image1

HELLO I'M ADAM AZKIYA|WELCOME TO MY PERSONAL BLOG|I LOVE TO DO CREATIVE THINGS|ENJOY MY RANDOM FEED! :)

Petuah Malam.

      Hahahahha Pelajaran hidup emang bisa dapet dari mana aja, kadang pelajaran hidup berharaga itu sering banget menghampiri, tapi masalahnya mau engga menyambut pelajaran tersebut.

      Ini ada sedikit kisah yang baru gue alamin barusan, tentang sebuah plot kehidupan yang aga epic menurut gue, garis besarnya ini adalah kekuatan dari hubungan saudara.

     Malem ini pukul 18.30-an Paman gue nelpon Babeh, dalam rangka minta bantuan, bantuan dalam hal mesin.

     Gue mau sedikit cerita tentang babeh gue, babeh yang menurut gue keren, kearena apa-apa bisa dibenerin, dari elektronik sampe mesin, bareng-barang di rumah selalu bisa bener kembali lagi fungsinya setelah disentuh babeh, barang-barang sodara pun sering dibenerin juga, kaya yang gatel liat barang rusak.

     Babeh gue juga punya authorism tinggi, yaitu berupa jiwa berkorban, 4 jempol bisa gue acungkan, kalau bisa 10 gue acungkan semuanya, bahkan lebih.

     Satu moment the best babeh gue pernah memadamkan api di rumah sodara ketika kebakaran, beliau madamin sendirian, dengan tubuh yang sengaja diguyur air terlebih dahulu biar jari armor, dan senjatanya seember air.

     Disisi lain gue pernah mogok waktu pake motor sepulang sekolah, jaraknya lumayan jauh dari rumah, waktu itu jam 8 malem ujan deres, dan babeh gue dateng nolongin gue, setelah sebelunya gue curhat di telpon, meskipun gue ga mau nyusahin dan ga enak, beliau tetep dateng pake motor dan jas ujan, serta toolbox.

Nah segitu dulu tentang babeh gue yang luar biasa.

    Balik lagi ke cerita, jam 18.30 itu ada telpon yang bersal dari paman gue, mobilnya mogok saat arus balik dari Pelabuhan Ratu, berisikan Bibi dan 4 orang anaknya, berlokasi di Sukabumi!



     Tanpa banyak diem babeh langsung persiapan pergi setelah paman gue minta bantuan, ditemenin seorang master mekanik yang udah kaya keluarga sendiri.

     Mungkin ini yang namanya mental 'guyub' gue juga heran, kenapa bisa langsung segesit ini kalau ada yang minta bantuan, atau mental guenya aja yang jelek, disuruh Ibu ada aja ngelaknya hehehe.

    Liburan ini gue ga kemana-mana, mudik cuman deket doang, mau liburan aja rasanya males banget, jalanan macet dan panas, mendingan diem di rumah, atau main ke sodara yang rumahnya deket gue buat main Dota bareng.

    Tapi malem ini gue tiba-tiba pengen ikut aja nemenin Babeh, buat ngilangin penat juga, lagian perginya malem, teduh dan gelap, gue suka.

Entah apa yang gue pikirin, gue bawa ransel isinya laptop :sweat_smile:

    Bensin mobil sengaja di isi full, snack juga udah dibeli buat cemilan di jalan, mental udah siap buat perjalanan yang katanya bisa sampe 2,5jam, gue duduk di depan.

    Gue suka duduk di depan bareng babeh, karena di tempat itu sering terjadi obrolan menarik buat gue, super menarik!

     Rumah gue di Rancaekek, udah masuk gerbang Tol Cileunyi dan 10 menit melaju mental gue udah semakin mantep buat nolongin paman gue, obrolan sama babeh udah makin panas.

Tiba-tiba ada telpon dari Paman gue, ini nih...

    Akhirnya mobil paman udah bisa maju lagi! udah berhasil dibenerin sendiri, entah apa yang dilakuin paman gue disana.

     Babeh gue memutuskan buat keluar gerbang tol dulu di daerah Buah Batu, buat sekedar telpon dan mastiin kalau kita bener-bener ga usah kesana lagi, karena mobilnya kembali fit.

     Dan emang bener kita mesti balik lagi, gue yang sebelumnya ngetwit pergi ke Suka bumi gue hapus, karena ga jadi perginya hahahahah xD

"Yaaaah, mental udah siap buat nolongin, mental perjalanan jauh udah siap juga, tapi batal."

     Seketika babeh gue ngejawab keluhan gue, yang sekaligus ini jadi pelajaran hidup buat gue, jawabannya juga aneh, sama sekali engga kepikiran.

"Naaah, berarti kita udah lolos ujian, mirip kaya Nabi Ismail, udah siap-siap disembelih tapi sama Allah dibikin engga jadi."

    Hahahahaha dari situ senyuman gue balik, dan otak gue malah menerawang menginterpretasikan kata-kata babeh barusan.

      Mungkin kalau ditarik kesimpulan dari pemikiran gue yang berantakan adalah, amalan baik itu udah masuk hitungan full meskipun tenaga yang seharusnya di keluarkan engga sepenuhnya, juga waktu yang disisihkan.

Sori kalau sotoy, ininya ya gitu sih xD

      Mobil pun balik lagi ke rumah, terlihat arus balik padat lancar, jarak antar lampu di malam hari begitu dekat juga ramai.

Pas udah balik lagi ke rumah, Ibu kebingungan.

"Aa, kenapa udah pulang lagi?"

Best Regards,
Freak Nose
Adam Azkiya

Share this:

CONVERSATION

8 comments:

  1. ayah is the real superman right? hahaha. kamu juga bakal kayak gitu pada waktunya, aamiin...

    suka nih "amalan baik itu udah masuk hitungan full meskipun tenaga yang seharusnya di keluarkan engga sepenuhnya, juga waktu yang disisihkan." niat aja udah masuk hitungan yah.. makanya baik-baik sama orang dam :p haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayah Superman, Ibu Malaikat (katanya)

      Aamiin :3 Superman rasa Tony Stark ah.

      Iya lah, harus baik sama orang kalau kata Stark lagi "Playboy, Billionare, Philantropist." xoxoxo

      Hapus
  2. yang penting niatnya, kalo kaya yg mas adam alamin sih, itu bonus pahala

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bonus pahala, bonus jalan-jalan sebentar xD

      Hapus
  3. Oke, ambil nilai baiknya. Tapi maaf, jujur dipostingan ini mungkin terlalu luas berceritanya hehe. Samasama belajar yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaaah iya bener banget Han! emang sih waktu nulis kerasa banget ngalor ngidulnya, buru-buru pula nulisnya, boro boro di endapkan, di revisi aja engga, mana tulisan ini sempet ilang pula gara-gara koneksinya putus dan engga ke save, hvt banget.

      Makasih masukannya :D

      Hapus
  4. Eh si babeh keren banget, tapi itu bener banget, dulu wakut papa masih ada, duduk didepan berdua sama papa selalu jadi favorit, ada aja yang diobrolin dan obrolannya tuh berbobot dan ngena ngena. Mama sama si adek juga mesti kudu ngalah di belakang. Dasar si anak nggak tau mamah papah pengen berduaan.

    Terimakasih mas postnya, bikin jadi nostalgia masa lalu haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haaai tamu baruu, maap ya blog nya aga berantakan xD

      Kedepannya kamu yang bakal jadi inspirasi keluarga Ghea, bukan cuma berbobot dan ngena tapi jadi penggembira dunia hahaha.

      Semangat terus dalam berkarya Ghea! go go!

      Hapus

Makasih banyak yang udah mau komen (≧◡≦)