image1

HELLO I'M ADAM AZKIYA|WELCOME TO MY PERSONAL BLOG|I LOVE TO DO CREATIVE THINGS|ENJOY MY RANDOM FEED! :)

Pengalaman: Mandiri Jakarta Marathon 2015!

Selamat hari Blogger nasional semuanya! semoga apa yang dicita-citakan dengan blognya tercapai xD *sungkem sama blogger senior minta doa restu*


Mandiri Jakarta Marathon 2015
Pengambilan Race Pack


Mandiri Jakarta Marathon! Satu-satunya event yang paing beda dan banyak hal yang ga sempet dilakuin tapi banyak hal baru juga yang di dapet disana.


Hal yang gue ga dapet dulu deh.

Pemanasan ga Optimal

Gue bener-bener ga bisa ngelakuin pemansan secara optimal, asli, biasanya beberapa event yang gue ikutin tuh biasanya suka ada pemanasan bareng gitu, mungkin kalau event internasional gini emang ga ada pemanasan bareng kali yah, orangnya bejibun banget, 15rb orang.


Mandiri Jakarta Marathon 2015


Disana gue cuman bisa pemansan sebisanya di tempat di tengah kerubungan orang, startnya jam 5, gue dateng udah mau start, jadi langsung merapat ke garis start, buset dah, asli kaya di buru-buru banget, begitu sampe di tempat gue udah harus langsung mulai lari.

Foto sebelum lari ga dapet.


Mandiri Jakarta Marathon 2015


Biasanya gue sempet foto bareng sama temen-temen sebelum start, malah sebelum pemanasan udah bisa foto bareng dulu, ini jam 5 aja udah mau start, mana masih gelap pula, banyak orang, hectic abis lah mau start juga.


Foto lagi lari? huvt.

Mood gue ga ada buat snap something.

Foto abis lari, dapet sih cuman...

Gue gerak selama 3 jam 55 menitan, ada lari dan juga jalan, pas start itu gelap, sampe jam 7 masih enak lari karena masih belum panas dan jalan juga banyak yang di block, jalan raya udah jadi milik para runner pada saat itu, 


Pas jam 7 kesana, buset dah, cuaca makin panas, jalan udah mulai dibuka, polusi dimana-mana, pas finish jam 9 kurang gue udah lelah banget, matahari makin panas, bikin emosi panasnya.

Langsung terkapar di deket pemagian medal da, rebahan di tempat pengungisan.

Ampir-ampiran ga foto sih abis lari, maksudnya foto yang bagus gitu, ini mah cuman foto seadanya aja, dan terakhir dipaksain buat cari booth foto, meskipun guenya udah ga kuat sama panasnya jakarta, tapi maksain aja.


Mandiri Jakarta Marathon 2015
Kita bela-belain panas-panasan demi bisa foto bareng sama Ibu yang entah siapa dia.


Ga bisa foto bareng sama Pak Alfin karena beliau ikutan Full Marahton, kita udah beres mandi, makan dan nonton, beliau baru ada kabar finish.


Foto pembagian medal?

Udah crowd banget dan cape pas dikalungin medal, langsung duduk di bawah begitusaja.
Perasan foto semua ya ^^a


Baca juga tulisan temen gue yang ikut Marathon kemaren 

ACHIEVMENT UNCLOCKED: JAKARTA MARATHON 2015




Yaudah deh, 
Selanjutnya apa yang gue baru dapet di event ini.


Jodoh.

Hahaha, apanya yang jodoh.

Track lari yang certified.



Mandiri Jakarta Marathon 2015


Track larinya emang bener-bener enak, jalannya bagus, aman, lebar pula, enak deh.


 Pengamanan ekstra.

Sekitar 4.000 Polisi dan Marshal yang ngamanin event kemaren, bukan cuman perempatan jalan gede, tapi gang-gang kecil aja di block sama polisi, saking ga boleh adanya kendaraan yang ganggu para runners.

Tim Medis dimana-mana.

Ampri tiap 3km sekali pasti ada Ambulance dan para pasukan Salon pas yang siap mijet dan ngebagiin Salonpas secara gratis, karena kaki kiri gue mulai kerasa sakit di Km 9 jadi tiap ada yang mijet pasti gue berhenti dan minta dipijet kaki kirinya.


 Bule.

Hahahaha berhubung ini event internasional, jadi banyak ketemu dan lari bareng bule, kebanyakan dari Jepang, dan yang paling ngeri fisiknya tuh dari Ghana, gila ekstrim banget konsistensi speednya.


 Tiap 2,5 Km ada Water Station.


Mandiri Jakarta Marathon 2015
Ini dia mereka, lari stabil dan cepet banget, ngambil minum aja ga pake ngantri.


Emang standarnya kaya gitu katanya kalau marathon, yaudah gue jadi enak, ya jadinya gitu tiap ada booth Pocari bisa minum sepuasnya, bahkan banyak yang ngisi botol minum mereka pake Pocari, gue sendiri ketakutan sakit pertut kalau banyak minum terus lari, kalau istilah Denmark namanya Kalikiben, jadi ya tiap booth satu gelas aja, hingga tiba ti Km 10, gue mulai kehausan dan minum 2 gelas.


Sensor.

Jadi di tiap nomor dada tuh ada semacam sensornya gitu, biar dapet ke absen di beberapa titik yang di sediain readernya, iya lah masa mau di itung manual 15 ribu orang gitu.

Ini hasil dari track Nike+ Run gue, lel.


Mandiri Jakarta Marathon 2015 *\o/*
Posted by Adam Azkiya on Saturday, 24 October 2015

Udah sih, paling, soalnya kalau hal-hal yang biasa gue temuin mah ga aneh, jadi ga usah dibahas lagi.

Jadi ya ini pengalaman yang emang bener-bener pengalaman lari gue di Jakarta gue keliling kota pake sepatu doang, jadi artis yang difotin sana – sini tapi gue ga bisa minta softfile fotonya, dan ya oleh-olehnya Medali sama Kaki kiri gue aja yang kesakitan.


Sampai ketemu lagi di event lari berikutnya runners.




Sumber Foto


Best Regards,
Freak Nose
Adam Azkiya

Share this:

CONVERSATION

5 comments:

  1. Jadi sebenernya kamu mau foto cari eksistensi apa mau lari kak? 😅

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eksistensi dong, lari cuman bonus aja #ThugLife

      lari buat eksistensi tapi genggam Yi Cam selama 21km engga dipake =))

      Hapus
    2. wah orientasi kita beda ternyata. sori, kita gabisa bareng lagi :))

      Hapus
  2. Lah kalau males snap pakai google glass aja padahal ya tinggal ngomong :))
    Hebat amat larinya.. Kalau aku sih ga akan sanggup meskipun banyakan xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lagaknya meeen =))

      Nanti disangka lari buat eksistensi hahahaha.

      Cobain aja dulu, biar tau kemampuannya segimana :D

      Hapus

Makasih banyak yang udah mau komen (≧◡≦)