tanggung? atau dewasa banget? hehehe pilih salah satu dam. :>)

    Kedua, terlalu panjang dengan kemasan yang gue dah bisa baca ujung akhirnya. Jadi sengaja gue ga baca keseluruhan paling ujung-ujungnya bla...bla...bla... (sudah ketebak) (sinetron abis) (yasudahlah.. hahahaha) :-)

    ya pokoknya jangan dengerin kata-kata gue. haha karena gue gak lebih baik dari loe. :>) Semangat nulis terus dam...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini dia komentar yang ditunggu-tunggu
      Dijawab ya hehe

      Untuk point yang pertama, mengenai penyebutan nama Subjek ya, tadinya utnuk jenis FF itu menyesuaikan sih sama novel yang rata-rata ada di pasaran, mereka juga pake Aku Kamu dan itu bisa diterima di para pembaca juga, tapi untuk yang pake Gue Lo itu biasanya di Personaliterature sih, mungkin biar lebih gue banget :-? karena mereka menceritakan diri mereka sendiri, dan bahasa Gue Lo di blog ini dipake untuk postingan selain FF.

      Dan untuk Pasar, target sih yang jelas SMA/K - Kuliah (f)

      Point ke 2, iya untuk panjang pendek cerita juga sebenernya udah pernah dipikirin sih, terkadang cerita panjang tidak cocok untuk pembaca sibuk, tapi cerita pendek kadang suka bikin pembaca yang punya waktu baca suka nagih *kepedean* tapi sebetulnya ini masih riset kok (c)

      Dan untuk kemasan, bener-bener perlu di rombak lagi gitu ya sepertinya? tadinya sih hanya ingin menyajikan cerita yang ringan saja tapi dibuat renyah, meskipun sudah tahu endingnya setidaknya pembaca ada yang dibuat betah sampe akhir cerita

      Sebetulnya emang masih perlu banyak revisi, tapi kan sambil jalan aja hehe,
      dan Makasih banyak ya Kang Wira atas komentar yang bikin mikirnya @-)

      Ditunggu reply nya ya hehe :p

      Hapus
    2. Hehehe :p jadi isi blog kamu akan seperti ini semua dam? Jadi ini aliran yang kamu ambil dam?

      emang sih laku dipasaran untuk cerpen dan novel tapi depannya harus lebih gereget lagi (Bahkan jika perlu akhirnya tidak pernah terpikirkan). Sehingga orang tidak berhenti membaca :>) (entah yang berhenti ngebaca gue doang atau ada temen gue) hehe...

      yasudah kalo ini aliran yang ingin loe ambil untuk keseluruhan blog loe. gak masalah dam. tetep gue apresiasi (h) Selamat :d

      Hapus
    3. Nah Asik cepet banget ternyata ngebalesnya :))

      Untuk Aliran, itu dia masih survey juga mana postingan yang paling banyak di read dan di kasih koment tapi sampai saat ini postingan yang Prank paling banyak di read dan di kasih koment, tapi masih memilah milah juga sih, nyamannya nulis apa, dan pembaca enaknya baca apa, karena semua orang berbeda kan hehe (p)

      Oooooh untuk paragraf pertama ya kang? itu emang rada susah, gimana kalimat pertama yang menggugah, tadinya ini pun udah mikir keras nyari yang bagus, tapi kalau pada faktanya ini kurang menggigit ya nanti di rubah lagi deh caranya

      Iya Terimakasih Kang, next post kalau berkenan kasih komentar lagi yaaaaaaa! (f)

      Hapus
    4. komen gak yaa.. =p~ buat refrensi baca buku karangan Wahyu Aditya judul bukunya "Sila ke 6, Kreatif Sampe Mati". Buku yang mengulas sisi kreatifitas di dunia. Cocok dibaca, isinya ringan, banyak gambarnya. Terus anak muda banget. hehe.. di gramedia udah ada kok. hehe kalo engak ya minjem aja punya gue. Mau??

      Hapus
    5. Wah kalau ditawarin minjem ya mau banget Kang xD

      emang sempet penasaran juga sih sama buku itu, boleh deh minjem hehe, kalau emang bagus nanti beli juga deh \o/

      Hapus
  8. VIPQIUQIU99.COM AGEN JUDI DOMINO ONLINE TERPERCAYA DI INDONESIA

    Kami VIPQIUQIU99 AGEN JUDI DOMINO ONLINE TERPERCAYA DI INDONESIA mengadakan SEO Kontes atau Kontes SEO yang akan di mulai pada tanggal 20 Januari 2017 - 20 Mei 2017, dengan Total Hadiah Rp. 35.000.000,- Ikuti dan Daftarkan diri Anda untuk memenangkan dan ikut menguji kemampuan SEO Anda. Siapkan website terbaik Anda untuk mengikuti kontes ini. Buktikan bahwa Anda adalah Ahli SEO disini. Saat yang tepat untuk mengetest kemampuan SEOAnda dengan tidak sia-sia, hadiah kontes ini adalah Rp 35.000.000,-

    Tunggu apa lagi?
    Kontes SEO ini akan menggunaka kata kunci (Keyword) VIPQIUQIU99.COM AGEN JUDI DOMINO ONLINE TERPERCAYA DI INDONESIA Jika Anda cukup percaya akan kemampuan SEO Anda, silahkan daftarkan web terbaik Anda SEKARANG JUGA! Dan menangkan hadiah pertama Rp. 10.000.000. Keputusan untuk Pemenang Akan di tentukan dengan aturan kontes SEO yang dapat dilihat di halaman ini.

    Tunggu apa lagi? Ikuti kontes ini sekarang juga!

    CONTACT US
    - Phone : 85570931456
    - PIN BB : 2B48B175
    - SKYPE : VIPQIUQIU99
    - FACEBOOK: VIPQIUQIU99

    BalasHapus

Makasih banyak yang udah mau komen (≧◡≦)