image1

HELLO I'M ADAM AZKIYA|WELCOME TO MY PERSONAL BLOG|I LOVE TO DO CREATIVE THINGS|ENJOY MY RANDOM FEED! :)

Gue Stand Up Comedy? Ya Gini, Memalukan.

     Entah pengaruh sebagai seorang aktivis socmed dan seorang Blogger-Man yang sering ngisi data diri dalam pengisian form di internet gue selalu isi ya dengan nama jelas gue Adam Azkiya, di web apapun dan di forum manapun.

      Tanpa sadar setelah kebiasaan itu gue ngerasa lebih formal ketika kemaren gue bikin User di Typer Shark Deluxe (Pop Cap Games) dengan mengisi nama “Adam Azkiya”, padahal gue dulunya engga gini! Gue dulu kalau bikin User di Game rumahan suka pake nama santai, kaya “Mobil Biru”, “Kacang”, atau “Donat”, kadang-kadang “Naruto”.

     Lebih diyakinkan lagi, ketika ade gue bikin User di game ini pake nama-nama yang ga lazim, yaitu “Sule”. Padahal nama asli ade gue Hartsa. Masih mending ga di isi “Mas Bram”
Ada juga ternyata kelakuan gue lainnya yang jadi bahan bercandaan sodara dan temen-temen deket gue.

Apa itu?

      Video stand up comedy gue pada saat acara Bukan Empat Mata. Yang emang setelah gue tonton lagi ternyata itu memalukan, memalukan diri gue sendiri, semoga ga di tonton Ibu gue, karena takutnya nanti malu punya anak kaya gue. Hahahaha bercanda deng.

Sebenernya ini video udah lama, tapi entah siapa yang memulai kejadian tragis ini booming kembali.

      Gue bahas dikit deh, pada semester 1 ada acara di kampus utuk pergi ke Jakarta, pergi ke OVJ dan Bukan Empat Mata, entah emang kampus gue di undang atau emang kampus gue nyari undangan untuk jadi penonton di acara tersebut.

     Bus berangkat pukul 09 Pagi, langsung meluncur ke tempat show OVJ, setelah tiba di tempatnya, gue makan siang dulu, jadwalnya makan siang, panita kampus nyediain makan siang, karena emang gue juga bayar, bayarnya murah banget cuman 25.000, mungkin ada subsidi dari Rektor.

     Setelah makan dan sholat, gue masuk ke tempat siaran OVJ, ternyata acaranya engga live, tapping gitulah,  setelah duduk di posisi yang emang udah disediakan, gue dan temen-temen dikasih sedikit intruksi dari crew Trans tersebut.

     Ya salah satunya harus mengikuti apa yang di perintahkan oleh instruktur tersebut, seperti teriak “Ariel…areill. Ariell..” disaat Parto lepas Blankon, atau menari OVJ ketika akan Iklan “eeeeeeee…..aaaaa….eeeeee….aaaa” gitu gitulah.

      Ga boleh memotret juga, karena ini acara belum disiarkan di TV Nasional, mungkin biar jadi rahasia dulu, huhuhuhu.

     Well, singkat cerita beres, dan gue masuk lagi ke dalam bus, ternyata Nonton OVJ langsung dari stagenya lebih kocak ketimbang nonton di TV, atmosfirnya beda, apalagi waktu itu Sule belum hengkang ke NET.

      Pemberhentian berikutnya adalah Gedung Trans, tempat Show OVJ emang jauh dengan gedung Trans, tempat shownya bisa dibilang kaya gerasi mobil atau GOR yang disulap jadi tempat SHOW yang kece, diluarnya ada dapur tempat pembuatan properti sterofoam , acak-acakan banget.

       Berbeda dengan tempat Show Bukan Empat Mata, lokasinya satu Komplek dengan gedung Trans, otomatis disana guepun ngeliat beberapa artis yang bolak-balik entah kemana dan akan kemana, termasuk Casesar yang lagi Hits pada waktu itu, gue juga sempet foto bareng.

      Setelah dipersilahkan masuk gue pun mencari tempat duduk di acara tersebut, ternyata memang di setiap acara TV selalu ada instruktur yang mengarahkan penontonya untuk bersifat koperatif, kalau di acara Tukul sih palingan penontonnya disuruh teriak “Eaa…eaaa….eaaa” kalau tukul udah nunujuk-nunjuk ga jelas di awal acara.

      Dan yang gue kagetkan ternyata bintang tamu pada waktu itu adalah Aron Ashab, holly bless, sosok Yutuber yang juga lagi hits-hitsnya, videonya kebanyakan lagu yang ia buat sendiri, bisa bikin ngakak, salah satunya yang Indonesia Pintar dengan Tema Lodeh, itu hits banget.

Dan gue salah satu fansnya juga, huehehehe.

      Dua segmen gue ikuti denga Khidmat, dan tibalah di segmen 3, dimana aka nada kompetisi seperti lomba gitulah, yang pada waktu itu adalah Stand Up Comedy.

      Gue ngacung tinggi banget! Gue bisa Stand Up? Enggak! Yang penting gue bisa jabat tangan sama Aron dan minta foto bareng (Kalau di inget sekarang sih kok gue norak banget yak?)

      Dengan bermodal percaya diri gue berusha bercerita hal apapun yang di anggap lucu temen-temen gue kalau gue cerita, gue juga pake cerita tersebut untuk bercerita di hadapan  public, tanpa ada teori Stand Up yang gue pake, termasuk Setup dan Punchline, tehnkik dasar standup.

      Ketika giliran gue dapet, gue mulai open mic, setelah sebelumnya gue minta salaman dulu sama Aron, mungkin di videonya di cut, karena masuk durasi, dengan PDnya gue mulai ngomong, gue sih udah biasa ngomong di depan public, tapi tentunya tanpa ada gangguan, temasuk dari Tukul.

      Kampret, si Tukulnya sendir ganggu banget gue ngomong, dan gue ga bisa konsentrasi, dengerin banyolan tukul dan suara tawa penonton akibat tingkah Tukul yang dianggapnya lucu, bukan akibat cerita yang gue anggap lucu.

Jatuhnya gue malah makin freak, jahanam.

Adam Azkiya
Di Editnya pake Paint, Photoshopnya ga bisa dibokaaaa x|


      Alhasil wajah gue menjadi taruhannya hingga sekarang, setelah episodenya rilis dan setelah video yutubnya rilis gue pun jadi bahan tertawaan orang-oirang sekitar gue yang ngeliat video itu, bukan karena lawakan gue yang lucu, tapi karena gue yang freak.

Kalau lu nonton juga pasti ilfil sama gue, hufft.

      Well, intinya si Tukul yang ganggu gue, kalau dia ga ganggu mungkin gue bisa tampil optimal dan mungkin dapet 500rb heheheh.

     Ternyata gue dapet siaran Tapping lagi setelah itu, jadi gue nonton 2 episode Bukan Empat mata, dan gue tiba lagi di Bandung pada pukul 3 Subuh.

Ga usah diliat deh Videonya.





Best Regards,
Freak Nose
Adam Azkiya

Share this:

CONVERSATION

21 comments:

  1. Hahaha seengaknya lo masuk tivi, Dam. Duh kuota pas-pasan.. Gak berani buka yutup nih. Takutnya kesedot. Matilah kita. Btw, foto bareng Aronnya jadi gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada kok fotonya, waktu itu pernah dibuat vector dan dijadiin header blog ini hehehe. :p

      Hapus
  2. ciee yg sudah ketemu idolanya (tukul arwana) wkwk

    BalasHapus
  3. Wahaha cuma buat salaman sama Aaron doang ka? emang kadang kalo ngefans suka gitu sih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah belajar mengendalikan diri kok untuk persiapan ketemu Chelsea Islan :-t

      Hapus
  4. Duh... Kakak tingkat nih ternyata :D
    Emang bang. Gua ngerti rasanya gimana. Open mic pertama gua juga gitu kok. Mungkin beberapa Comic yang terkenal sekarang pas open mic pertama juga gitu. Sekarang ikutan komunitas Stand Up Bandung nggak bang?

    Btw, blog udah difollow, follback ditunggu ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emangnya Abdul umuran berapa?

      Standup cuman sekali-kalinya dan ga pernah ikutan komunitasnya, mending ikut komunitas Blogger aja sekalian hehehe.

      Hapus
  5. hahaha. ngakak gua. gara2 tukul sih. bukan karna stand up lo.

    BalasHapus
  6. Acara kampus aku juga ada tour ke acara OVJ sama bukan empat mata juga bang. Hahaha.
    Jadi itu ketawa gara2 situkul? wkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berapa bayarnya Bal tour dari Unpad?

      Hapus
    2. Kalo gasalah 25 ribu. Tapi aku gak ikut bang, capek-capekin badan aja kayaknya. Hahaha

      Hapus
    3. Padahal murah juga segitu mah, seru-seruan di jalan kan lumayan Bal :>)

      Hapus
  7. Cieeeeee yang ketemu sama idolanya :D

    BalasHapus
  8. gapapa freak, yang penting bisa jabat tangan dan ketemu aaron. masuk tipi lagi uyeee \o/ :-)

    BalasHapus
  9. mayaann durasi masuk tipinya paling banyak :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya tadinya malah mau sekalian bawa bendera Slank, ole ole ole!

      Hapus
  10. Lumayan, masuk tivi, haha.. Eh, tapi seru banget kayaknya, ketemu YouTubers :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau YouTubers sih pengennya ketemu hmmmm, siapa ya, aduh lupa :-s

      Hapus

Makasih banyak yang udah mau komen (≧◡≦)