image1

HELLO I'M ADAM AZKIYA|WELCOME TO MY PERSONAL BLOG|I LOVE TO DO CREATIVE THINGS|ENJOY MY RANDOM FEED! :)

Kue Bolu.

Semua Nampak dan semua mulai terasa perbedaan dan realitanya.

      Waktu kecil dulu gue punya bayangan unik sama orang yang telah menginjak umur 21 alias orang yang udah boleh baca komik Sinchan di depan bapaknya, kayanya tuh orang umur 21 tahun udah punya pemikiran keren, sikap yang lebih dewasa, dan cita-cita yang mulai beriringan tercapai.

      Nah sekarang gue boleh kembali bercerim lewat layar laptop yang mati (fn+f7) yang gue liat barusan adalah sesosok makhluk tuhan yang nampaknya sama aja sikapnya kaya bocah, pemikiran mungkin naik sedikit lah, secara udah UN 3x, dan yang terakhir cita-cita.

     Semua orang punya cita-cita lah pasti, mulai dari kerja jadi karyawan, buka wirausaha, kerja di perusahaan asing atau perusahaan local, kerja di dalam negri atau di luar negeri, semua itu mungkin? Mungkin.

      Waktu kecil dulu gue selalu aja mikir, kenapa ya orang lain bisa keluar negeri, kerja disana atau cuman sekedar nonton club EPL kesukaannya.

      Entah pikiran gue nya yang masih kesekat atau apa, yang bisa ke luar negeri itu cuman orang lain, orang lain yang engga gue kenal sama sekali, orang lain yang entah siapa, ga tau ceritanya, ga tau apa apa lah pokonya.

      Setelah gue lulus SMK hawa-hawa orang yang bakal naek pesawat terbang ngelewatin batas Negara mulai kerasa, dan setelah 2-3 tahun orang demi orang terbang jauh, ada yang kuliah dan juga bekerja, mereka akan menghabiskan banyak waktu disana tanpa ada sanak saudara di dekatnya, termasuk seorang Ibu.

      Ibu yang selalu senang tiasa memberikan kejutan kecil ketika pulang, ibu yang selalu menyempatkan diri membekali makan siang untuk disekolah, ibu yang jadi bendahara untuk dimintai uang jajan ketika hendak sekolah.

     Sekarang hari Jumat, Sabtu-Minggu kerjaan libur, paling Sabtu gue ada kuliah, maklum gue ambil kelas karyawan, biasanya gue pulang ke rumah seminggu sekali dimulai dari Jumat sore, tapi nyatanya hari Jumat ini gue nginep di kantor bareng beberapa temen gue.

   Gue adalah tipe orang yang selalu mengusahakan untuk produktif jika suasana mendukung (sudah termasuk mood dan fokus) dan di kantor ini bisa dibilang gue dapetin itu semua, dan gue sangat enjoy dengan keadaan seperti ini.

     Tapi sebaliknya, jika gue ada di rumah, gue bakal ngabisin ¾ waktu di dalem kamar untuk males-malesan, paling banter produktifnya gue nonton film dengan subtitle bahsa inggirs, untuk ngelancarin telinga gue mengemudi.

     Akhir-akhi ini gue emang memutuskan untuk engga tiap minggu pulang ke rumah, selain gue menghindari gue jadi seonggok manusia tak berguna di rumah, rumah gue juga aga jauh dari kantor, sejam sih, eh deket ga segitu?

     Gue kembali ke meja kerja gue, gue nyebutnya workspace tercinta, karena emang disini tempat gue berkarya, baru aja nyalain Laptop setelah kembalinya gue ke mini market Telpon gue bunyi, rupanya ada 2x missed call dari Ibu.

Bukan cerita horror kok ini.

      Gue ngeliat ada nama Ibu gue di layar HP aja langsung ngerasa galau, soalnay gue tau Ibu gue bakal nanyain minggu ini gue pulang atau engga, padahal minggu kemaren pas pulang gue udah bilang kalau minggu ini gue ga akan pulang.

Ga lama dari itu Ade gue nge BBM, mungkin disuruh Ibu buat nanyain kabar gue.

     Karena ngerasa kangen sama rumah, jadi aja chat sama Adik, anehnya kali ini gue ngerasa enjoy chat sama adik, ga biasanay gini, dimulai dari nanyain kabar, gue nanya kabar balik, nanya orang tua lagi pada apa disana, dan yang pertama kalinya gue ngirimin 2 foto, yang pertama foto workspace gue, dan yang kedua foto selfie gue.



Fix keliatan pucet. hiiiiii~

Ade gue cuman bisa ketawa liat gue ngirimin foto selfie.

     Dan yang bikin galau adalah, ketika gue baca jawaban ade gue mengenai apa yang lagi Ibu gue kerjain sekarang.

Ade gue nulis 


“Lagi bikin kue bolu, kirain Ibu Aa bakal pulang.”

DEG.

     Gue langsung ngerasa apa gue anak yang udah mulai tega ninggalin Ibu, semata-mata gue ningkatin skill personal dan mencari finansial semata.

     Kemaren gue denger ucapan temen gue yang gue anggap itu jadi pujian buat gue “Dam, saya iri sama kamu kamu selalu ngejar apa yang kamu mau, kamu juga rela bertaruh waktu dan mungkin juga kebersamaan dengan keluarga untuk ngedapetin itu semua bla..bla.bla.”

      Dan sekarang gue cuman bisa mikir, sebenernya apa sih yang gue cari itu, gue pengen sukses tapi ga bisa kalau gue selalu bareng keluarga, disisi lain gue juga pengen bareng-bareng terus sama keluarga, tapi kalau gitu usaha meraih cita-cita bakalan lama.

      Bisa aja sih gue juga produktif di rumah kalau gue pulang, mungkin bantuin Ibu bikin kue bolu tsb, atau mungkin membahagiakan Ibu dengan memakan kue Bolu yang telah dibuatnya special buat gue.

      Mungkin malem ini tulisan gue aga lebay atau gimana, tapi ya inilah yang gue rasain sekarang, biarlah tulisan di abadikan, untuk cerminan gue di masa depan, akankan gue menyesal atas langkah yang gue ambil, atau sebaliknya Ibu gue bakal sangat bangga atas banyaknya pencapaian dari anak sulungnya.

Miss U Ibu.


Best Regards.
Freak Nose
Adam Azkiya

Share this:

CONVERSATION

4 comments:

  1. kadang kalo udah begini bisa jadi serba salah bang. [-(

    semoga yang terbaik untuk dirimu dan juga ibumu. aamiin :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kan bener yah? cuman ga mau aja jadi anak sulung yang apatis.

      Pada akhirnya gue balik ke rumah bro, siang-siang.. (b)

      Hapus
  2. *bingung mau komen apa*
    sedih banget ya kalo udah ngomongin orangtua teh. suka langsung sensitif dan ingin menitikan airmata yang sangat berharga ini huhuhuhuhu:((

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sedih banget kalau ngomongin orang tua tuh, apalagi kalau yang ngomongin orang tua adalah tetangga sebelah.

      Mendayu-dayu gitu lah Deari komennya. =))

      Hapus

Makasih banyak yang udah mau komen (≧◡≦)