image1

HELLO I'M ADAM AZKIYA|WELCOME TO MY PERSONAL BLOG|I LOVE TO DO CREATIVE THINGS|ENJOY MY RANDOM FEED! :)

Kreavi Bandung

      Gue adalah tipe orang yang seneng nimbrung-nimbrung sama komunitas Design kalau ada kopdar dan jika itu Free gue pasti dateng, pasti ya asal di Bandung aja sih, bukan cuman ilmu baru dan konsumsi gratis yang bisa gue peroleh, tapi yang paling penting adalah relasi pertemanan di Bandung, semakin banyak kenal designer semakin bagus, apalagi sama designer cewe.

   Nah setelah kemaren gue ikut kumpul Behance Bandung gue nyambung ke event selanjutnya, yaitu Kumpul Kreavi, dan ini event yang perlu di perlu di perhitungkan juga kualitasya, karena Kreavi udah jadi komunitas gede di Indonesia.

     Pas kemaren ada info Kumpul Kreavi gue langsung submit ticket aja, eh ternyata gue langsung dapet ticketnya, takutnya sih kehabisan karena seatnya terbatas juga, cuman designer males kayanya yang engga notice acara ini hahahaha.

     Nah Acaranya di adain di Telkom University, Langung dipandu oleh founder Kreavi yaitu Benny Fajarai, cowo muda kreatif yang rambutnya rancung-rancung, orangnya asik ketika open mic, engga kaku juga.

    Disana ada 3 Speaker Kece, Garrie Gastonny Senior Artist at Stellar Labs , Dika Toolkit Illustrator dan Sandy Lee Freelance Illustrator at National Geographic Indonesia.

     Untuk Review sih mending baca langsung di webnya Kreavi aja, disitu udah di ulas kok, disini gue cuman mau ngomongin dari sudut pandang gue.


     Nah Disana gue kenalan sama Handy, waktu itu emang lagi bareng-bareng nyari tempat kumpulnya, disana juga ada yang pake baju persis mirip sama yang gue pake, buset dah, emang monoponik bikin 3 seri doang sih, jadi ya di Bandung kemungkinan samanya gede, tapi ga apa-apa gue tetep tampan.

      Sedihnya sih disana kebanyakan pembicaranya ahli gambar manual alias sketch, jadi gue aga kewalahan juga sama materinya, tapi kan yang namanya ilmu ga ada yang sia-sia, jadi pasti ada yang bisa gu ambil, terutama pengalamannya.

      Yang dateng ternyata banyak banget, untuk gue duduk di daerah depan jadi masih bisa liat jelas semuanya, aula Telkomnya juga enak kondusif, apalagi ada snack di belakang.

    Waktu sesi pertanyaan pastinya gue ngacung dan ngajuin pertanyaan, gue lupa pertanyaannya apa tapi jawabannya gue masih inget, karena jawabannya masih gue tulis di buku catatan.

Adam Azkiya Kreavi


     Yang bikin bahagia adalah ketika gue dikasih gambar manual secara langsung dari Garrie Gastonny, mungkin gara-gara waktu gue nanya, 

“Apakah seorang designer harus selalu bisa gambar manual?”

     Jadi ketika pulang gue dapet oleh-oleh Kaos Kreavi, Sticker Kreavi dan gambar Batman dari Kak Garrie, Yay!

Adam Azkiya Kreavi


        Btw, kemaren kan gue upload blogpost padahal itu adalah blogpost terakhir gue, tapi kayanya ga jadi, ga tau kenapa di akhri tahun ini otak gue seakan pengen numpahin segalanya yang telah terjadi di tahun 2014, biar engga banyak topic bahasan basi sih kalau di publish di tahun 2015, karena di 2015 semuanya harus bisa baru dan update, termasuk karya yang harus selalu keren dan emerging.

Adam Azkiya Kreavi


     Segitu aja sih dari gue, mudah-mudahan nanti kita bisa ketemu di kumpul komunitas design di Bandung di tahun 2015, nanti kalau ketemu gue sapa aja ya! Gue aslinya baik kok, hehehehe.

See you guys~

Kreavi


Best Reagrds
Freak Nose
Adam Azkiya

Share this:

CONVERSATION

10 comments:

  1. Waaa ada toolkit!!
    Ternyata Garrie Gastonny mukanya kayak gitu toh <-- baru tau, gak keliatan muka udah punya anaknya hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sih dari 3 orang pembicara Garrie yang aga berumur, tapi perjalanannya ga sia-sia karena dia bisa bangun studio, mantep dah! (f)

      Hapus
    2. <-- baru tau dia punya studio. Gak pernah di umbar di ig-nya sih hahaha. Btw, Garrie kan suka jual artworknya, dikasih tau gak harganya berapa pas kumpul kreavi? *ketauan pengen yg murah tp gak mungkin*

      Hapus
    3. Eh ga tau juga sih, kemaren ngomongin Stellar Labs sama Imaginary Friend Studios tapi ga tau ownernya siapa.

      Ga ada yang ngomongin harga kemaren tuh, jadi gue ga tau, eh tapi gue dapet artworknya bukan hanya murah tapi gratis! hahahaha azek :>)

      Hapus
    4. Yaah, tapi jadi bagian dari IFS sama stellar aja udah keren sih. Lamar kerja disana kak, kan udah keliatan orang seninya hahaha.
      Ergh!! I-envy-you-so-damn-much. Pasti artworknya mahal-mahal. ;-(

      Hapus
    5. Udah keliatan seninya = amatiran.

      Engga ah ini lagi betah-betahnya di kantor yg saat ini, berharap bisa bertahan sampe 4 tahunan lagi sampe gue nikah.

      Kalau harga mungkin bisa dibicarakan :))

      Hapus
    6. Tapi kan rambut udah mendukung! Mm, kurang gondrong sih /woy.
      Kadam masih kuliah kan? Enak deh orang-orang yang kuliah sambil kerja. Weeeis! Gaya euy mikirnya udah sampe nikah. Ditunggu undangannya ya wkwk.
      Mm kalo harga artwork dari Garrie itu kira-kira berapa :----)

      Hapus
    7. Hahahhahahah bawa-bawa rambut!
      ini masih mau nyoba di panjangin sekuatnya.

      Iya dong kerja sambil kuliah (hati-hati kebalik) biar cepet kerennya.

      Itu meni kekeuh harga artwork hahahahha :-) tanyain aja atuh secara langsung cheer

      Hapus
    8. Asek, biar seninya makin kuat gitu hahaha. Yak, semoga rambutnya tumbuh cepat.
      Hahaha biar cepet kerennya. Oke, kerja sambil kuliah.
      Iya atuh, karena pengen huhu. Harga artworknya Garrie yang dikasih ke Kadam aja deh. Dijual gak :---)
      Kalo udah nanya tapi gak beli kan gak enak gitu.

      Hapus
    9. Jaaangan lah, ga akan di jual ini benda keramat! :p

      Hapus

Makasih banyak yang udah mau komen (≧◡≦)