image1

HELLO I'M ADAM AZKIYA|WELCOME TO MY PERSONAL BLOG|I LOVE TO DO CREATIVE THINGS|ENJOY MY RANDOM FEED! :)

Haisya Artwork.

      Jumat kemaren gue nyempetin pulang lagi ke rumah, meskipun cuman tersedia 11 Jam disana.

      Karena dari Pasopati terdapat 2 jalur buat ke Cibiru kemaren gue mutisin buat lewat Kiaracondong, karena gue piker lewat Cicadas bakal macet pol, perjalanan biasa aja sampe pada di Perempatan Samsat Carefour Kircon ujan gede.

      Untungnya ga lama, sisanya gerimis, yang gue takutin itu adalah daerah Gedebage yang kalau ujan gede gitu suka banjir.

      Perjalanan yang biasanya cuman kurang lebih 1jam kalau pake motor ini gatau kenapa malah nyampe 2,5 jam, berhubung ini awal bulan gue pulang ya gue usahain bawa oleh-oleh buat keluarga gue, terutama adik-adik yang jumlahnya ratusan itu.

    Gue bilang sih sama Ibu, kalau adik-adik jangan pada nginep di sodara biar bisa ngumpul, karena gue lewat Donkin Donuts yang deket rumah yaudah oleh-olehnya itu, setelah sampe rumah di jam 9 ternyata ade gue yang ratusan itu udah pada tidur, cuman Zaki yang masih di rumah sodara.

     Karena Sabtu gue kuliah pagi dan Minggu sorenya gue ada acara ya berarti gue numpang tidur aja di rumah sendiri, gue ga mau Sabtu pagi males kuliah karena kurang tidur, karena udah ratusan hari gue ga masuk kuliah.

Ceritanya si Adam tidur, terus bangun lagi subuh.

      Donat tinggal tersisa 2, terkhusus buat 2 ade gue yang masih SD yang lucu tapi ga jarang nyebelin.

      Jam 6 Neneng masih belum bangun, dia pemalesan belum sholat Subuh, gue masuk kamarnya.

      “Neneng bangun sholat subuh dulu.” Meskipun udah engga subuh lagi dia tetep harus sholat, gue nebangunin suaranya dibkin kaya cewe.

      “Iyaaahh Cubuuuh.” Jawabnya dimanja-manjain

      “Cok atuh banguuun.” Malah diladenin jawaban manja.”

     “Keluar dulu Ibunyaaa.” Dia nyangka yang bangunin itu Ibu ternyata suara cewe gue berhasil, biasanya pas dia tau kalau gue pualng suka seneng, tapi sekarang beda cerita pas begtiu denger jawaban gue.

      “Ini bukan Ibu, inimah Aa.”

     Seketika teriak edan “Aa aaaaaaaaaaaa, ih.” Gue heran kenapa dia punya kekuatan seperti itu ketika baru bangun tidur.

      Jam 8 gue masuk kuliah, jam set 7 gue masih tiduran di karpet bareng De Hartsa, setelah tau ada Donat dia langsung bangun dan Sarapan Donat, gue jamin perut dia ga bisa nampung makanan banyak di pagi hari.

      Setelah Neneng beres sholat dia nyamperin gue yang masih tiduran di karpet,

Disini bagian yang epic!

   Dia dateng dengan bawa plastik yang stelah gue tau isinya ternyata beberapa artworknya, dipegangnya dengan tangan kanan, dengan bersemangat menghampiri gue, dan gue ga menyangka sama sekali apa yang bakal dia lakuin sama gue terhadap gambarnya itu.

Haisya Artwork Kids


“Aa, Neneng udah gambar ini, semuanya Rp.12.500, minta uangnya.”

      Seketika gue flashback mungkin beberapa minggu kemaren, gue emang nyuruh dia gambar banyak demi ngelatih skill gambarnya yang makin bagus, gue ngejanjiinnya kalau udah gambar 5 gue bakal kasih sesuatu, berikut kelipatan 5 selanjutnya.

Tapi sekarang beda, ini unik banget menurut gue.

      Karena gue pengen dia berkembang dia juga harus bisa story telling ya minimal presentasi atas artworknya itu lah, gue balikin lagi seisi plastiknya dan nyruh dia jelasin satu-satu.

"Nah ini, Rp.1000, Rp.1500, Rp.500 Rp.2000, Rp.2500, Rp.5000."

     Gue cuman bengong aja dia langsung ngehargain karya seninya itu seakan gue client atau target pasarnya dia, gue sempet ngelamun, dan gue bialng.

“Coba ulangin, masa ada yang belum beres udah dikasih harga sih, harusnya murah itu, lagi jelasin satu-satu yang jelas gimana cara bikinnya, dan kenapa dikasih warna gini.”

Dengan percaya diri dia langusng jelasin artwork pertama.

  •  Cumi-cumi



Haisya Artwork Kids


“Aa ini cumic-cumi dibikin lucu kaya yang Aa kasih tau, harganya Rp.1500.”
“Ah masa Rp.1500, belum beres inimah.”
“So atuh Rp.1000 aja.” Yak harganya turun.

      Gue masih inget bener pernah ngajarin dia gimana cara bikin gambar makhluk hidup lucu, salah satu tekniknya dengan nambahin dua mata yang aga gede tapi jaraknya berjauhan.

  • Motif batik


Haisya Artwork Kids


“Aa ini harganya Rp.1500.” dia langsung sebut harga.

       Kayanya ini tugas sekolah tapi da nada nilanya di bawah A- tapi ga tau kenapa minta tagihannya juga ke gue, tapi yang bener-bener gue apresiasi adalah pattern lovenya yang ga jauh mirip.

“Ngejiplak ya? Kenapa mirip?”
“Enga ngejiplak.”

  • Selamat tinggal Taman


Haisya Artwork Kids


      Itu tema yang adik gue kasih terhadap gambarnya, tapi gue sebut ini gambar paling cupu, dia ga berani matok harga tinggi.

“Ini Rp.500.”


  • Putri Rainbou


Haisya Artwork Kids


Dia mau nulis rainbow cuman ga ngerti kayanya.

Artwork yang ini berhasil bikin gue senyum-senyum sendiri karena gue seneng aja liatnya.

“Nah aa yang ini Putri Rainbou, harganya Rp.2000.”
“kenapa Rainbou?”
“Kan bajunya warna warni.”
“Gimana cara buatnya?”
“Iya kan dari muka dulu ditarik kesini…kesini…” dia jelasin proeses gambarnya dengan meraktekin ngegambarnya lol bingit.

Dia emang sering banget gambar putri-putri gitu atau cewe-cewe dongeng, tapi cuman sedikit yang berhasil dilaluinya sampai tahap pewarnaan.


  •  Mini mouse.


Haisya Artwork Kids


Gue langusng nyelak.

“Aaaaah inimah pasti ngejiplak!.”
“Engga ga ngejiplak.”
“Terus kenapa bisa mrip? Ada contohnya?”
“Ada contohnya mah, tapi gambarnya susah.”
“Itu berapa?”
“Ini Rp.2500.”


  • The last, doodling.


Haisya Artwork Kids


“Aa ini Rp.5000.”

      Bujug mahal pisan gila! Kenapa dia seberani ini nembak harga uang jajan dia sama gue hahahahahahaha, tapi ga nyangka juga dia bisa doodling lah aslinya.

“Ih mahal pisan!.”
“Iya Aa ini suah pisan gambarnya, harus mikir dulu, terus ditebelin spidol.”

“Jadi semuanya berapa?”

Dia ngitung satu persatu, kayanya kalau dalam urusan duit dia ga kalah jago.

“Rp.12.500.”

      Gue heran kenapa totalnya masih segitu, kayanya dia pinter, pas tadi ada artwork yang diturunin harganya, ada artwork yang harganya di naikin, gue cuman bisa ketawa terbahak-bahak liat dia presentasi dan nejual artowrknya sama gue.

      Gue ga berani nego, karena gue gasuka di nego hasil design, gue ngasih apresiasi sama kerja keras dia, gue salut punya adik yang produktif kaya gitu, dan gue bahagia karena ilmu yang gue kasihin meskipun ga seberapa itu tetep dipake dan di aplikasikan.

      Lalu gue ke atas ngambil duit, pas gue turun laig dia udah kegirangan, gue ngasihin duitnya sambil bilang “Ditabung ya!.”

“Iyaaaaaahh.”

     Gue harap ini bakal jadi lonjakan prestasi dia atas semangatnya, gue bakal jaga semangat menggambarnya hingga jadi Juara gambar Nasional di tingkat SD, dan gue seneng karena gue adalah pembeli artwork pertamanya.

Dan dia juga pasti bakal bangga karena bisa dapet duit dari usahanya sendiri.

Artworknya gue bawa karena udah jadi milik gue, dia sedih-sedih ikhlas.

      Suatu saat mungkin dia bakal gede dan baca blogpost gue ini, dia pasti bakal ketawa atas apa yang udah dia lakuin sama gue pada hari itu.


Anyway sekarang dia baru Kelas 3 SD.

Next gue ga bakal nerima artwork apa aja, gue bakal kasih standard gue sendiri =))


Best Regards,
Freak Nose.
Adam Azkiya


Share this:

CONVERSATION

6 comments:

  1. Neneeenngggggg...... Kereeennnn banget asliiii... Saluuuttt sama nenengg :')

    AAAhhhh... You! Such a cool brother, bro!

    Sukaaaaaaaaaaa banget sama doodlenyaaaa... Rika bentar lagi kelewat sama neneng tuh! Hahahhaa.. Wah neneng memotivasi buat latian gambar euyy biar besok senin bisa bagus gambar thumbnailsnya mehehehhee... Semangat terus neneng... Biar bisa lebih jago dari aa.. Hiiwww.... *peluk buat neneng*

    BalasHapus
    Balasan
    1. "Makaciiiih Teteh Amiiii :) ." Siadam jubir Neneng.

      Me? Aaaah thankyouhhh!

      Sama lah suka katanya tadi mau bikin A-D-A-M tapi keburu cape bikin A-nya aja, pokonya dia saya arahin terus buat jadi seniman paling cantik, paling muda dan paling keren minimal di Bandung :p

      Aamiin makasih doanya \o/

      Hapus
  2. wah bakat tuh mas. kayaknya nurun. bisa bikin grub tuh sodara yang pinter gambar. salam buat adeknya mas dam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang satu nitip peluk yang satu ntitip salam.

      Anyway makasih yah :>)

      Hapus
  3. bagus banget,
    ini perlu dilanjutkan biar skill gambarnya makin bagus :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berharap semoga semangatnya selalu naik, itu udah jadi pondasi bagus :)

      Hapus

Makasih banyak yang udah mau komen (≧◡≦)