image1

HELLO I'M ADAM AZKIYA|WELCOME TO MY PERSONAL BLOG|I LOVE TO DO CREATIVE THINGS|ENJOY MY RANDOM FEED! :)

Udah, Nikmatin Aja.

      Kali ini mungkin gue bakal sedikit bijak atau malah jatohnya so bijak, gue cuman mau sedikit cerita atas apa yang gue tangkep dari hasil dengerin Ceramah Terawih di Mesjid rumah pas gue balik kemaren.

     Anyway berhubung gue baru ngeblog lagi Happy fasting all moslem blogger! ihiy! semoga ibadahnya diterima Allah.

     Waktu jaman gue segede kecil, sebelum segede gede gue udah Terawih.

     Ada 1 Imam yang gue udah tandain, kenapa gue tandain? karena Imam itu bacaan sholatnya panjang-panjang banget gela, kadang kalau Sholat Isya berjamaah di mesjid, Imamnya selalu sukses nahan gue untuk nonton film Mahagogo satu episode, pasti aja kesita waktunya.

     Nah sekarang Imamnya hadir di hadapan gue untuk jadi Imam Terawih pada saat itu, mindset gue udah segala pengen buru-buru deh, dari Berdiri pengen cepet-cepet Rukuk, dari Rukuk pengen cepet-cepet Sujud dan seterusnya, mikir gitu terus sampe Rakaat 11.

      Kalau di itung mungkin total waktu sholat Terawihnya 40 Menitan, lebih 8 Menitan  doang dari rata-rata Imam yang lainnya, tapi pada waktu itu gue kesel banget, gue cape, gue uring-uringan.

      Padahal cuman beda 8 menit doang.

      Nah disini baru gue bilang, hidup itu mesti sabar men! ya kalau engga sabaran ya emosi sendiri, ribet sendiri, waktu juga kerasa lebih lama, orang lain ga akan peduli atas apa yang dirasain, mungkin lebih parahnya orang lain malah keganggu atas yang lagi gue rasain.



      Gue emang tipe orang yang sedikit ambisius kalau udah punya keinginan, ya bisa dibilang engga sabaran lah.

      Kan Orang-orang sabar bakal ditemenin Allah, 'Innalaha Ma'a Shabirin' mau sabar dalam ngadepin Nikmat atau Cobaan.

      Apa-apa pengen cepet, pengen segera, tapi ga pengen istan.

      Bisa dibilang saat ini gue lagi dalam lane menuju satu titik dalam peluncuran produk, gue nikmatin banget dalam proses pembuatan produk ini, hari demi hari gue rasain atmosfirnya, proses yang dilakuin bersama hingga revisian-revisian yang kadang selalu gue utamakan dibanding ngerjain tugas Kuliah hahahaha.

     Disisi lain, gue pengen cepet-cepet produk ini hits! gue pengen bantu semua orang, semua value yang dipunya sebisa mungkin bisa disalurkan untuk orang banyak, hingga gue dan temen-temen bisa bangga atas apa yang kami buat.

      Ga ada yang instan, jadi ya semua proses itu butuh waktu yang lama banget, kadang gue ngerasa engga sabar.

      Pengen rasanya gue skip-skip waktu untuk segera bisa dapet apa yang gue mau, tapi ya apa boleh buat, ga ada yang namanya skip-skip waktu, mirip kaya Terawih tadi ketika gue kecil, kalau engga dinikmatin tiap gerakannya ya gue yang jadi cape sendiri.

     Orang ga sabaran tuh sebenernya kaya senjata makan tuan, gue juga sering banget kalau lagi ngedit lalu lag atau not responding gue malah marah-marah sendiri, timbul kekhawatiran taku filenya engga ke save dan sebagainya, sampe cape sendiri.

      Blogpost ini emang jadi self note banget terutama buat gue sendiri yang orangnya ga sabaran.

     Tapi kalau dipikir-pikir sekarang gue udah aga mendingan sih, lebih bisa ngehargain waktu atau hari, ketika Senin dateng gue ga pengen cepet-cepet Weekend, ketika masuk kerja pukul 9, gue ga pengen cepet-cepet pukul 5.

     Semua itu ada rumusnya, engga semata-mata bisa seketika enjoy mengarungi waktu.

     Lingkungan akan sangat berpengaruh besar dalam nentuin itu semua.




Foto kiriman Adobe Ranger. (@adamazkiya) pada




     Sekarang gue bakal selalu berusaha nikmatin waktu, akan banyak hal yang terjadi di sekitar ketika waktu berjalan, minimal peka atas apa yang terjadi, hargailah pencapaian-pencapaian kecil, rayakan dan nikmatilah tiap detiknya, pencapaian besar ga akan ada kalau ga ada pencapaian kecil di belakangnya.

      Selalu bijak sama waktu Dam,

      Hal yang engga gue sukai ketika gue tumbuh besar untuk ngeraih apa yang pengen gue capai adalah, umur Ibu gue yang juga ikut menua.

Sebelum tulisan gue makin ga jelas gue udahin aja.





Best Regards.
Feak Nose.

Adam Azkiya

Share this:

CONVERSATION

4 comments:

  1. alhamdulillah, pas banget mas dam, gue juga lagi butuh pencerahan kek ginian. karna gue orangnya juga ambisius, yang gue dapet antaranya... nikmatin ajaa..!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wooo pas banget Ma.
      Belajar lebih sabar aja buat kita, daaaaan nikmatin aja \o/

      Hapus
  2. Bukan pembaca blog adam dari awal, tapi udah baca hampir semua postingannya :p daaannnnnn kerasa banget tulisan ini sama tulisan-tulisan sebelumnya. Eh, ato karena ini nulisnya tengah malem jadi rada waras yah? :D

    Di tulisan ini adam (kelihatannya) lebih sabar, lebih kalem.. eh, aslinya juga sih. Hahahhaa. Alhamdulillah yah, rada kekontrol sekarang mah ambisinya :D

    Lingkungan emang mempengaruhi sih. Kita kan, 5 orang di sekitar kita :D ur bestfriend is ur reflections :D

    Btw, rumusnya apa ih meni ga dishare :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Woooo mantep ampir semuanya dibaca xD
      Eniwey makasih banyak Mbak.

      Tengah malem sih biasanya lagi galau gitu ya harusnya, tapi gatau kenapa tengah malem tadi lagi waras aja, faktor ceramah Terawih kali ya.

      Emang lebih kalem kan aslinya mah, apalagi kalau udah mandi sore, jadi ganteng kalem.

      Rumusnya sih simple aja :D tapi rahasia, PM aja sist.

      Hapus

Makasih banyak yang udah mau komen (≧◡≦)