image1

HELLO I'M ADAM AZKIYA|WELCOME TO MY PERSONAL BLOG|I LOVE TO DO CREATIVE THINGS|ENJOY MY RANDOM FEED! :)

Behance Portfolio Reviews week 7

Wasap emerging people!

atauu...

Sampurasun Behancer!

      Yeah, kali ini gue bakal sedikit cerita mengenai acara Behance Portfolio Review week 7 kemaren, tentunya gue nulis dari sudut pandang gue, dengan cara bertutur kata semau gue atas apa yang dialamin gue, mudah-mudahan cukup memberi informasi buat yang engga dateng, maupun jadi penanda hari bagi Tallent Juara, yihii.


Behance Portfolio Review Week 7 Bandung
Ruangan Sakral



Behance Portfolio Review Week 7 Bandung


      Behance Portfolio Reveiw (BPR) week 7 adalah acara yang gue tunggu-tunggu sejak 6 bulan yang lalu, kenapa? karena BPR week 6 itu jadi acara yang sangat mengesankan buat gue, selain gue dapet networking ini juga jadi suatu akselerasi semangat buat gue untuk berkarya.


     Kalau week 6 di Co&Co Space, kali ini bertempat di Gedung Indonesia Mengugat, gedung yang cukup luas untuk menyekap 200 designer, berhubung kursi yang tersedia kurang lebih 50 kursi jadi ya untuk pendaftar 51 keatas siap-siap berdiri atau duduk di karpet.

     Kalau boleh gue review sedikit untuk ticketing, mungkin ini berguna untuk panita di week 8 nanti, gue juga pengen sih jadi panitia di week 8 nanti hahahaha.

     Ticketing semenjak week 6 gue rasa engga terlalu berpengaruh, dimulai batasan kuota, audience mendaftar, dan hasil print out ticket.pdf engga di periksa secara teliti, gue gatau apakah ticket ini jadi barang must have atau nice have aja, sampai audience 'dadakan' pun bisa masuk bebas.


Behance Portfolio Review Week 7 Bandung
Yo Registrasi duluuu.


Mudah-mudahan jadi masukan.

      Nah setelah gue masuk gue dikasih kipas dan sticker Behance Bandung, dan gue pun dapet tempat duduk! hahahaha.

      Jam 10 gue dateng, setengah 12 gue baru bisa masuk ruangan, kayanya sih acaranya ngaret, tapi gatau kenapa beres acaranya pas jam 6 sore.

      Creative Talkshow langsung meggebrak acara, dipandu dengan sepasang MC kece yang ga kalah emerging, cumang gue lupa namanya ._. ada yang tau? komen ya!

     Sesi pertama ada Michael Alexander bareng Sandy Pirouzi dari Snrok Studio, mereka banyak bahas tentang start up, gue cuman ngerti beberapa slide, cara mereka menjelaskan mungkin punya gaya bahasa terlalu tinggi.

     Sesi kedua ada Eric Widjaya dari Thinking Room yang udah 10 tahun berkarya, disini gue mulai semangat! gue dengerin semua kalimat dan cara penuturan Mas Eric, keren banget lah gila.


Behance Portfolio Review Week 7 Bandung
Let the Art Speak


     Dari nama Studionya Thinking Room udah keliatan banget kayanya studionya penuh dengan konsep yang di godok sampe mateng, dan gue emang bener-bener suka aja sama gaya studio itu menciptakan suatu karya.

    Apalagi pas bagian menumpahkan hasil design komputer menjadi karya real! dammnnn.

     Karena gue udah ga sanggup membendung banyak pertanyaan, dan notebook gue juga udah penuh gue pun ngacung disaat ada sesi tanya jawab.


Behance Portfolio Review Week 7 Bandung
Coba cari gue yang mana =))


   Dan senengnya, gue dapet Bingkisan dari Ouval Research, gue dinobatkan sebagai penanya terkritis! hahahaha.


Behance Portfolio Review Week 7 Bandung

Behance Portfolio Review Week 7 Bandung

Behance Portfolio Review Week 7 Bandung


     Masuk gratis loh ini padahal, tapi sponsornya loyal banget, beberapa ratus bungkusan dibagikan.

     Coffe Break, gue bawa lemper sama 2 roti, abis itu sholat Dzuhur, telat sih gue sholat jam 2.

Nah, lanjut ya!

    Abis sholat gue keliling-keliling, daftar jadi member di stand ADGI (Asosiasi Desain Grafis Indonesia) katanya rada susah bisa masuk kesini karena banyak banget persyartannya, kaya NPWP dsb, maklumlah ini asosiasi yang emang bener-bener serius untuk tingkat komunitas designer, ya namanya juga udah asosiasi.

     Fyi katanya kalau mau kumpul dateng aja tiap hari kamis di Selaras Cibeunying Deket Pet Park, jam 8 Malem, pulang kerja lah.

     Gue juga daftar di BDF (Bandung Design Friendly) nah katanya ini rada woles, tapi ga kalah penting untuk komunitas desgin, kita berkumpul untuk Bandung Juara!

    Mudah-mudahan tiap Weekend gue bisa terus ngumpul bareng mereka di Co&Co Space.

    Acara behance ini rasanya jadi kaya reuni buat gue, beberapa orang udah gue kenal, ada yang kenal gue juga, ada juga yang gue kenal dia doang, engga akrab sih cuman kenal, mudah-mudahan niatan belajar gue bisa bikin deket, deket secara asli tanpa modus xD

     Naaah, duduk lagi lah gue sehabis daftar ini itu, siap-siap dengerin presentasi dari para Talent mengenai karyanya.

   Ini ada beberapa porto yang gue suka, ga akan gue jelasin satu-satu karena bakal panjang banget gela.

Udah edan-edan banget Porto mereka, ngeeeeri!
Udah uyuhan juga gue nulisin satu-satu Porto Talent xD

Kresna Dwitomo -  TAKOTA Mobile Game
Ann Maulina - Sam Numit the Board Game
Livia Limandry - Explonature Berau
Novita Fahmi - Treasure Numerics
Muhammad Faisal - Earth Invader
Cahya Sofyan -  MIDNIGHT RUNNERS - OVERDIVE
Mister Doodle - Hand Lettering Project 365
Raisa Ramdani - Forest Spirit

     Sehabis itu gue dikasih 2 sticker apresiasi, sebagai warga negara Behance yang baik gue harus menggunakan hak suara gue ini, jadi ya gue tempelkan lah 2 sticker ajaib ini.

      Dari awal MC udah sounding, bahwa ini bukanlah kompetsisi, tujuan Behance ngadain ini adalah untuk mendapatkan Feedback secara Offline, maka dari itu bersenang senanglah!

     FYI untuk pemenang pertama dapet Voucher Adobe Creative Cloud selama 1 Tahun! pasti makin barokah tuh kerjanya karena full license xD

Pemenang kedua, dapet buku dari Cloud juga, Super Modifier!

Dan inilah para pemenangnya!!!


Behance Portfolio Review Week 7 Bandung
Sementara itu gue siap-siap freekick.


Selamaaat!


Foto kiriman Kresna Dwitomo (@kresnadwtm) pada



Foto kiriman Circas (@raisaramdani) pada




      Gue udah bener-bener letih waktu itu, soalnya dari siang belum makan nasi, otak gue dipaksa mencerna ilmu-ilmu yang cukup bikin gue mikir, yaudah sih, gue juga nulis blogpst ini udah cape.

Sampai jumpa di week 8.

Bye!




Credit Foto : ADGI Bandung Chapter. Thankyou.


Best Regards.
Freak Nose.
Adam Azkiya

Share this:

CONVERSATION

2 comments:

  1. templatenya udah baru, tulisannya belum ada yg baru :( nulis lagi dong kak! im looking forward for that >,<

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah banyak miss moment juga ey, duuhh.

      Oke saya nulis malem ini deh.

      Hapus

Makasih banyak yang udah mau komen (≧◡≦)