image1

HELLO I'M ADAM AZKIYA|WELCOME TO MY PERSONAL BLOG|I LOVE TO DO CREATIVE THINGS|ENJOY MY RANDOM FEED! :)

Typography 3D

      Dikala weekend males berkarya, sedangkan dari lubuk hati paling dalam pengen banget bisa produktif, jadi ya harus dipacu dulu biar semangat lagi.


    Berhubung gue adalah kolektor referensi design ilegal garis keras jadi ya buka-buka folder aja deh, siapatau ada yang bisa bikin semangat atau ya minimal ngasih inspirasi lah.

   Gue tuh tipe orang yang kadang kalau punya inspirasi dimana aja selalu pengen cepet-cepet ngerealisasiin imajinasi gue, telat dikit aja keburu gue anggap ide gue itu basi, jelek dan engga kekinian, sama aja sih sebenernya tiap kali gue selesai bikin artwork gue pasti seneng GUE GENIUS! YEAH! Tapi esok harinya gue liat artwork itu malah biasa-biasa aja, bulan depannya gue liat lagi rasanya udah pengen gue bakar tuh gambar.

    Tapi kalau gue lagi ga mood ngedit dan dipaksain ngedit ternyata udah stuck di 15 menit pertama, rasanya skill design gue ikut masuk septictank dan terkikis tiap pagi. Ngerasa jadi engga berbakat lagi jadi seorang designer, dan pengen pulang kampung untuk jadi seniman ukur rambut, alias tukang cukur tea.

    Nah barusan gue iseng-iseng aja pengen nyobain bikin typography, ah gue pikir yang gampang-gampang aja deh sekarang, jangan sampe gue mikir untuk jadi tukang cukur karena terlalu stress mikirin konsep, hingga akhirnya gue memutuskan untuk pake Blender 3D.

    Kenapa gue pake Blender, soalnya gue males coloring dan narik-narik garis, ah ini pasti gampang soalnya tinggal nyusun kata atau kalimat biar same keliatan cuco.

Ngedit pun dimulai.

    1 Jam kemudian ternyata gue masih belum dapet apa-apa, daritadi masih test render efek toon yang gue pilih, biar keliatannya dibikin pake software 2D, ternyata susah juga cari konsep typography itu, sial.

     Yaudah gue coba bikin typography pake nama gue ADAM, setelah disusun sedemikian rupa dan diberi lightning sana sini akhirnya terbentuk lah pola bintang yang super duper absurd, yaudah sih hasilnya gini.


Typography
Final Render

Typography
Wire Render

Typography
Haseup Render Weh.

Typography
Hasil Simple tapi Rumit.



     Kayanya otak kerja keras banget mikirin konsep gini doang, hingga gue laper banget, gue makan dulu ya! 

     Sok aja kalau masih mau disni, itu ada kopi di box komentar, bikin sendiri aja ga usah manja.



Best Regards,
Freak Nose

Adam Azkiya

Share this:

CONVERSATION

17 comments:

  1. Keren, saya juga pengen bisa desain seperti anda ini

    BalasHapus
  2. Mas, ,mandinya pake aer apa? kok bisa keren gituu! (h)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahha, mandi sih biasa aja, cuman sabunnya pake sabun batang gradasi orange biru tosca opacity putih 75% :>)

      Hapus
  3. eh ini serius nge-tag saya di facebook? *telat baca*
    nice nih desainnya, sering2 oprak-oprek lagi aja biar makin rapih garis & gradasi warnanya (Y)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah, minta masukannya dari yang Jago bikin Typography (c)

      Garis dan Gradasinya ya? sebenernya itu otomatis hasi dari renderan sih, soalnya kalau bikin manual pake Adobe Ilustrator belum bisa hehehe.

      Nanti coba-coba lagi deh, Makasih yah V

      Hapus
  4. Duh, keren desainnya .. ajarin dong :)

    BalasHapus
  5. Ke-ren :O *3dmax sama blender 3d gampang mana kalo bikin gitu? :| *tapi aku gak bisa semua ding

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gampangan mana? ga tau sih soalnya belum pernah pake Software 3D selain Blender.

      Kalau mau belajar medning Blender aja. (c)

      Hapus
  6. Sangar broooooo, salam kenal ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga dari Damo dari Bandung :))

      Hapus
  7. Kak bikin tutorial gimana buat ginian di notepad dong.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Arif ngebojeg ni ah, masa sih di notepad =))

      Hapus
  8. wah keren banget bro.. gue udah puyeng ngebayanginnya buat bikin..
    teruskan passionmu bang Adam :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenernya prakteknya engga serumit liat Screenshootnya kok~

      Kalau puyeng minum kopi aja dulu (c)

      Hapus
  9. wah mantap ini desain pake blender 3d.
    ikut blender army juga bang??

    BalasHapus

Makasih banyak yang udah mau komen (≧◡≦)