image1

HELLO I'M ADAM AZKIYA|WELCOME TO MY PERSONAL BLOG|I LOVE TO DO CREATIVE THINGS|ENJOY MY RANDOM FEED! :)

Babeh.

Okeh gagu.

      Udah sebulan gue engga nulis, engga nulis berarti ga ada blogpost baru, engga nulis blogpost baru berarti gue ga komitmen, komitmen yang katanya mau update blogpost tiap weekend, minimal seminggu sekali gue bikin draf, nyatanya draf pun ga ada, sedih.

      Hari ini Hari Sabtu, kemaren gue nginep ke Rumah nenek setelah sekian lama, bawa oleh-oleh Susu Ultra dan Tortila Chips, yang pada akhirnya ampir setengahnya gue abisin sendiri, mungkin jadi note juga kalau oleh-oleh buat nenek jangan bawa makanan favorit sendiri.

Duh tuh kan masih ngelamun aja ini nulisnya juga…

Btw kalian pernah makan Nutela sambal bathub-an air panas ga? Bukannya enak, kalau lagi banyak deadline rasanya pengen buru-buru udahan.

Sori banget kalau tulisan gue makin random, gue udah memperingati.

      Kayanya random gue berasal dari babeh gue juga sih, ga tau kenapa mungkin menular dan ditularkan.

      Ada beberapa kejadian random yang babeh gue lakukan, selain gue jadi saksi hidup gue juga ngalamin dari aksi randomnya.

Ini Wajah babeh pada tahun 199x


Babeh
Udah inget mukanya? sekarang bayangin aksinya.


  • Oke ini kasus pertama.


     Si Babeh ngisi bensin sendiri, seperti pada hal umumnya gue naek mobil dengan hati tenang, duduk rileks, tatapan tajam kedepan dan tak lupa makan sukro, tapi kayanya waktu itu gue udah punya firasat aneh, karena waktu itu gue makan butiran sukro terakhir berkacang pahit.

     Minggu pagi itu emang aga mendung sih, jadi babeh aga buru-buru juga, terkait burung yang dijemur takut keujanan, di rumah lagi ga ada orang, karena kita juga pergi mau ngejemput Ibu di rumah Nenek, selain babeh ada gue dan adik gue yang nemenin.

     Nah ke random-an mulai dari setelah kita belok ke SPBU, ga tau kenapa setelah ngasihin uang buat beli Bensin si penjaganya malah lari ke dalem, dari sini  gue masih belum ada firasat apa-apa, masih bercanda pula sama ade gue.

    Mungkin 3 menit ga balik-balik si penjaga bensinnya, babeh gue tiba-tiba sigap menggengam handle nozzle, dan menekan tombol di mesin SPBU, tiba-tiba ngisiin sendiri, ade gue tiba-tiba ketawa terbahak-bahak.

     Pas gue nanya kenapa, dia cuman nunjuk aksi babeh dengan telunjuk, ga perlu nunggu sedetik gue langsung ikut ketawa, gue aja ga akan pernah berani kayanya ngisi bensin sendiri kaya gitu, setelah beres nozzle disimpen langsung pergi.

     Dan pas pergi pun si petugas masih belum balik, mungkin dia bakal heran apa yang telah terjadi.

  • Yang kedua,


    Seenaknya merubah haluan, Masih Minggu pagi, rencana kita bakal ke Unpad sekeluarga, jadi di Unpad Jatinangor itu kalau tiap minggu suka ada Pasar Kaget gitu, semuanya ada, ada yang lari, ada yang jualan, ah semuanya ada deh.

     Waktu menunjukan pukul 08.00 dan gue sekeluarga baru beres ganti baju olahraga, ya minimal disana bisa olahraga dikit lah, abis itu makan bubur, dan beli Susu Murni, udah ke planning baik-baik.

     Jam 08.30, mobil baru maju, kisaran 20 meter dari rumah ga tau kenapa tiba-tiba babeh bilang gini “Ah terlalu siang, kita ke rumah Uwa aja di Buah Batu.”

     Negara ini mungkin demokratis, tapi pada saat itu gue ngerasa ada lagi ada di Negara yang system pemerintahannya otoriter.

     Ibu gue langsung protes lah, tapi beda sama gue, gue cuman bisa tertawa terbahak-bahak liat keputusan itu, ade gue juga ikutan.

  • Terakhir, ini paling random, mungkin absurd.


    Singkat cerita pada wakut itu ah pokonya udah lama, gue ngasih tau cara download video di Youtube, dengan cara nambahin SS di depan urlnya.

     Kaynay kejadian random banyak terjadi di mobil, kali ini ada hubungannya dengan hasil download di Youtube.

     Dicolokanlah Flashdisk ke tape mobil, lagunya update-update gila, ya gue heran lah darimana dapetnya, perasaan lagu-lagu gue ga pernah di copy kesana, pas gue Tanya kenapa babeh tiba-tiba ngeluarin secarik ketas, yang isinya judul-judul lagu hits.

     Dan yang bikin gue ketawa lagi ketika denger jawaban darimana babeh gue bisa dapetin judul-judul lagu itu, babeh gue ngedatengin sodara-sodara gue yang lagi ngumpul, terus disuruh pada nulis lagu favoritnya.

Engga ada kerennya cara tradisional seperti itu.

     Nah ke random-an engga berhenti disitu, oke gue cukup salut babeh gue bisa dapet list lagu hits, pertanyaan selanjutnya downloadnya gimana?

“Download di Youtube, pusing kalau download di web lain, kebanyakan tombol downloadnya, suka ketipu.”

     Yang terakhir yang bikin speechless adalah, hasil download yang berupa .mp4 di convert satu per satu biar jadi .mp3 dengan catatan original filenya hilang.

Nailed it?

3 kejadian tsb 100% kisah nyata, biarlah sesekai di abadikan di blog gue ini.


Babeh
Ibu, Babeh, Si Adam, Zaki.


Oh iya gue main-main IG lagi, ini IG gue.



Foto kiriman Let the Art Speak (@adamazkiya) pada


Besok Minggu, selamat tidur malem dan bangun siang.


Best Regards,
Freak Nose

Adam Azkiya

Share this:

CONVERSATION

4 comments:

Makasih banyak yang udah mau komen (≧◡≦)