image1

HELLO I'M ADAM AZKIYA|WELCOME TO MY PERSONAL BLOG|I LOVE TO DO CREATIVE THINGS|ENJOY MY RANDOM FEED! :)

Yang Mau Beli Tas Kalibre, baca ini dulu.

Hai!

      Kali ini gue datang dengan damai dan penuh pengalaman, karena gue rasa apa yang gue tangkep barusan bakal cukup berguna buat kalian-kalian yang berniat beli Tas Kalibre khusunya Predator series.

      Biasanya gue ga pernah bikin tulisan sejenis 'review' gini tapi ya lumayan lah ini bekal buat bahan pertimbangan lu saat beli tasnya.


Ini bukan Endorse bayaran ini bukan event kuis tapi gue nulis secara sukarela =))


      Sori kalau engga to the point, sebisa mungkin bacanya lagi woles biar engga keburu-buru, soalnya gue nulis review ini dengan cara gue, engga ada yang namanya sistematis ataupun to the point.

Cekidot.

      Sepulang kerja gue langsung cabut ke Jl. Cihampelas no.4 salah satu official store Kalibre di Bandung, sebenernya gue masih masukin tas ini ke whistlist sih karena masih ngerasa belum terlalu butuh, tapi pas niat udah bulet, gue ga sabar pengen cepet-cepet gajian.


Kalibre Bag Bandung
Khas banget storenya.


      Sesampainya disana gue langsung nyari Kalibre dengan model Predator 01 yang emang di iklan itu hits banget, bentuknya kece, elegant and the colour is damn yellow.

      Tas ini sempet naik harganya dari 600k sekarang jadi 650k, ya gue udah siap-siap aja sama harganya, gue pikir oh mungkin karena laku jadi naik harganya, tapi ternyata opini yang gue lontarkan salah, ada hal lain yang bikin gue menerka lain.

      Begitu tiba gue langsung dikasih Teh Botol Sosro "Ini kak, diminum sambil belanja." 

"Gratis kan ini?"

"Iya kak." 

     Mayan kan, kalau lu di jalan kehausan dan ga punya duit receh buat beli minum mampir aja ke Offical Store Kalibre, terus bilang 


"Kak minta Teh Botol Sosro, gue tuna asmara."

      Dikasih lah gue Predator 01 gue duduk dan dengan santai menggeledah dan merazia isi tas ini, keren banget gila gue udah ga nahan pengen beli ini tas, dari bahannya yang kokoh sampai paduan warna hitam dan dalemnya kuning, gue sukaaaaaa.


Kalibre Bag Bandung


Waktu itu rambut gue sempet gatel, yaudah gue garuk.

     Nah setelah kurang lebih 10 menit gue liat feature tasnya lalu gue bilang "Oke Mbak yang ini aja."

     Dengan nyebelinnya si Mbak bilang "Kalau stock yang Predator 02 sudah habis kak, kalau mau ke BIP aja."

     Dalem hati gue mikir, kenapa engga bilang daritadi aja broooo kalau stock kosong, "Ini kan Predator 01." gue nunjukin tas yang gue pegang.

"Iya itu cuman buat display aja."

     Lalu salah satu dari 3 mbak-mbak dateng nyamperin gue sambi bawa Tas yang ternyata itu Predator 04, disini konflik dimulai.

     Gue bilang konflik sih, karena kalau ga ada bagian ini ga bakal ada bahan yang bisa gue ceritain.

"Kak, ini model terbaru dari seri Predator, bahannya lebih bagus."


Kalibre Bag Bandung
Bisa diginiin kalau yang Predator 04


      Karena gue orangnya kepo dan seneng interogasi yaudah gue tanyain aja semua hal mengenai Predator ini, dan mungkin ini ada beberapa hal yang gue pikir ini penting.


  •       Predator 01 ternyata ukuran tas bagian tengahnya kecil, alias sempit, engga cocok buat gue yang suka masukin baju ke dalam tas, karena emang bagian tengah di desain buat laptop, tablet dan hal-hal tipis lainnya, kalau mau nyimpen baju ada di bagian depan yang cukup luas.


     Iya itulah yang Mbaknya bilang ke gue, atas konsumen yang kurang puas sama Predator 01, kecil tengahnya.

      Tapi semua keresahan yang ada di Predator 01 terjawab dengan adanya Predator 04, bagian tengahnya cukup luas kalau mau nyimpen baju atau jaket, tumblr juga cukup lah dimasukin di tengah, karena ga ada tempat tumblr di luar.

     Warna lebih suka Predator 01 sih kalau gue, karena emang Item dop dan ada corak kuningnya di luar, kalau Predator 04 Item aga abu-abu, ga ada corak kuning, alias polos.

Pas gue tanya harga Predator 04 adalah 700k, beda gocap sama Predator 01.

     Fyi Predator 01 sama Predator 02 rilisnya barengan, Predator 02 lebih tipis dari predator 01, sletingnya 1 dan harganya lebih murah kalau ga salah 400k-an , kalau Predator 03 itu tas Selendang kecil harganya 250k-an, dan yang terakhir ini Predator 04, baru rilis bulan kemaren.


Nah galau lah gue disni, gue minum lagi Teh Botolnya.


     Otak gue yang overthinking mulai berjalan, gue mikir kesimpulan apa yang gue dapet dari semua obrolan sama mbak-mbak yang kurang lebih 45 menit ini.

     Dan yang paling menonjol dari yang gue dapet adalah, harga Predator 01 yang naik 50k serta yang di official store stocknya abis bikin gue curiga ditambah dengan komplain konsumen yang bilang tasnya sempit.


     Aaaah mungkin dengan abisnya stock di sini karena mungkin emang engga di restock lagi sama pabriknya, kalaupun ada konsumen bakal digiring buat beli Predator 04 yang harganya cuman beda gocap.


     Bukan soal design yang bagus, tapi ini semua berkaitan sama User Experience tasnya *benerin kerah*

     Kalau 'gagal produk' kenapa harganya di naikin? menurut pemikiran sotoy gue sih mana ada yang mau kalau keuntungannya di kurangin? karena ini Produk baru mungkin takut citranya turun juga kalau ada 'diskon'

Yaudah dengan mantap gue beli Kalibre Predator 04.

Sori kalau opini gue ga makesense, tapi ya namanya juga opini broh =))

Tapi untuk Predator 04 gue rasa ini worth banget, because this fkcing Kalibre \o/













Kalibre Bag Bandung
Store nampak dalem yang di Cihampelas.

Kalibre Bag Bandung
Take Ownership by Spurs.


Kalibre Bag Bandung
Dalemnyeee.

Dengan segini kokohnya mungkin bakal jadi barang kesayangan gue selama 10 tahun kedepan.

Best Regards.
Freak Nose
Adam Azkiya

Share this:

CONVERSATION

47 comments:

  1. Selamat kakak. 700k untuk 10 tahun kedepan. Semoga langgeng. Tong ngahedon wae nyak. Hahahahhahaaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insya Allah worth, aamiin, semoga aman tas dan isinya juga. (o)

      Masih ada List Jogger pants hahahahaha.

      Barang baru produktifitas berkarya harus makin nambah \o/

      Hapus
  2. Wih mantibs, tapi lebih mantibs lagi kalo gantungannya diganti jadi tim yang juara sih. Uhuk uhuk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau punya gantungan Celsi banyak sini dong minta satu

      Btw congrats buat musim ini yaa (c)

      Hapus
  3. Wih keren tas'a, harganya pasti mahal yah

    BalasHapus
  4. bang, itu tas nya ada 2 section kaya predator 01 atau cuma 1 section aja kaya predator 02?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hah? gimana ini?

      Beda jenis beda model aja sih, tapi lebih recomended yang predator 4.

      Hapus
  5. Bang gue masih bingung nih mau beli predator 01 atau 04.
    Emg kalau predator 04 resletingnya cuma 1 ya? Berarti laptop, baju, & aksesoris lainnya disimpen di satu bagian dong? Emg cukup ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, maka dari itu gue lebih milih predator 4, sebagai orang yang seneng masukin segala macam hal ke dalemtas, gue lebih milih yang isinya gede juga, predator 4 resleting gedenya 1 juga kok, tapi isinya lebih luas aja dibanding predator 1.

      Hapus
  6. Ukuran Kalibre Predator 01 & 02 jauh banget yah? hadeh salah beli lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yaaaaah xD

      Eh, tapi biasanya kalau di tuker dengan barang yang lebih mahal bisa sih, mending nambah sedikit aja! serius, daripada nesel.

      Hapus
    2. Masalahnya ane beli online di situsnya ga di catet nomor nya, hahaha beli di Zalo**
      Tp mayan juga sih itu juga dapet potongan 75k

      Hapus
    3. Lumayan tapi kan ga dapet barang yang di inginin?

      Yaudah gue berharap lu bahagia sama tas barunya, tahan lama dan terlindung dari para maling (begal termasuk)

      Hapus
  7. Gan di storenya ada glovenya gak gan ?

    BalasHapus
  8. Gan di storenya ada glovenya gak gan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Glove gunung apa Motor sih ini? hahaha, ada kok macem2 disana.

      Hapus
  9. maaf boleh nanya.. apa bahan Cordura dari backpack predatornya gampang baret dan terkelupas ga?
    sy sempat mencoba beli predator 03 yg selempang.. 3 hari kemudian terbentuk lekukan spt bekas benturan.. padahal seingat sy gak pernah terbentur apalagi kena baham tajam. alahasil.. dari bbrapa lekukan sekecil mulai ngupas kek plester.. melebar.. dan kliatan sponge hardcase bagian dalam. nyesel dan kecewa. akhirnya tas sy jual dgn harga murah ke teman... maaf ini sekedar share bukan mau jatuhin product.
    semimggu kemudian sy beli backpack Calibrr lagu tp gak pake bahan cordura. overall.. Calibre mmg lebih banyak nyediain ruangan dan slot2 kcil utk pemyimpanan gadget dll. Semoga bs membantu dalam membeli. tnx

    BalasHapus
    Balasan
    1. Engga kok, bahannya bener-bener kuat, ga gampang kegores juga, kalaupun kegores ga keliatan karena warnanya doff.

      Makasih juga share pengalamannya juga! semoga untuk pembeli bisa lebih aware terhadap produk yang mau dibelinya.

      Hapus
    2. ok makasi replynya.
      berarti kuat ya utk backpack predator..
      buat yg beli predator 03.. cb diteliti baik2 bandingakn bahan cordura dgn predator 01 02 04... smoga gak dapat pengalaman serupa sy.

      Hapus
    3. Aaamiin.

      Preadator 04 udah paling aman kok menurut gue, higly recomended (y)

      Hapus
  10. Seri Predator mana yang anti air / hujan ? itu ada sarungnya ato emang instant anti air / hujan ?
    Thanx

    BalasHapus
    Balasan
    1. Predator 1 sama 4 tuh punya bagian yang mirip shield, itu sebetulnya udah anti air, tapi kalau mau ujan-ujanan, mending pake rain covernya, jaga-jaga aja gitu, sayang juga kan tas mahal yang dikasih rain cover tapi ga dipake rain covernya.

      Kalau bisa sih siang-siang pun pas matahari lagi terik mending dipake juga rain covernya, biar warnanya lebih tahan lama.

      Hapus
  11. Predator 04 udah bagus banget. Sayangnya kompartemen laptop disatuin sama komp tengah, trus gak ada side pocket bwt tempat minum.
    Predator 2 komp laptop dibedain sama komp tengah. Tapi quick lock system gak ada. Sama quick pocket yg atas itu diilangin. Ini penting karna bagian depan gak ada pocket apa apa lagi. Harga beda 59rb sama predator 04. Jadi overall setuju. Predator 04 pilihan terbaik.
    Besok beli ah. 😋
    #Adjie

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nice short review Bro Faishal! woaaah langsung beli, ntar tagih minuman gratisnya kalau ga dikasih xD

      Hapus
  12. Masukkan utk semua, jangan serch predator aja...di Jayapura sy beli yg Crossover, bahan luarnya lebih tebal & bagian dalamnya tas sama dgn predator 01....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wooo iya ternyata Kalibre Crossover keren juga, lebih murah dikit 560rb, mirip2 kaya Predator, bahan luarnya doang yang beda.

      Makasih masukannya!

      Hapus
  13. bro laptop 15.6" kira2 masuk ga ke predator 4?
    atau laptop 14" aja udah pas banget tuh ke tempat laptopnya
    thanks bro

    BalasHapus
  14. Ane juga pengen nih. Tapi sekarang ada kalibre 05 T_T. Apa bedanya ya dengan 04?

    BalasHapus
  15. Kalo untuk kalibre hypershield.review nya gimana gan?recomended gak?

    BalasHapus
  16. Kalo untuk kalibre hypershield.review nya gimana gan?recomended gak?

    BalasHapus
  17. saya beli tas kalibre explodius,menurut saya ini tas kapasitasnya besar juga,ada kompartemen baju dan laptop dipisah,masih ada bag depan kecil bisa utk alat tulis,tas kalibre yg ukurannya besar apalagi ya?

    BalasHapus
  18. Nah, kalau saya gan kemarin beli tas kameranya yang Shooter Pro. Review Shooter Pro bisa baca disini. Overall sih suka dengan model ini, buat teman-teman yang pengen tas kamera boleh dibaca review saya.

    BTW, gan saya ada bikin giveaway di blog, monggo ikutan ya. Hadiahnya menarik2, cukup komen saja.
    Bisa dicek disini http://www.virustraveling.com/giveaway-blogversary-4-tahun-virustraveling/

    Thank you

    BalasHapus
  19. Saya pertama beli kalibre itu exploder, beli pas2an waktu kalibre cihampelas buka hari pertama.. Setelah itu beli lg 4 tas kalibre lagi hehehe.. Setuju dengan penulis, pakai kalibre user experiencenya beda... Target saya beli kalibre 1 lg, toiletries kebetulan belum launching hehehe... Pernah beli termosnya kalibre bagus jg....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sori nih gan reply setelah lebih dari 2 tahun. Ada review gmn ga exploder nya? Masih kepake? Ane lagi galau mau beli predator 4/echo ato exploder. Kemaren liat predator kayaknya bagus, model maupun shieldnya yang keliatan kuat. Tapi dipikir2 lagi, ane orang yang kurang demen juga cuma 1 kompartment gede gitu. Saat itulah liat exploder. Makanya lagi cari2 perbandingan nih sebelum beli.

      Hapus
  20. ini bukan review bro.. tapi curhat..wakakakak
    oiya..kalo gw seh juga beli Kalibre tapi tipe Cronos 01..
    saya milih itu karena sering bolak balik mudik, jadi butuh tas yg muat banyak tapi desain gk terlalu kegunung-gunungan..wekekek..istilah apalagi ini kegunung-gunungan..
    memang merek ini desain bagus-bagus cuma kurang gedean dikit..banyak fitur di dalamnya tapi menurut gw kurang besar dikitlah untuk daypack nya..
    semoga ke depannya Kalibre sedikit menambah ukurannya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha tas kegunung-gunungan. Saya kasih screenshot ini deh ke ownernya, kebetulan kenal hehehe.

      Hapus
  21. Saya punya Kalibre 01. Sudah pakai ni tas kurang lebih 6 bulanan.
    Niat waktu baru beli dulu supaya barang lebih well organized dengan kantong2nya yg banyak dan informatif dengan logo2nya.

    Ternyata, berhubung saya orangnya suka kesiangan dan kerja yang pindah dari satu tempat ke tempat lain butuh cepat, dengan banyaknya ni kantong2 suka bikin susah diri sendiri. Apalagi kalau sampai lupa naro gadget di salah satu kantong yang mana. Misal, saya pernah nelphon mall yg saya kunjungi gara2 sampai rumah saya pikir gadget saya ada yg ketinggalan, mereka bilang tidak ditemukan. Alhasil pasrah, dan mikir harus beli lagi tu gadget. Tas udah di bongkar2. Ternyata pas lagi bengong liatin tas ini lupa ada kantong yang belum di buka, kantong samping. ternyata tu gadget ada disana.

    Dan banyak pengalaman2 lainnya terkait naro item di kantong yg mana.

    Kesimpulan. Kalau bukan orang yg well organized dan pelupa seperti saya, ngga disarankan untuk Kalibre 01, mending 04 aja (sepertinya lebih simple).

    Sekarang kepikiran untuk jual kalibre 01 nya. :-(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha sama kaya pengalaman saya, beli tas explodius pas sampe rumah bingung nyari slempang samping sampe sejam gk ketemu2, perasaan semua lobang dan saku di tas dah saya bongkar, sampe bongkar2 lemari dan meja. Sedih banget jarak kota tempat beli sekitar 5 jam, gimana mau komplainnya??? Kebetulan ada temen datang pas ngliat jadi prihatin denger crita saya, baru 1 menit digrepe2 tu tas ternata disisi luar bagian punggung masih ada 3 saku. busssyyyeet ni tas kayak labirin . . .

      Hapus
  22. Kalau service bisa gak ya...contoh predator ku.lapisan kulit ari bagian hard case luarnya terkelupas ...gmn ya? Kan sayang..

    BalasHapus
  23. Maaf mau tanya.
    Kalau predator 4 , muat ga ya kalau dimasukin helm kerja lpangan trims

    BalasHapus
  24. Hehe pasti setelah make sekitaran 4 bulan nyesel gara gara hardshell nya gampang terkelupas bahkan kulitnya gampang rontok sendiri.atau cuman di tas gue
    doang yang kya gitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Punya ane juga kayak begitu gan, sempet kepikiran buat Ngelapin Pake bahan yang lebih bagus sama tukang jahit..

      Hapus
  25. Mantap gan info nya ! kami juga jual produk serupa .

    BalasHapus
  26. Tgl.23 Desember 2017
    Kira2 pukul 5 sore saya mencoba melihat2 ke Kalibre Jatiwaringin Pondok Gede, tepatnya tidak jauh dari jalan Ganprit Pondok Gede, semula ditawari Tes Botol dingin, karena sedang kurang fit saya tolak baik-baik . Pencarian Tas saya lanjutkan....pilih sana pilih sini akhirnya saya tertuju tas model rangsel dan bisa juga berfungsi tas selempang, tanpa basa basi sy lgs meminta untuk mencarikan ynag masih baru, saat itu dilayani oleh petugas pria berkaca mata berwajah oriental, tanpa pikir panjang saya lgsung menginginkan yg baru NON Display,, kira2 10 menit lebih akhirnya datang lgs pegawai tersebut menuju kasir tanpa menjelaskan kepada saya kalau tasnya ada yg baru dst. Lgs saya bayar dikasir, seharga 699.000, tanpa pikir panjang saya buka tas plastiknya yg ternyata pembungkus beningnya sudah sobek, Pikiran saya adalah jangan2 pegawai tersebut kebelakang / ke gudang hnya utk mengambil plastik yang sudah usang, tanpa menjelaskan ke pada saya setelah org tsb habis dari belakang/gudang hnya sempay bilang "pak ini tasnya, sambil diletakan dibawah meja kasir, tanpa menunjukan ke saya, saya positif thingking saja, dan membayar. Sebenarnya saya ingin bertanya apakah tasnya baru kepada kasir, namun kasirpun sptnya tidak peduli mempertanakan ini tasnya dsb. Setelah sampai rumah baru saya periksa untungnya kondisi masih bagus, saya sempat curiga cantelan tas masih kosong ketika saya berlalu pergi, padahal cantelan tas tersebut utk display tas yang akan dijual.
    Pesan saya agar konsumen, tidak usah sungkan menanyakan mana yg baru mana yg display, begitu pula seyogyanya pegawai,pelayan toko juga dilatih cara memperlakukan konsumen dan banag yang akan dibeli. Sehingga Konsumen puas dan merasa dilayani, jangan diberikan barang display, kalau tidak atas keinginan konsumen, padahal saya sempat ditanya kalau ngga ada bagaimana, saya bilang ya tidak jadi, inilah kecurangan penjaga toko tersebut lgs. main bungkus, untungbarang tidak ada cacat, namun selaku konsumen saya merasa dipermainkan, dengan ketidak terbukanya pelayanan, Sayang sekali Merk yg akan merambah naik dirusak oleh pelayanan yng abal-abal.Itulah pengalaman saya membeli di Kalibre Jatiwaringin.

    BalasHapus
  27. gw kyak lu banget bro suka tas gede nan tangguh, saran dong tipe predator yg hingga kini yang terbaikapa? hehe

    BalasHapus

Makasih banyak yang udah mau komen (≧◡≦)