image1

HELLO I'M ADAM AZKIYA|WELCOME TO MY PERSONAL BLOG|I LOVE TO DO CREATIVE THINGS|ENJOY MY RANDOM FEED! :)

2015 Akhir dari Twitter?

      Kemaren gue sempet ngobrol-ngobrol kecil sama si Rafly tentang si Twitter yang kian membosankan, mungkin banyak juga yang ngerasain apa yang gue rasain juga mengenai Twitter ini.

     Oh iya, Taqoballalohu mina wa minkum buat semua Muslim Blogger, sori banget kalau konsistensi nulis blogpost gue menurun.




     Twitter, kalau ga salah dari 2007 ya? sekarang udah 2015, mulai kerasa ngeboseninnya, bukan bosen sih tapi apa ya? lebih ke sepi, sekarang di TL gue jadi jarang liat temen-temen ngetwit, ga ada yang bisa di reply, sekalinya ada mau ngereply aja jadi sungkan gara-gara udah lama engga interaksi.

  Twitter itu diciptain buat gantiin sms, karakternya 140, dari mulai tampilannya yang super ga banget sekelas nescape, sampe sekarang ada boostrap yang teknologinya ngadopsi dari Twitter.

Dari header kotak statis, sampe parallax.

     UI makin berkembang jaaaauh dari sebelumnya, ya teknologi emang kaya gitu sih, selalu berkembang dan mengikuti jaman, tapiii...

    Fiturnya yang gue rasain udah kelelep, meskipun udah banyak improv tapi ampir semua fitur yang di Twitter masih bisa kalah sama socmed lainnya.

      Twitter itu tiap kali ngetwit cuman bisa 140 karakter dengan sistem card, nah ini sebenernya bikin ribet juga sih, soalnya kalau ada tulisan panjang mesti dibikin beberapa twit biar semuanya tersampaikan, hingga pada akhirnya flooding, sepanjang TL isinya twit itu itu aja dinomorin, kalau ada followers yang niat dia retweet satu-satu twitnya, mending kalau sesekali, tapi kalau ampir buka TL isinya gitu?

      Kalau mau praktis ya jatuh-jatuhnya dikasih link doang, biar reader diarahkan kesana, nah kalau gue bandingin sama Facebook meskipun disana katanya udah banyak 'Alay' terus banyak akun ga jelas juga share-share orang yang kecelakaan atau link video 21+ dan dan daan daaan, ah yaudah lah.

     Di Facebook sebenernya masih enak ada see more, jadi ya ga perlu nulis berkali-kali post, tinggal paste aja atau tulis sekali dan post, beres.

    Kalau mau di komen juga enak, langsung keliatan siapa aja yang komen, ada berapa ratus yang komen, ga perlu reply-replyan.

    Dulu waktu jaman gue SMK, gue hobi banget reply-replyan di Twitter, ya biar hits aja gitu anak socmed gaul dan ga kesepian, lol, tapi gitu tuh kalau dipikir-pikir malah jadi pencitraan isi twitnya, karena tau bakal dibaca orang banyak ya jadi ngetwitnya yang asik-asik aja.

     Di semua socmed sebenernya sama aja isinya pencitraan, tapi ngomong-ngomong kalau mau asli ngobrol mah mending langsung di aplikasi buat chat aja, udah banyak juga kan sekarnag, ada Whatsapp, Line, BBM dll.

   Ngomong-ngomong tentang pencitraan, yang kekinian tuh pencitraan foto, nah di Twitter jelas bukan tempat yang tepat, ga ada yang bisa ngasih apresiasi juga berupa like, ya kalau dibandingin sama Instagram jauh lebih enak Instagram, UX-nya juga lebih enak.

     Kalau mau simple di Facebook sekalian juga bisa, di Facebook biasanya lebih santai foto-fotonya, lebih 'merakyat' lah karena emang buat hepi-hepi aja, di Instagram sekarang udah kebanyakan foto-foto yang niat, bukan sekedar hepi-hepi, ya u know lah, ya gue aga pilih-pilih juga sih kalau ngepost di Instagram.

     Teknologi Card yang digunain di Twitter nyatanya lebih sukes oleh Trello, jaaaauh lebih enak kalau card dipake kaya gitu, Trello untuk produktifitas, ga bisa sih di compare sama Twitter

Terus apa lagi ya..

     Radit juga, nyadar ga sih dia udah mulai merambah ke Facebook lagi? sekarang udah dapet 2 juta like malah, mungkin ya mungkin dia udah mulai kehilangan pasar juga di Twitter, bukan kehilangan sih karena dia ga mungkin kehilangan pasar, lebih tepatnya berkurang.

     Kalau lu suka 9gag, di Twitter ga bakal bisa leluasa baca-baca komen epic dari tiap post nya, karena isi kepala orang banyak ga kalah asik dari konten yang disuguhkan.

     Bisa dibilang trend Twitter sekarang udah mulai turun, ga akan lebih baik kalau ga ada perubahan lebih baik, mungkin bakal nyusul Friendster?

     Ini cuman sebatas opini gue, feel free buat kontra atau pro juga, disisi lain gue ngasih masukan buat Twitter, gue kasih tau juga beberapa fitur yang menurut gue sebagai user perlu di perbaikin, gue juga ga tau gimana seharusnya hahaha xD

Jadi kira-kira gimana nih nasib Twitter?

Udah sih, sori kalau sotoy.

Best Regards,
Freak Nose
Adam Azkiya

Share this:

CONVERSATION

13 comments:

  1. twitter makin sepi bangeet! Haha. Di TL, temen2 yg ngetweet biasanya yg ngeluh2 gitu. Mungkin karena udah sepi, jadi jarang orang baca juga. Kalo di path kan kayaknya banyak yg pencitraan, ngahedon dsb. hahaha mumpung twitter sepi, disanalah bisa "sedikit mengeluh" halah. ahhaha. aku juga kadang gitu sih >,<

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duuuh ini yang lagi mudiiik, apa kabarnya? :p

      Tapi iya sih bener juga, gara-gara sepi jadi bisa ngeluh bebas, ngeluh di depan banyak orang meskipun ga ada yang nanggepin juga itu udah ngurangin sedikit beban, bisa juga sih ngeluh di socmed yang followersnya sedikit, tapi sensasi mengeluhnya beda.

      Eh tapi kalau bisa jangan ada ngeluh-ngeluhan sih.

      Path ga punya akunnya ey, bikin gitu ya?

      Hapus
    2. udah pulang ke kota kali, ah :p

      aku kadang ngeluh kok tengah malem, pas pagi2 sadar, didelete-in lagi :D

      DOOOONT! haahahahaha serah deng

      Hapus
    3. Wuih, udah balik lagi ke Cimohay?

      Biasa sih twit-twit labil tea, pas sadar lagi bangun pagi ketika otak dan hati ter kalibrasi.

      Kenapa DOOOONT?

      Hapus
    4. tiba2 keingetan pengen komen pas liat nasgor mafia, upnormal, dan rumah makan lainnya yg booming lewat twitter. twitter tuh sebenernya masih banyak penggunanya deh kayaknya. tapi cuma jadi silent reader tea. buktinya iklan di twitter masih laku keras. yah gak? kayaknya cuma gengsi aja mau ngetwit, karena twitter kan udah sepi, kalo ikutan ngetwit bisi dikira ketinggalan jaman masih ngetwit, kan jamannya udah path sekarang. mahahhaa imho aja siiihhh :))

      Hapus
    5. Nasgor Mafia dari Twitter ya awalnya, naaaah silent reader makin banyaaaakkk, terus sulit lagi tea buat memulai, sulit karena gengsi, eaaa.

      Terus dari Path juga otomatis masuk ke Twitter xD

      Hapus
  2. waaa bener bangey twitter lama lama jadi gimana giti, rada garing..

    BalasHapus
  3. waaa bener bangey twitter lama lama jadi gimana giti, rada garing..

    BalasHapus
  4. twitter sekarang rame sama kuis #eh.
    klo urusan share foto udah gak banget kayaknya di twitter sejak ada instagram :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yoiiih bener bangeeeet! kuis everywhere, adan giveaway lainnya.

      Udah ga banget, mending di IG aja xD

      Hapus
    2. tapi tapi, instagram kalo cuma buat share foto-foto asal, iseng, geje, asa ga mutu ga sih? upload foto di ig itu kayaknya mesti instagramable. hahahahah *digebuk*

      Hapus
    3. Enaknya pilih-pilih sih kalau followers IG sebenernya, bukan cuman masalah ikatan pertemanan biasa, tapi interest juga aga di perhatiin. biar scroll-scroll IG engga sambil ngedumel =))

      Hapus

Makasih banyak yang udah mau komen (≧◡≦)