image1

HELLO I'M ADAM AZKIYA|WELCOME TO MY PERSONAL BLOG|I LOVE TO DO CREATIVE THINGS|ENJOY MY RANDOM FEED! :)

Ketika Distraksi Datang, Dan Bagaimana Cara Menghadapinya ala Gue.

Distraksi, pernah ga sih ngalamin ketika lu mau ngelakuin suatu hal mood udah dapet, tapi ketika lu mau memulai tiba-tiba ada satu hal kecil yang ngeganggu seakan

 “Bentar, gue ga bisa mulai kalau ini masih kaya gini.”

Pernah?

Pasti pernah dan harus pernah, karena yaa biar kebayang apa yang lagi gue tulisin ini, tulisan di atas baru intronya doang, minimal ya nyambungin apa yang gue maksud dengan pengalaman sehari-hari.

Kasih contoh nih, misal gue mau mulai nulis blogpost ini kemudian gue liat meja kerja gue berantakan, gue paling ga bisa memulai kerja kalau meja berantakan,  ya gue beresin dong, nata ini itu, buang yang ga perlu, 3 menit ada mungkin untuk beresin semuanya, terus tiba-tiba pas gue mulai ngetik gue liat kuku tangan yang udah mulai panjang, yaudah deh dipotongin dulu, seterusnya sampe mood nulis hilang atau tergantikan oleh hal lain yang lebih menarik.

Sadar ga sadar itu tuh nyebelin banget.



Ada juga contoh distraksi yang muncul ketika sedang melakukan sesuatu.

Kalau di sholat berjamaah di mesjid contohnya, ketika rakaat pertama sedang berlangsung tiba-tiba ada suara Handphone yang berdering, entah dari sudut mana asalnya, yang penting itu ganggu banget, apalagi kaalu nada deringnya dangdut, maak :(

Distraksi? Iya jelas, ah mungkin bahasa yang lebih agamisnya adalah Penggangu Kekhusuk-an.

Ya jadi ga khusuk aja jadinya.

Ada beberapa tips yang gue kasih, mudah-mudahan kepake.

Pertama.

Bulatkan niat untuk ngerjain sesuatu, dan bulatkan tekad juga kalau ada distraksi abaikan aja.

Selain niat untuk ngelakuin suatu hal, ya harus siap juga untuk menolak segala gangguan yang ada, kaya misal gue punya duit 800rb untuk beli Tas, ya niatnya untuk beli tas doang, ketika ke pusat perbelanjaan harus punya tekad bahwa segala macam action figure yang berkilauan di dalem display ga akan bikin hati dan dompet gue luluh.



Kemudian berjalanlah dengan tegap, angkat dagu, pake kacamata kuda, resletingkan celana awas kejepit, dan harus di ingat motivasi pertama kenapa gue ingin beli tas bukan yang lain.

Gue langkahkan kaki gue dengan cepat menuju toko tas, sambil komat kamit 

“Ya Allah, jauhkan lah diriku dari distraksi action figure yang terkutuk.”

Dijamin, misi sukses!



Yang kedua.

Matiin segala bentuk social media, Steam termasuk!

Kalau lagi pake laptop mungkin tutup tuh yang namanya socmed, termasuk Line desktop! Web Whatsapp! Web Telegram! Itu semua aplikasi yang bikin gatel kalau notifnya ga dibuka, faking sit semuaaaa.

Padahal isinya ada info update deadline atau revisian, hix.

Ya HP sama aja, apalagi kalau yang install game, contoh gue install Battle Royal, tiba-tiba ada notif kalau Chest gue ready to unlock, Ya Allah, tangan sampe gemeteran kalau ga buru-buru dibuka tuh notif, badan gue menggigil, sambil bergumam “Naik level-naik level, semoga dapet rare card.”

Duniawi Max.

Tapi ya itulah adanya kalau udah atau sedang addict sama game.

Nikmati bro, karena game ga selalu negatif, bisa juga bisa jadi pengalih fokus lu sama sesuatu yang bikin ga enak hati alias jadi penghibur *peluk game*

Ya asal jangan sampe orang over dosis dan jadi zombie.

Kemudian ada suara chat steam, karena kelupaan di close kemudian muncul invitation party dota 2. Die.





Ketiga.

Beresin apa yang udah lu mulai dengan segera.

Itu yang paling susah men, sumpaaaah, kalau jadi penulis pasti banyak banget draft tulisan, kalau jadi designer pasti banyak banget yang namanya WIP, kalau punya pacar dan ga buru-buru diberesin (baca: nikah) pasti banyak banget mantanya, ya minimal sakit hatinya. Ups.

Sabar Dam.

Eh kamu, yang lagi baca ini, peka dong :(

Oke beresin segera, karena revisian bisa kapan aja, tenaga manusia ga banyak untuk bertindak, fokusnya juga ga bisa tahan lama, tapi cukup, cukup untuk ngerjain semua list yang udah dibikin, maka dari itu, selagi stamina masih full, ya buru-buru beresin tuh segala shit yang ada.

Get shit done!



Shit!

Shit!

Istighfar Dam.

Astaghfirullah.

Udah, gitu aja dulu.

Intinya distraksi itu gimana cara kita yang ngendaliin, karena distraksi muncul karena ulah kita sendiri, dan ingat distraksi itu ga selalu negatif.

Sekain blogpost kali ini, sori kalau misal blogpost gue jadi distraksi lu juga ketika sedang melakukan kerjaan yang lain, mudah-mudahan kerjaannya segera diselesaikan.

Makasih banyak udah baca, silahkan komen kalau ada tips atau pengalaman distraksi yang menyenangkan atau unik, karena komentar yang ada bakal berubah menjadi motivasi gue untuk menulis lebih banyak lagi.


Daaah!

Best Regards,
Freak Nose
Adam Azkiya

Share this:

CONVERSATION

6 comments:

  1. Tau aja nih lagi distraksi karena baca postingan ini haha. Deadline menunggu huhu.

    Tapi tipsnya bener banget kok. Thank for info btw!:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalimat itu sebenernya tiba-tiba tersirat ketika lagi nulis Han xD lumayan lah ya.

      Semangat deadline-an!

      Sama-sama \o/

      Hapus
  2. SUMPAH YA SEBELUM BACA TULISANNYA AKU SEMPET MIKIR KALAU DISTRAKSI ITU YANG SERING TERJADI SAMA ORANG HAMIL. SODARANYA KONTRAKSI. -______-"
    Eh, taunya godaan-godaan pas lagi mau ngelakuin sesuatu.
    Aku serig banget kayak gitu, Ya Allah. :'))
    Lagi deadline gambar dan malah beresin meja karena berantakan abis nugas semaleman. Hiks. T.T
    Hahaha. Kalau godaan cowok ke mal liet Action Figure, yak. Ucul abiss :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini yang di blognya nulis tentang nikah dan lamaran dateng kesini tiba-tiba distraksi aja hahahaha kalem-kalem.

      Ya Allah istighfar Dev istighfar :'))

      Paling males tuh ya kalau apa yang kita mau kerjain tiba-tiba ngerasa "Ah kayanya ini ga penting deh atau bisa dibesokin lagi."

      Duuh dibilang Ucul, ntar beli action figure Ucil sama Mbak Yul.

      Hapus
  3. Sama kayak deva ._. kirain distraksi itu masalah kehamilan kalau nggak masalah menstruasi ._. teryataaa :D wkwkwk

    Yah, selesaiin dulu aja apa yang udah dimulai :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu faktor blogpost yang ngelantur banget atau asumsi dari judulnya doang sih bisa nyimpulin blogpost ini ttg Menstruasi, Kontraksi, apa dosa hamba untuk memberi manfaat umat :(

      Feb Deva itu cewe, lu pan cowo ga boleh sama-samaan, ntar suka.

      Hapus

Makasih banyak yang udah mau komen (≧◡≦)