image1

HELLO I'M ADAM AZKIYA|WELCOME TO MY PERSONAL BLOG|I LOVE TO DO CREATIVE THINGS|ENJOY MY RANDOM FEED! :)

Story of Adsense Part 1

      Kalau ga salah 2 minggu yang lalu gue kepikiran buat ngeberaniin diri lagi ngegebet adsense, Iya buat submit, bismillah aja gue submit.

      Jadi asalnya gini, dari duluuuu banget, ah pokonya dulu deh, kalau ga salah ketika gue masih SMK, antara 2009-2012an gue udah ngeblog, biasa lah anak-anak SMK gitu disuruh ngeblog sama guru TIK buat upload tugas.

      Yo yang pernah ngerasain ngacung!

      Di kelas ada 3 orang yang paling semangat ngeblognya, ada gue dan 2 orang temen gue lainnya, gue sebutin inisialnya deh M sama T, si M sama T ini cukup deket ya sering ngobrol gitu lah, mereka emang cukup visioner dalam dunia blogger, wawasannya juga cukup luas.

      Engga cuman bisa ganti template doang, tapi sampe ngerti apa itu yang namnya SEO dan Adsense!

     Buset, gue pada saat itu bener-bener ga ngerti dan ga mau ngerti dulu sama yang namnya itu lah istilah-istilah aneh, gue cuman mau tampilan blog gue keren! pake header slider, pake foto gue dan ga mau ada embel-embel blogspot di akhirnya.

    Cukup itu doang, ampir tiap praktek di lab gue banyak ngabisin waktu buat cari template, kadang ke warnet sejam ngabisin waktu buat cari template, di sodara ada koneksi gue cari template lagi, buset sampe enek cari template karena muter-muter di beberapa website penyedia template yang itu-itu aja.

       Kayanya udah sampe khatam sampe page terakhir.

      Hingga suatu saat tanpa sengaja gue nemu template yang gue mau, keselnya ini, dicariin ga ada, ketika ga nyari sengaja gue temuin, zbl.

     Tapi yaudah lah gue pakein deh template itu, udah like a boss banget bisa ganti template disaat yang lain masih belum diajairin.

"Dam, Dam, bantuin aku ganti template blog dong yang lucu!"
"Udah nemu belum templatenya?"
"Belum, cariin dong."
*ngilang*

atau satu lagi

"Dam, bantuin aing ganti template!"
"Udah ada templatenya?"
"Udah."
"Sini." *pake kacamata item, benerin kerah*

      Pencarian template gue berakhir, dan beberapa temen gue juga sempet gue tolong, atau malah jadi pundung.

     Tahap selanjutnya adalah costumize template yang udah gue pake, foto! 4 slider gambar yang ada di header pokonya harus di ganti sama foto gue semua!

      Iya senarsis itu gue pada masanya ._.v

      Gue ngerti teknisnya, gue download dulu gambar yang ada biar tau ukurannya, terus gue pakein format ukuran itu untuk foto gue yang mau di pajang, terus upload dan di replace urlnya, gampang.

Kalau ga salah ini salah satu fotonya, foto studio di crop, dan di tempel di gambar gafity terus dikasih tulisan 13 alance, karena 13 itu SMK guge.

Si Faisal, gue, Dendy, Alfath sama si Kukuh xD

      Jadi ketika presentasi di depan kelas pas ngejelasin tugas gue, dengan bangganya gue ngeliatin blog gue di depan temen-temen. bhahak.

     Abis itu ganti cursor! done.

    Dan yang terakhir gue pake domain gratis .co.cc yang penting ga ada embel-embel .blogspot biar aga kerenan aja gitu, akhirnya gue bisa juga diganti.

    Tapi gue ga sealay blogger-blogger alay pada masanya, yang segala bentuk widget dimasukin, dari mulai Jam, kalender, atau apalun itu lah.

Hingga suatu saat server .co.cc down, Gue sedih banget.

Kalau mau ngecek boleh adhamazkiya-13.co.cc mungkin isinya aib gue semua.

Tapi yaudah deh.

      Karena masih trauma, gue pindah ke tumblr aja, karena emang hits bro tumblr tuh pada saat itu, entah kapan, pokonya pas gue udah lulus SMK aja.

Sekitar 2012-2013an.

      Tapi Tumblr tetep ga bisa gantiin Blogger buat gue, ga sama, bener-bener beda, ga bisa costumize sesuka hati, orang mau ngecoment pun ribet, isinya spam foto aja itu Tumblr, dan sesekali gue isi tulisan absurd.

      Yang namnaya ga bisa move on, gue balik lagi ke Blogger dan memutuskan untuk mulai serius ngejalanin hubungan sama si Blog yang mau gue bikin ini, kalau ga mau ada blogspotnya dan si domain ga mau down ya harus ngemodal sama penyedia domain yang terpercaya.

      Itu pertama kalinya gue nyewa domain, setelah berganti nama rasa memiliki gue sama si blog makin lekat, makin pengen bikin nyaman, segala di rombak, biar asik, sampe lupa waktu.

Lupa waktu banget.

     Kaya orang yang mau bikin rumah lah, dan ketika rumahnya udah jadi pengen nata ini itu, cuman dikerjain sendiri, jadinya bikin lama tapi terus menerus.

     Ya dan blog terakhir yang gue eksekusi tuh yang ini, ini blog terakhir gue, gue ga akan bikin blog-blog lagi, udah cinta bangettt.

Sampe tiba saatnya gue melek sama yang namanya SEO dan Adsense.

Bersambung...

Best Regards.
Freak Nose
Adam Azkiya

Share this:

CONVERSATION

6 comments:

  1. Sebelumnya mau bilang kalo ada 10 menitku yang terlewat begitu saja gara-gara salah ngira. Kirain blognya error, lamannya gak kebaca. Gak taunya kudu di scroll dulu, header kamu memanipulasi, Dam :(
    Hahaha iya, udah disini aja. Domain juga, kan. Congratulation ya buat adsensenya :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Woooghh User Experience nih, sori-sori, duh makaih banyak masukannya Dev!

      Jangan dulu bilang Congrats, belum bilang diterima atau engga kan ini :p

      Hapus
  2. Blogger banyak maunya juga ya, zbl. Mau jadi penulis lah, mau bisa ngadsense lah, bahkan mau jadi blogger artis lah, dll. Tapi saya senang kita masih sama-sama mau semangat ngeblog entah karena pengen jadi penulis atau meraup keuntungan lewat blog dengan berbagai macam cara tadi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaaaasli! itu banget lah, gue asalnya pengen jadi penulis juga, tapi kayanya dah ngurungin niat, atau gimana ntar aja, sekarang pengennya fokus ke Adsense doang, dollar lagi tinggi nih soalnya.

      Semangat terus buat kita ngeblognya, karena semangat kita mungkin ngaruh juga buat orang lain ( '-')9

      Hapus
  3. kekekkekekek KAPAN LANJUTANNYA BROOO? HAHAHAHA. anyway. aku pun baru bikin domain sendiri nih *oke kamu udah tahu soalnya kan aku ngeline ya hahaha* udah gitu baru mau mainin adsense. entah bisa lolos apa enggak nih huhuhu.

    Bener deh apa katamu diatas. niat ngeblog itu pengen jadi penulis tapi apa daya kalau ternyata begini adanya jalannya. gimana nanti sajalah ya ke depannya hahaha... dan... ga mau ganti blog lagi *mengingat udah ganti 2x lel*

    ohya dam, kamu template masih gretongan apa pake yang premium ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Teeeh, blog saya sempet mati suri lah, huhu.

      Lanjutannya segera di update deh xD

      Kalau ngeblog ga punya visi pasti bosen ngeblognya, ga punya tujuan, asal ngelakuin ini itu doang, ga ada yang pengen dituju, kan garing, tapi kebanyakan tujuan malah pusing, harusnya satu aja kali ya.

      Dan iya jangan ganti2 blog, termasuk domain sebenernya.

      Template? HAHAHAHAHA.

      Hapus

Makasih banyak yang udah mau komen (≧◡≦)