image1

HELLO I'M ADAM AZKIYA|WELCOME TO MY PERSONAL BLOG|I LOVE TO DO CREATIVE THINGS|ENJOY MY RANDOM FEED! :)

Fitur baru : Request Tutorial

Halo!

      Rasanya tiap bikin blogpsot selalu pengen bilang "Duh udah lama ga ngeblog." tapi yaudah sih.

      Jadi gini, gue mau sedikit cerita aja tentang perkembangan blog gue ini, blog gue sekarang ada 1 fitur baru dimana gue kasih nama page 'Request Tutorial' yang mana nanti siapa aja bisa request apa yang pengen dipelajarin seputar dunia design.

        Bisa di liat di Sidebar bawah atau di bagian menu.



     Kenapa gue ngadain fitur baru di blog gue karena ternyata peminat sama yang namanya tutorial di blog gue cukup tinggi, mungkin di blog lain juga, traffic yang paling tinggi dari tulisan gue adalah tutorial tentang bikin Stripping Motor, ini linknya.

MAU BIKIN STRIPPING MOTOR SENDIRI?


       Ga nyangka juga sih itu jadi post yang trafficnya paling tinggi, mungkin karena emang gue all out banget bikin post itu, dimulai dari hal teknis sampe curhat, ada biaya yang di keluarkan, ya anggap aja bikin blogpsot berhadiah striiping, loh? atau kebalik? hehe.

      Yang namanya crafting gue emang seneng banget, ngulik apa-apa biar jadi apa-apa, asalkan ada waktu daaaan duit.

      Gue ngegarap itu waktu kerjaan gue masih aga santai (di kantor yang lama), sepulang kerja jam 5 gue udah ga ada urusan sama kerjaan, bahkan kadang di kantor pun sering kosong, orang-orang pada pergi, jadi pada saat itu gue sempatkan bikin stripping motor, mulai dari ngukur sampe design, nakal yah?

Naah, kembali ke topik.

     Setelah blogpost gue yang stripping motor itu tercipta, maka orang-orang mulai masuk ke post itu, entah kesasar dari Google atau emang sengaja nyari, ya gitu lah.

      Banyak banget yang silent reader, tapi yang komen juga banyak, nah tapi ketika ngasih feedback makin kesini malah langsung ke Socmed gue, FB atau Twitter, ada yang sekedar mengapresiasi atau malah nagih Tutorial videonya.

       Awalnya sih gue biarin aja, karena ya mungkin itu kebetulan, tapi ternyata makin kesini ada beberapa orang lagi yang nanya, bisa diwakilkan dari sekian silent reader yang ada.

      Jadi kedepannya gue bakal ngusahain, ngusahain bikinin tutorial yang diminta, mau dari yang paling basic tentang design boleh, atau ini list software yang gue bisa kasih tutorialnya.

- Adobe Photoshop.
- Adobe Ilustrator.
- Adobe InDesign.
- Adobe Premiere.
- Adobe After Effects.
- Adobe Edge Animate.
- Pixate
- Blender.

Hmm apa lagi yah? segitu dulu sih paling.

      Usahain cari dulu tutorialnya di web khusus penyedia tutorial seperti tutplus.com , kalau engga ada atau ga nemu boleh di request kesini.

      Mudah-mudahan bisa jadi ilmu yang bermanfaat buat temen-temen semua, gue juga ga jago-jago amat kok, gue cuman ingin berbagi dan ngebantuin apa yang dibutuhin temen-temen yang mau belajar design.

Sekian dulu blogpost dari gue,

Ditunggu Requestnya ya!

Best Regards.
Freak Nose
Adam Azkiya

Share this:

CONVERSATION

4 comments:

  1. Uwiiihhh dewaaaa....
    Tutorial cepet move on dari mantan kak? Boleh request gak? Ato tutorial cepet dapet jodoh gitu? Xixi

    Aamiinn... Semoga blognya bukan cuma menghibur tapi jadi ladang amal yaaah ;) nice post kakak! Semoga jadi manfaat buat orang banyak ��. Happy learninggggg~~~~

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hwaaa tutorialnyaaaa laaaaah hahahaha xD oke boleh nanti dibikinin, challenge accepted.

      Ladang amal, aamiin /.\ makasih banyak yaaah :D

      Ntar tutorialnya dibikin sekaligusss.

      Hapus
  2. wah bagus tuh mas.dam. aku juga pingin bisa belajar desain gitu. oh ya.. tutorialnya entar yang enak dipahami yamas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mau bisa belajar desain kan? mau coba request tutorial ga? hihihi.

      Gaya bahasa tutorialnya santai banget kok, liat nanti aja deh paling xD

      Hapus

Makasih banyak yang udah mau komen (≧◡≦)