image1

HELLO I'M ADAM AZKIYA|WELCOME TO MY PERSONAL BLOG|I LOVE TO DO CREATIVE THINGS|ENJOY MY RANDOM FEED! :)

Yang Lahir di Bulan Januari Kreatif! Iyain Ajah.

Januari ceria, bener kan?

Bener? Bener? Bener?

Januari juga keren karena di bulan ini banyak orang lahir dan mereka pada keren!

Percaya ga percaya harus pecaya, harus percaya karena lahirnya si Adam bukan mitos.

Adam Azkiya
Baru kali ini rambut di iket semuanya.
Terimakasih banyak Buat A Taufiq yang udah ngabil foto xD
Foto kiriman Mochammad Taufiq (@_mtaufiq) pada


      Pagi ini di awali dengan Meeting kantor, Senin pagi adalah salah satu indikator semangat kerja untuk 5 hari kedepan, kalau Senin paginya udah males ya kedepannya bakal ga jauh beda sama hari senin itu, dan Senin pagi di tentukan oleh Minggu malam, seberapa lama kita tidur itu bisa menentukan paginya.

Cobain aja broh.

      Nah balik lagi ke meeting, kebanyakan orang-orang takut sama yang namanya meeting, di film-film atau di iklan juga meeting selalu di identikan dengan hal yang menyeramkan, seperti target-target pekerjaan yang bikin sesek nafas, tapi buat gue meeting disini engga.

     Gue akan berbicara sesuai POV gue mengenai meeting yang gue dapet di kantor gue, gue adalah orang yang seneng banget sama kejelasan, kepastian dan keragaman, semua orang gitu ga sih?

      Kejelasan, pasti lah yang namanya pekerjaan kreatif atau apapun pasti btuh kejelasan, apa yang mesti dilakuin, briefnya harus kaya gimana atau apapun itu yang jadi pondasi yang akan dikerjain kedepannya, kalau briefnya engga jelas aja semuanya bisa kacau.

Kepastian, itu ga jauh sih sama kejelasan Bhahahahaha.

      Dan Keragaman, alias variasi, gue enjoy banget kerja kreatif, selain ga ada hitungan gue suka karena ini keren buat gue!

"It's hard to always be crative, but it is a crative job." - Erik Johansson

      Tapi jangan lupa, semua orang butuh keragaman, se monoton-monotonnya orang pasti harus selalu ada yang beda dalam kerjaannya, minimal dalam kesehariannya harus ada yang bisa mewarnai atau memberi warna terhadap keseharian orang lain.

      Meskipun pekerjaan kreatif gue suka tapi kalau ngelakuin hal yang sama terus gue juga buluk lama lama, inspirasi bakal mandet dan jelas skill gue ga akan berkembang jauh karena yang gue kerjain itu-itu aja.

      Tapi yang paling perlu di inget adalah, pekerjaan monton ga salah juga, karena semua orang perlu deliberate practice alias 10.000 jam untuk jadi expert di bidang tersebut, contoh gue harus ngedit selama 10.000 jam biar jadi illustrator funky.

      Balik lagi ke meeting, gue suka meeting ini karena dari sini semua keresahan gue mulai terjawab, gue diberi kejelasan pekerjaan, dikasih beberapa jenis pekerjaan juga yang tetep kerja kreatif dan yang paling penting adalah diri gue ngerasa sanggup atas apa yang diberikan buat gue.

      Dan yang ajaibnya di meeting ini adalah, tanpa sadar CEO menyisipkan  speech yang menginspirasi dan memotivasi yang secara lembut merasuk ke bongkahan hati gue, mungkin banyak yang engga sadar bahwa ada speech yang memotivasi disisipkan.

      Gue orangnya seneng mengamati orang lain kalau lagi ngomong, gue punya kebiasaan ini semenjak gue pengen jadi seorang public speaking yang baik, gue mengamati speaker yang gue anggap keren, dan gue ikutin apa yang ia bawakan.

Ah gitulah pokonya.

     Memotivasi untuk memberi semangat di awal pekan itu langkah yang bagus, terlebih lagi gue engga ngerasa di motivasiin dan ga ngerasa di kasih inspirasi, penyampaiannya berarti yang bagus!

Apik!

Abis meeting kan pada laper tuh?

     Kantor gue ngadain makan siang di luar, sekaligus makan-makan dari ultahnya 3 orang, Pak Alfin, Si Adam dan Pak Latif, so lets eat! Yeaaaaaay!

     Makan siang kali ini di Kedai Ling-ling, letaknya ga jauh dari Paris Van Java, ga lama juga perjalanan dari kantor karena emang deket lah mayan.

     Disana kebanyakan nyediain makanan sejenis Ramen, meskipun ada menu yang engga lepas dari nasi.

      Karena diberi kesempatan buat milih 3 jenis menu yaudah gue milih Desert, Minum dan Makannya.

Gue lupa nama-namanya.

Yang jelas ini fotonya.

Yaudah sih gitu aja seperti biasa.

Tetep semangat gaes ngejar Trellonya! 

Semangaaat!

This photo taken by Teh Ami, Mas Sigit, A Opik dan Bu Dewi.

Alfin Bachtiar
Ini Ibu Bapak gue kalau di Kantor.

Kedai Ling-Ling Sukajadi Bandung
Udah di aduk jadi ga karuan gini kuahnya, tapi percayalah Beef-nya juara!!

Kedai Ling-Ling Sukajadi Bandung

Kedai Ling-Ling Sukajadi Bandung

Kedai Ling-Ling Sukajadi Bandung

Kedai Ling-Ling Sukajadi Bandung

Akibat engga kontrol diri pesen makan, gue ga sanggup abisin desert, maaf ya desert.

Btw gue juga ga ngerti ini blogpost mengenai Kreatif atau Pamer makan siang -_-



 Best Regards
Freak Nose
Adam Azkiya

Share this:

CONVERSATION

8 comments:

  1. Awalnya baca blogpost ini karena setuju banget sama judulnya; yang lahir di bulan Januari emang keren abis! (Soalnya aku juga lahir di bulan Januati dan kuliah di jurusan yang nggak jauh-jauh sama dunia kreatif)

    Anyway, setuju juga sama opini tentang Senin yang mempengaruhi se-minggu kita ke depannya. Kerjaannya juga seru nih kayaknya. xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Nindy! blog lu temanya Caffeine yah? ini ada kopi hi Caffeine (c)

      Sebenernya itu gue nulisnya aga ngecapruk juga sih, tapi kalau emang ada benernya juga lumayan lah :>)

      Januari emang keren! *high five*





      Hapus
  2. saya lahir januari gan, saya aminin aja dah, aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Okeh Aminin sekarang aja deh yah kalau nanti keburu lali. :>)

      Hapus
  3. Januariii yeaaahhh! *baru dateng langsung rusuh*
    Sudah bukan rahasia publik kalo kelahiran januari itu keren dan kreatif. *ngaca*
    Hahaha. Gambarnya bikin mupeng .__.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Perasaan rusuh terus Dev kalau dateng mhahahaha, HBD yah buat tanggal 25nya! cheer

      Hati-hati gambar bisa menipu $-)


      Hapus
  4. Cie nambah tua abang ini hehe, selamat dulu deh meskipun ini udah februari aja.
    Opini lahir januari kreatif? itu mah tergantung orangnya juga sih :>)
    Oh iya btw saya juga seneng dengan kejelasan, kepastian dan keragaman, itu penjelasannya bener bgt. Setuju deh sama kamu :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ga apa-apa kok, daripada engga sama sekali kan hhahahaha, makasih ya Han!

      Iya itu IMHO aja kok :p

      Setuju? Azek ~\o/~

      Hapus

Makasih banyak yang udah mau komen (≧◡≦)