image1

HELLO I'M ADAM AZKIYA|WELCOME TO MY PERSONAL BLOG|I LOVE TO DO CREATIVE THINGS|ENJOY MY RANDOM FEED! :)

Misteri 15 Februari 2014

Apa yang pertama kali terbesit dalam angan lu mengenai kata Misteri?

        Mungkin salah satunya pasti langsung terbesit mengenai sesuatu hal yang menakutkan seperti Hantu yang bisa kapan saja menakuti kita, tapi jangan takut, hantu itu ga ada kok, beneran.

      Atau mungkin hal yang indah? Sebuah misteri yang akan menjadi sesuatu yang manis pada waktunya? Ya sebut saja Jodoh, semoga yang baca ini dapet jodoh yang manis yah, gue juga manis kok, single kok, tulen kok, hahaha.


Pahami dahulu, Ini bukan cerita hantu, Okay?

    Gini nih, di bulan Januari kemaren di kantor gue rapat mau ngadain Event Seminar/Workshop, Seminar mengenai Pendidikan yang ada kaitannya dengan Bakat, sebelumnya juga pernah ngadain ini di Kota Bandung, tanggal 15 Desember 2013 kemaren kalau ga salah sih, tempatnya di YPM Salman ITB, karena acaranya sukses maka acara serupa di buat lagi nih, tapi kali ini kebagian di Kabupaten Bandung, tempatnya di Soreang, jauh ya? Kantor gue di Metro Margahayu.

      Kapan sih gue ga siap mengenai Event seperti ini, gue selalu seneng kalau ada seminar seperti ini, biasanya event seperti ini di adain di Jakarta, gue juga pernah kok ikut yang di Jakarta, masih inget waktu itu gue pergi ke Jakarta sehabis Sholat subuh untuk ngejar Seminar yang jam 9.

    Nah sekarang gue ga perlu ke Jakarta lagi, karena di Bandung juga udah ada, malahan mau di adain lagi, enaknya lagi gue jadi Panitianya! Tau kan kalau jadi panita pasti Free lah malahan dibayar, mulai deh darisitu gue sama rekan kerja gue mempersiapkan segala sesuatunya, gue juga udah bikin template Flyernya yang bakal di cetak 500 lembar untuk di bagikan nantinya, nah termasuk Tanggal terselenggaranya Event tersebut, singkat cerita tanggalnya sudah di tetapkan, Tanggal 15 Februari 2014


15 Februari 2014 ditetapkan sebagai jadwal Seminar

      Beberapa hari kemudian gue mendapatkan sebuah info yang bikin gue kaget banget, gue dapet info itu pas gue lagi di mushola Pom bensin Cinunuk abis beres sholat Maghrib,  kebetulan pada saat itu hujan lagi deras banget, dan macet parah, yaudah daripada gue ikut macet-macetan dan gue kejebak mogok (lagi) kan males, lagian sholat maghrib ga akan keburu nantinya.

      Setelah beres sholat Maghrib Handphone gue bunyi, gue tau bunyi seperti ini, bunyi ini adalah tanda masuk pesan di sebuah group Whatsapp (WA), karena gue kan bedain suara pesan masuk antara Personal dan Group, singkat cerita gue cek, eh ternyata dari “LALIM 2013 – Tim Bandung “ FYI LALIM itu singkatan dari LA Lights Indie Movie, ada sebuah pesan dari Admin group, namanya Ade, gue panggil dia Bang Ade, gue lupa Bang Ade tepatnya berbicara seperti apa, karena sempet gue clear chace memori WA nya jadi gue lupa kata-katanya, yang jelas Bang Ade nyuruh para Finallist buat ngebuka email! Dan gue tau ini menandakan jadwal Cinema Camp udah rampung.

      Ini adalah salah satu faktor yang paling berpengaruh dalam  dunia kerja gue, kenapa? Pembuatan sebuah film itu ga mungkin hanya 6-7 hari doang, tapi bakalan lama banget, dan itu bakalan mengganggu kerjaan gue, dan kerjaan ga bisa di tinggalin dengan mudah, apalagi minta cuti seenaknya, tanggal 15 Februari nanti ada Event dan gue harus ngebantuin jadi panita, kalau tanggal yang keluar ga sama dengan spekulasi gue atau lebih tepatnya harapan gue (harapan sih keluar jadwalnya dimulai dari tanggal 16 Februari deh sehabis Event kantor, jadi ga keganggu eventnya).

“Akhem, Bismillahirahmanirrahim.” gue buka tuh email, isinya kayak gini




      Langsung gue garuk garuk kepala, ternyata ada cicak jatoh, jatoh sama kubah mesjidnya ke kepala gue, iya saking pusingnya liat jadwal yang keluar, sama sekali ga masuk harapan gue! Cinema Camp dimulai pada tanggal 27  Januari  - 30 maret Mampus lo!



       Antara seneng dan sedih, senengnya adalah Cinema Camp yang selama ini di tunggu akhirnya keluar juga, dan gue bisa ketemu sama 10 Finallist dari 3 kota lainnya (Jakarta, Jogja dan Semarang) daaaaan sedihnya adalah, timing untuk gue mengajukan RESIGN sudah makin jelas, sebenernya siapa sih yang mau resign dari kerjaannya? Kerjaan yang menjadi mata pencaharian tunggal untuk biayain Kuliah? Semester Ganjil aja masih kurang 900rb, dan seenaknya gue Resign, gitu? Gue ga bisa ngandelin orangtua, ade ade gue yang mesti di biayain duluan karena masih masuk Wajib belajar 12 Tahun, nah wajib belajar gue kan udah Tamat, tinggal Sunah Belajar, lagian gue udah pernah bilang sama Ibu.


“Bu Aa (nama panggilan gue di keluarga) ga akan minta uang lagi sama ibu.”

Masa gue mau nelen ludah gue sendiri? Kan bau
       kalau gue Keluar dari kerjaan salah satu negatifnya adalah Ga akan ada gaji tetap Yang nanti akan berimbas ke kuliahan gue yang semester Ganjil aja belum lunas, gue ga bisa ikut Event utnuk tanggal 15 Februari nanti, dan masih banyak lagi


15 Februari 2014 rencana gue ikut Event gagal, karena ada Event Cinema Camp

Tapi sebetulnya hal ini udah sempet gue ucapin sama owner kantor gue, sewaktu gue sedang interview awal masuk kerja.

“Pak saya masih terikat kontrak sama LA, takutnya suatu saat ada panggilan lagi dari LA gimana pak? Ga apa-apa?”
“yasudah jalani saja dulu.”
Plong...

      Iya semenjak itu gue ngerasa plong banget karena dikasih keleluasaan, tapi ketika genap menginjak 1 tahun di kantor gue tiba-tiba duar! muncul lah email ini, dan bener-bener bikin gue ngelamun ketika di mushola sampe di perjalanan gue pulang menuju rumah.

Salah satu yang gue pikirin adalah 


“Gimana ya ngasih tau Rekan kerja tentang email ini, termasuk nantinya ngasih tau Owner kantor.”

      Gue pun udah ngebicarain ini semua sama orang tua, tentang bagaimana jalan terbaiknya, tapi sama saja orang tua hanya bisa membalikan semua pertanyaan itu kepada gue, gue harus bisa berperilaku bijak.

      Singkat cerita gue print aja isi emailnya, dan ketika suasana memang lagi mendukung gue sodorkan  aja kertas yang berisikan email itu.


“Pak ini ada email buat saya, saya juga sebetulnya ga tau harus bilang apa, tapi di baca aja deh.”

      Rekan kerja gue termasuk managernya ga bisa ngapa-ngapain malah beliau juga udah tau atau mungkin udah bisa nebak ketika suatu saat gue atau mungkin rekan kerja gue bakalan pergi untuk menggapai Passionnya, baik banget ya? Sehingga obrolan yang terjadi adalah apa yang akan gue sampaikan kepada owner yang memegang segalanya di kantor ini, gue belum bisa bilang ke beliau tentang pengajuan diri gue resign karena jadwal belum di lampirkan sehingga gue masih pusing kapan jadwalnya VFX. Sehingga untuk spekulasi awal gue mungkin bakalan resign pada tanggal 27 Februari ini.

“Yakin Dam? Udah Istikhoroh dulu belum ini?” Timbal salah satu Rekan kerja gue
Setiap waktu sehabis sholat pun gue selalu berdoa
“Ya Allah berikanlah susunan jadwal kegiatan yang terbaik untku ya Allah.”

      Hingga beberapa minggu kemudian jadwal pun keluar kurang lebih tanggal 22 Januari gue bener bener tau jadwal sesungguhnya, ternyata bagian gue masih lama, karena tanggal 27 itu bagiannya Producer sama Director dulu, bagian gue ternyata 2 minggu setelah Produksi, jadi masih lama banget, tapi gue pengen banget terlibat dalah tahap Produksinya, kayanya bakalan seru dan dapet banyak pengalaman sama Sineas senior di Set Film, dan Produksinya itu tanggal 17 Februari, tapi sebelumnya ada coaching wajib untuk tim Post Production, tepat 3 hari sebelum produksi, yaitu tanggal 14-16 Februari, shit! Tanggal 15 Februarinya kan Seminar.

Setidaknya gue bersyukur


“Alhamdulillah gaji bulan ini masih full.” Syukurku kepada Allah

      Dari situ gue masih belum sempet bilang sama owner kapan gue mesti ngajuin resign, yang jelas deadline gue untuk ngajuin resign molor, yang asalnya tanggal 27 Januari sekarang pindah ke tanggal 14 Februari, tapi manager gue pun nagih kepastian gue.

“Gimana Dam masih siap buat jadi Panitia engga? Jangan plin-plan, sekarang bilang iya siap tapi nanti kamu bilang ga siap, ga bisa seperti itu.”
“Iya pak nanti saya nunggu kepastian lagi dari Set Film.”

      Tanggal 27 pun lewat, dan gue bertanya di Group apa yang sedang di lakukan oleh Producer dan Director Bandung di Set Film, ternyata gue di kejutkan lagi dengan sebuah jadwal baru!



Jadwal semuanya di geser 3 hari!
Lu tau artinya apa?
Yang asalnya Coaching tanggal 14 Februari, di geser jadi tanggal 17 Februari! Jadi gue masih bisa ikut Seminar pada tanggal 15 Februari nanti.



Alhamdulillah, Terimakasih Ya Allah engkau telah memberiku Jadwal yang baik


“Bu Alhamdulillah masih kebagian jadi Panita tanpa mengganggu Cinema Camp.” Syukurku kepada Allah lewat Ibu.

      Dan fix, pada saat itu juga gue bilang ke owner bahwa gue bakalan resign tepat pada tanggal 17 Februari sehabis Event Seminar, ternyata owner gue juga engga mempersulit, Alahmdulillah, gue seneng banget dengernya juga.


15 Februari 2014 Gue jadi bagian dari panita Seminar karena jadwal Coaching Cinema Camp engga nabrak

      Gue pun menjadi semangat lagi dalam segala sesuatu untuk mempersiapkan Event Tanggal 15 Februari besok.

Januari sudah berlalu, saatnya gajian hehe
      Langsung bayar uang SPP semester ganjil 900rb, takut nanti ga gajian lagi gue langsung bayar langsung banyak aja.

      Hingga menginjak pada tanggal 10 Februari H-5 untuk Event tersebut, tapi peserta belum mencapai 300 orang, mungkin salah satu kendalanya karena Panitia yang sulit berkordinasi karena dipisahkan jarak yang cukup jauh dengan lokasi Seminar (ceilah).

      Daaan gue pun mendengar suatu berita yang bikin gue kaget lagi ternyata jadwal Seminar di undur 1 Minggu! Menjadi tanggal 22 Februari, apa daya gue? Padahal gue udah seneng jadwal seminar dan jadwal Coaching engga nabrak tapi mau gimana lagi, Gue jadi ga bisa ikutan Seminar karena gue mungkin udah Resign dari kantor dan sedang ada acara lain termasuk ada Event Terbitkan Mimpimu.


15 Februari 2014 gue gagal (lagi) jadi bagian dari panitia Seminar

Doa gue masih belum berhenti dan ga pernah berhenti


“Ya Allah berikanlah susunan jadwal kegiatan yang terbaik untku ya Allah.”

      Hingga tadi malam selepas sholat isya gue liat sebuah tulisan menarik dari Gagas Media, ternyata ada acara besar yang akan diadakan Gagas Media di Bandung! Ini isinya


Hoaaai, Bandung! GagasMedia, Bukune, dan Wacana Inspirasi Media bakal hadir di Bandung dalam THE SECRET OF CREATIVE WRITING.
Bertempat di Gedung Wahana Bhakti Pos Jl. Banda No. 30, Bandung. Akan ada Windy Ariestanty yang akan membicarakan Jurus Jitu Menembus Penerbitan.
Setelah itu, akan ada Rahasia Sukses Menulis Komedi bersama Alit Sutanto dan Syafial. Sukses Menulis Komik Seru bersama Faza Meonk dan Widyawati Oktavia
Dan juga akan ada Rahasia Menulis Romance bersama Christian Simamora dan Jia Effendi. Rahasia Menulis Movie Script bersama Marky Jahjali.
Kamu juga berkesempatan berjumpa dengan para editor GagasMedia Group dan drop box naskah tersedia dalam acara tersebut. Sampai jumpa, Bandung!
dan yang terakhir Fans Page itu bilang gini
Oh ya, acaranya Sabtu, 15 Februari 2014 pukul 09.00-16.00. Sampai jumpa ya!

Tanggal 15 Februari brooooo!
      Acara besar seperti itu jangan sampe gue lewatin, karena itu pasti bakal penting banget buat gue, palingan nanti gue Bolos Kuliah (lagi).

      Dan pada akhirnya ini keputusan udah fix dari Allah dan juga semesta yang mendukung gue untuk ikut Event dari Gagas Media ini, semoga tanggal 15 Februari 2014 menjadi hari yang begitu baik.




Final
15 Februari 2014 gue ikutan Event Gagas Media


Best Regards
 Freak Nose Adam Azkiya

Share this:

CONVERSATION

4 comments:

  1. Gue doain semuanya lancar dan sukses broh..... Mendapatkan yang lebih baik dari yang ditinggalkan..... Pokoknya sukses selalu buat lu Dam.....
    Caiyo....... :-b

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baik banget sik lu Haw ;-(
      Iyaaaaa, makasih banyak, lu juga sukes selalu!

      Hapus
  2. goodluck buat event gagasnya, bro :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udahan kemaren, seru! ada Bang Alitt, Bang Fial, Bang Christian, Mbak Resti dll :))

      Hapus

Makasih banyak yang udah mau komen (≧◡≦)