image1

HELLO I'M ADAM AZKIYA|WELCOME TO MY PERSONAL BLOG|I LOVE TO DO CREATIVE THINGS|ENJOY MY RANDOM FEED! :)

[Kisah Cinta] Si Adam, Corel Draw dan Adobe Ilustrator.

Hai Master! Apa kabar?

   Semoga senang tiasa diberi kemampuan untuk selalu konsisten bangun pagi dengan segar meskipun semalem begadang ngejar deadline yang kelewat terus.

Ilustrator.

     Akan banyak cerita yang bakal gue sampaikan mengenai kata tersebut, kata yang emang ga asing di beberapa orang, tapi sangat spesial untuk gue, terutama di penghujung tahun 2014 dimana gue begitu merasa terlahir kembali dengan gairah yang begitu tinggi.

      Semua orang pasti pengen jadi hebat, hebat dalam segi apapun yang ia bisa, mau itu Masak, Public Speaking, Menulis bahkan dalam mengolah Software dari Adobe.

      Dari semenjak SMK gue selalu antusias untuk bisa mempelajari semua software dari Adobe, mulai dari Photoshop tentunya, karena itu udah masuk pelajaran dasar di SMK, dan di ajarinnya pun dasar2nya aja, dasar banget.

     Lalu Belajar After Effect, Dream Weaver, Premiere daaaaaaaaan Corel Draw (Satu-satunya bukan dari Adobe) .

     Pokonya semua software yang berhubungan dengan design gue pelajari, tujuannya cuman 1, yaitu biar gue bisa aja kalau ditanya, itu doang.

    Tapi itu ga bertahan lama, bulan demi bulan, tahun demi tahun gue mulai ngerasain titik jenuh dari semua software tersebut, sampai gue mulai mengenal apa itu ‘Passion’ hingga gue angap beberapa software design yang telah gue pelajari bisa gue katakana kurang gue minati.

    Kalau Dreamweaver sih kayanya emang udah engga jaman, jadi udah ditinggalin duluan.

    Tinggal sisa Photoshop dan Corel Draw yang skala pemakaiannya paling tinggi, tujuannya masih sama, biar gue mahir aja menggunakan tools yang ada, dan khatam shortcut yang bikin gagap.

    Singkat cerita gue bisa dan ngerti semua lika-liku design, sampe gue di anggap menggangu dan sombong akibat tiap gue liat banner di jalan gue jelasin teknik ngeditnya. HIH.

Nah sekarang gue udah ngerti sama Tools yang ada, sekarang gue mesti apahhh???

     Gue mulai buka lapak secara indie, biar skill gue bisa menghasilkan uang, jadi tujuan gue selanjutnya adalah dapetin uang. Sebelumnya tujuan gue biar bisa doang, sekarang tujuannya biar dapet duit.

    Gue buka lapak dari mulai design banner yang clientnya kebanyakan sodara, tau lah pasti dibayar berapa atau dengan apa.

     Sampe yang paling terakhir adalah jasa pembuatan vector, nah kalau ini banyak banget peminatnya, berbagai macam orang, dari mulai yang kenal sampe yang engga kenal sama sekali, sehingga gue dapet banyak duit dari jasa design saat itu, yes! Dapet duit.

     Tanpa sadar tujuan gue udah tercapai, dan gue udah mulai bingung dan ngerasa hambar lagi di dunia design ini.

Duit udah dapet (meskipun engga seberapa) , sekarang apaaahhh???

      Hingga gue dapetin beberapa pertanyaan yang bikin gue bener2 mikir,

      Gue pengen punya spesialisasi, gue pegen punya style gambar sendiri dimana orang lain bisa mengelai hasil design gue tanpa harus liat creditnya.

Adobe Ilustrator
Creative Suite kini menjadi Ceative Cloud Tampans.

      Dengan hati yang begitu lapang gue mulai melangkah dengan Hijrah Software design, engga semuanya cuman Corel Draw doang, gue Mualaf ke Adobe Ilustrator, engga muluk2 sih alasannya, biar sepaket Adobe aja sih, plus minus Corel dan Ilustrator bisa googling yah!

      Dan itu software yang telah gue putuskan untuk dipelajari jauh lebih dalam lagi, selain gue belajar softwarenya dari nol gue pun harus mendalami dari segi teori design tersebut. 

     Gue suka gambar Vector, di gambarnya ga akan pecah.

      Alhamdulillah gue sekarang kerja sesuai passion gue sebagai designer, semenjak itulah gue mulai pindah ke Adobe, Sebulan gue ngulik Ilustrator sebelum mulai bisa berlari.

      Hidup designer siklusnya ga jauh dari Bengong, WC, dan Browsing untuk nyari inspirasi, banyak banget style design yang bikin gue terkesima tapi ternyata ga bertahan lama juga gue terkesima karenanya.

       Emang sih masih banget diperluin explorasi style, yang paling nyaman dan yang paling gue banget.

       Intinya sih setelah gue menjabatkan diri gue sebagai Graphic Designer gue pengen jadi Ilustrator, kayanya lebih keren aja sih hahahahah, nanti setelah jadi Ilustrator akan di hadapkan lagi ke persimpangan jalan, akan ngambil spesialis di bagian apanya, dengan teknik apa dan seterusnya, ah pokonya gitu deh, rumit.

Di akhir tahun ini gue benar-benar memutuskan untuk jatuh cinta sedalam-dalamnya sama Adobe Ilustrator, muach muachhhhh muuuuacchhh. *ketjup basah*

     Sekarang aja gue udah ampir lupa gimana caranya nulis blogpost yang enak dibaca, yang rapi dan terstruktur, hadeeeuuhhhh…. Ini akibat udah lama banget engga nulis dan nabung di bank draft.

Ending bogpostnya emang gini, gantung!

Bye.



Salam Rindu
Freak Nose
Adam Azkiya



Share this:

CONVERSATION

8 comments:

  1. Enak ya pas sekolah udah dijejelin dengan software design, gue cuma modal nekat sama termotivasi oleh kakak.

    Alhasil bisa walau nggak jago.
    Corel sampe sekarang gue nggak ngerti maeninya..

    Btw, semoga banyak rejeki yg dateng di 2015 nanti, aamin :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Padahal gue jurusan TKJ loh Ju.

      Semoga banyak rezeki untuk kita semua di tahun 2015! yeaaaaaaaah \o/ cheer

      Hapus
  2. wah emang itu udah passionnya bro... tekunin aja :)
    hahahaha terus berkarya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nih dari sekian banyak produk Adobe ini yang paling suka.

      Lu juga ya bro (o)

      Hapus
  3. aku suka design juga mas. tapi, kok belajar corel sama ps kayaknya susah banget. rumiiiit gituuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lah? terus suka ngedit pake software apa? :-?

      Hapus
  4. gue lulusan smk jurusan mutimedia tapi gak mahir disemua adobe, cuma sekedar bisa aja --" tapi dari awal emang lebih suka adobe illustrator ketimbang corel draw soalnya sering error dilaptop :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Multimedia di SMK biasanya lebih menjurus ke After Effect atau Premiere kan ya biasanya?

      Wah itu mungkin Masternya yang error atau corrupt bro. [-(

      Hapus

Makasih banyak yang udah mau komen (≧◡≦)