image1

HELLO I'M ADAM AZKIYA|WELCOME TO MY PERSONAL BLOG|I LOVE TO DO CREATIVE THINGS|ENJOY MY RANDOM FEED! :)

Mandi Pagi vs Mandi Sore.

     Bro, katanya di Jepang ngedebatin mandi itu seru banget, sengit, daaaan tapa akhir, debat kusir? ya ini sebenernya debat prinsip dan kebiasaan aja sih, kesananya cuman pembelaan dari jawaban pertama yang di lontarin. lol.

     Sesuai judulnya Mandi Pagi doang atau Mandi sore doang.

     Ga perlu ribet-ribet lah, gue cuman pengen tau pendapat kalian yang baca blogpost ini, ga ada jawaban mandi aja dua kali, kelar udah. 



  • Mandi pagi.

     Kayanya di Indonesia mandi pagi itu udah jadi suatu keharusan untuk anak TK, SD, SMP, kesananya anak SMA mungkin udah ada yang muncul rasa-rasa males mandi, puncaknya ada di anak kuliahan, mandi pagi itu udah malesin bangettt.

     Antropologi Indonesia emang udah kaya gitu adanya, orang tua udah nyuruh kaya gitu, yaudah sih daripada engga dapet uang jajan, daaan kalaupun engga mandi juga rasanya ada yang hilang di pagi hari, engga mandi engga fresh ke sekolah.

     Sebersih apapun badan ketika tidur pas ke sekolah rasanya tetep harus mandi lagi, kadang malesin juga, pake air dingin males dinginnya, tapi nanti udahnya seger, pake air panas, enak anget, terus ya udahnya juga seger, yaudah sih pake air panas aja hahahaha.

     Iya gue tau pake Air panas kurang sehat.

    ketika di sekolah perbedaan yang mandi Pagi dan engga sangat mencolok, pertama keliatan dari Rambutnya yang masih nyengklik sana sini, atau menjambul.

"Iiiih lu ga mandi ya? iiiih lu lupa sikat gigi yaaa? iiiih lu waktu kelas 2 SD ee di celana yaaa?"

     Pagi-pagi juga pasti bawaannya ngantuk, apalagi kalau di jam pertama kalau ga mandi, rasanya masih pake piyama, apalagi kalau jomblo, bodoamat mau tidur ngacai di jam pertama juga.

      Balik lagi ke skill sih, itu gimana cara nyikapin aja ketika engga mandi, ketika engga terdeteksi ga mandi, berarti skill sudah layak naik.

      Engga mandi pagi bukan berarti lupa sikat gigi! bau heos!

  • Mandi Sore/Malam.

     Mandi Sore/Malem itu kadang bikin males, waktunya nanggung, mending dipake kegiatan lain daripada mandi, atau lagi kagok mungkin ngelakuin aktivitas lain, wudhu buat Sholat Isya juga rasanya udah bersih sebadan-badan.

     Orang tua juga dari dulu nasihatnya 

"Sebelum naik ke tempat tidur jangan lupa cuci kaki, dan Minum susu." 

see? ga ada mandinya.

      Setelah naik ke tempat tidur apalagi kalau udah cape rasanya sekali meremin mata udah bisa bablas sampe subuh, ajaib lah pokonya.

     Tapi orang Jepang katanya ga bisa kaya gitu, terutama buat sebagian orang yang pro mandi Sore, kalau engga mandi sore itu badan serasa kotor buat naik ke atas tempat tidur, kaya pake sendal main ke dalem rumah.

     Kalau dipikir-pikir emang kaya gitu sih, badan udah seharian ada di luar, kena debu sana sini, bau badan yang semakin semerbak, belum lagi jaket yang belum dicuci selama 2 Minggu, badan itu makin tebel aja kotornya.

     kebalikannya ada juga, yang ketika naik kasur badan itu ngerasa engga fresh kalau ga mandi dulu.

      Ah gitu deh pokonya, menarik juga sih sebenernya bahasan ini, tadi gue cuman baca sekilas headline page sebelah, pas dibuka ternyata isinya cuman tiga paragraf doang yang nyeriain katanya di Jepang debat ini ketat banget.

     Masabodo ah, 

Kalau bisa nebak kira-kira gue milih Mandi Pagi atau Mandi sore? xD

      Dan kalau dalam sehari lu punya kesempatan mandi cuman sekali lu bakal milih mandi Pagi atau Mandi Sore?


Best Regards.
Freak Nose
Adam Azkiya

Share this:

CONVERSATION

8 comments:

  1. Tim mandi pagi!! Libur ato engga mandi pagi tetep wajib karena menentukan mood seharian! Hahahahha mandi sore kalo bener-bener ngerasa kotor ajah :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Woooo menentukan mood seharian, itu true bangetttt xD

      Tapi beda sih yang suka lari pagi mah, bakal selalu mandi pagi dan bangun pagi.

      Kalau lari sore kan kotor, pas pulang bilang gini "Mamah, aku kotor mamah, aku harus mandi."

      Hapus
  2. Kayanya sih abang ini milihnya mandi pagi deh, udah jelas sih dipostingannya seakan ada pesan tersirat gitu terbang-terbang. Tapi emang menarik banget sih ini bahasan, mandi aja didebatin apalagi masalah yg kompleks. Kalo kata Alm. Gusdur sih, lah gitu aja kok repot, tinggal mandi dua kali aja jebar jebur beres deh masalah. Haha ujung-ujungnya saya yg dimarahin nih, karena urusan semua kelar (katanya...)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yakin mandi Pagi? mana ada yang terbang-terbang :p

      Ih gimana sih katanya menarik bahasannya, tapi malah cari jalan tengah Han, kalau mau seru mah mending pilih salah satu Pagi atau Sore, biar di debatin.

      Tapi itu quote Alm. Gusdur bisa jadi bahan pro kontra juga loh biar seru xD

      Hapus
  3. Hai kak adam, mohon di cek yah emailnya makasih :)

    BalasHapus
  4. #TeamGaMandi. Gak deng, kalo aku pas liburan panjang gini lebih suka mandi siang sebelum jam 12, kecuali kalo lagi rajin baru mandi pagi. Yang penting dalam sehari itu mandi gak lebih dari sekali :)) #TeamHematAir.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Naaaah ini baru seru! jam 12 itu lagi panas-panasnya, tapi sebelum jam 12 masuknya ke mandi pagi ya? soalnya itu dalam rangka persiapan ketemu dengan dunia luar, tampil oke dulu di depan publik, masalah tidur di kasur gimana nanti xD

      Hapus

Makasih banyak yang udah mau komen (≧◡≦)