image1

HELLO I'M ADAM AZKIYA|WELCOME TO MY PERSONAL BLOG|I LOVE TO DO CREATIVE THINGS|ENJOY MY RANDOM FEED! :)

Alhamdulillah Gue Bisa Nerbitin Buku, Meskipun....

Masih inget kata ‘Substitusi’ kan?

      Kadang substitusi itu engga kerasa  kalau kita engga peka, engga peduli dan engga mau mikirin, dan itu semua berujung adil dari semua usaha yang telah kita perbuat, gitu sih ini buat intro aja.

      Nah 2 tahunan lalu gue ngebet banget pengen jadi penulis buku, makannya gue bikin blog buat latihan nulis juga, rasanya keren aja sih gitu kalau bisa nerbitin buku sendiri, gue ga mau kalah dari penulis muda lainnya.

      Dimulai dari beli buku cara menulis sampai ngikutin banyak workshop menulis, hingga gue rasa semua ilmu dasar telah gue pelajar gue mulai menulis, menulis dan menulis.

    Dalam kisaran 1 tahun Alhamdulillah gue udah bikin 3 draft buku yang rata2 udah menginjak sampe halaman 50, jangan dulu nganggep gue keren, karena semua draft itu kandas di tengah jalan, alias ga ada yang beres sampe akhir, kalau ditanya alasannya banyak banget.

    Hingga pasa suatu hari di tengah malam gue baru ngeh atas apa yang sedang gue kerjakan, gue baru mau menyelesaikan buku gue yang ke-4! Meskipun ini buku bacaan buat anak2, yang penting gue bisa nerbitin buku! Meskipun engga dicetak juga sih, karena ini stock buku untuk aplikasi yang lagi dibuat yang bisa di akses di iPad.


Mungkin ini ada beberapa screenshoot dari project buku gue.


  • Cerita Rakyat Indonesia - Asal Mula Gunung Tangkuban Perahu

Adobe Ilustrator
Gue kebagian ngetrace dari gambar hasil scan, sekalian gue coloring.
  • Baju Adat Khas Indonesia - Nangroe Aceh Darussalam

Adobe Ilustrator
Nah kalau ini dibikin kaya majalah aja sih.

  • Tokoh Olahraga - Susi Susanti

Adobe Ilustrator
Punya kebanggan tersendiri bisa bikin Biographinya Susi Susanti.


  • Seri Pengembangan Diri - Aku Suka Makan Brokoli

Adobe Ilustrator
Nah disini gue nemuin style design baru, gue tracing gambar 3D untuk jadi gambar 2D, karena gue ga bisa gambar manual jadi gue make model 3D aja, emang kerja 2x sih tapi apa boleh buat, karena nyobain toon render pake freestyle hasilnya malah jadi aneh alias kaku.


Adobe Ilustrator
Tuh sebelahan sama model 3Dnya

Adobe Ilustrator
Ini waktu proses pembuatan pose 3Dnya

Semangat berkarya lagi di Tahun depan Guys!

    Ini Blogpost terakhir di tahun 2014, gue ucapin selamat Tahun Baru 2015 untuk kita semua terutama para Blogger Indonesia, tahun depan harus lebih emerging yah!

Next time gue harus bisa bikin buku beneran, Gagas Media gue dateng!





Best Regards
Freak Nose
Adam Azkiya

Share this:

CONVERSATION

13 comments:

  1. Mantap bro!
    Maen blender juga, gut gut

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah thebest deh pokonya Blender, apalagi interfacenya warna abu-abu (f)

      Hapus
  2. Wowww semangattt! :D
    Cieee, tujuannya Gagas Media. Semoga jebol ya di sana :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin Sel! kalau udah pecah telor biasanya enak :-)

      Thankyou yah!

      Hapus
  3. keren bingitzzz jadi inget "AI" and "Free Hand" :-) :-d

    BalasHapus
  4. Keren dech...saya 'wajib' nih untuk belajar lagi tentang disainer vector belum paham, keren banget

    BalasHapus
  5. WUAAAAAAH KEREEEEN!!!!!!!!!!!!!!
    SALUT SALUT. Bikin komik anak-anak juga dam, yang banyaaaak hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang bener sih ya setiap karya tuh ternyata emang ada penikmatnya masing-masing, mau segimana bagus pun karya ga bisa bikin semua orang suka, begitu juga sebaliknya, meskipun di anggap kurang bagus, tapi pasti aja ada penikmatnya.

      Kalau udah ada niat pengen gambar banyak tapi ga kesalurin tuh jatuhnya suka stress sendiri xD

      Selalu ngusahain waktu buat produktif sugan ^^a

      Hapus

Makasih banyak yang udah mau komen (≧◡≦)