image1

HELLO I'M ADAM AZKIYA|WELCOME TO MY PERSONAL BLOG|I LOVE TO DO CREATIVE THINGS|ENJOY MY RANDOM FEED! :)

Suatu Kebenaran yang Tidak Disadari di Jamban Blogger



"kak, Aku orang yang seneng nulis tapi untuk urusan blogger aku masih nyubi, gaptek juga ga ngerti bahasa bahasa yang canggih gitu dalam dunia Komputer, tulisan aku pengen di tampilin di blog, cuman ngeblognya sendiri aja gatau."

"kamu masuk komunitas blogger aja."

"Yang paling bagus itu komunitas blogger apa kak di Indonesia?"

"Akhaaa, Jengjenggggg, JAMBAN BLOGGER dong! gini gue review dikit yaaa."

     Eh tapi sebenernya dari judulnya juga udah keliatan sih JAMBAN BLOGGER itu apa, Jamban Blogger itu FORUM BLOGGER INDONESIA terkecehhh, untuk namanya kenapa ‘JAMBAN BLOGGER’ jawabannya gue kutip dari blog bang Hena, 



Seenak apapun makanan itu pasti ngumpulinnya bakal ke jamban. di ibaratkan juga dengan tulisan, apapun bentuk tulisannya, di jamban juga ngumpulinnya. Jadilah, jamban blogger.”



      Pertama harus baca peraturannya dulu nih, apa aja yang mesti dan ga mesti di lakuin di Jamban, ringan kok engga mengkiat.

Ada beberapa point penting yang menurut gue ini 'Jamban Blogger banget'

  • Bersifat Membimbing

Muncul lagi pertanyaan neh:


“Kak aku selalu tersesat kalau lagi ngutak-ngatik Blogger, Kak Widget itu apa? Kak Blogwalking itu apa? Engga ah aku ga mau join, aku kan masih nyubi takut sama Mbah, takut sama Robocop takut sama Iron Man juga.”

      Jangan ada kata seperti itu! Di Jamban semuanya di Bimbing, dari yang ga ngerti ini itu, bisa ditanyakan disini! Tapi jangan asal tanya aja, kalau bisa googling aja dulu problemnya, kalau bener-bener udah mentok baru tanya ke Jamban! Seru kok, bakal banyak yang bantu, termasuk gue, karena yang bantu juga mengharapkan seubah like dari TS *loh ga iklas dong? Bodo ah ga ngurusin gituan hahaha.

  • Tidak Bergerak Satu Arah

      Gue sebut aja deh ini sebuah Web, emang web yah? Tolol gue, gini deh, web ini menarik banget menurut gue! Kenapa? Liat aja unsur-unsur yang ada contoh yang pertama yang paling penting adalah web ini berbentuk sebuah FORUM Dimana semua orang bisa ikut nimbrung dan tidak bergerak satu arah,  sehingga anggota bisa aktif meramaikan konten-konten  yang ada, masih nyambung sama point yang di atas, kalau ada pertanyaan tinggal bikin Thread aja, nanti banyak yang respon kok kalau pertanyaannya bagus, dan masalah lu terpecahkan, enak kan? Semua orang bisa jadi author disini, kalau pengen private, contoh ada orang yang ngomong kaya gini.


“Ah aku mah mau lewat chat aja deh nanya ke Adam.” 

Boleh!  Di Jamban Blogger kan ada chatnya juga, gimana ga kece coba? Gue.

  • Figur atau Tokoh

      Banyak sekali figur atau tokoh hebat disini! Suatu saat gue nyusul, hehehe,  Di sebuah komunitas atau sebuah forum itu kan bagusnya menghindari munculnya figur tunggal, iya ga? Terutama figur yang di hormati dan disegani. Loh kok gitu dam? Iya dong biasanya kalau ada satu komunitas atau forum yang menganut satu figur biasanya ga bakalan bertahan lama! jadi tenang aja untuk forum Jamban Blogger ini, di Jamban blogger kan ada banyak figur, mungkin yang gue anggap figur hebat disini yang pernah bikin buku kali ya jadinya sebagai panutan gitu buat kita, seperti

Stevan Purba dengan buku Entepanuer,



@stevanpurba 


 Kevin Anggara dengan Student Guide for Dummies

@kevinchoc 

ada lagi Arief Dhar dengan buku Oom Alfa


atau mungkin Bang Hena sebagai sang Mbahnya, dan jangan salah, di Jamban Blogger ini juga banyak ‘Artis’ yang ikut join! Woh siapa aja? Nih liat





Intinya Jamban Blogger ini tidak menganut satu figur, contoh kalau pake figur tunggal, kalau figur itu pergi mungkin jadi ga seru lagi, iya ga? Iya dong


  • Fasilitas


       Menurut gue semua fasilitas yang ada sangat mendukung ke kecean forum Jamban Blogger ini

     Sebenernya untuk point per penjuru ini mendingan ngeliat di blog temen gue aja deh, mereka pasti ngereview tiap penjuru lebih detail, soalnya ngapain nulis bahasan yang udah ada kan, bisa diliat disini, sekalian Blogwalking juga ke blognya temen gue

http://dzulqaidar.blogspot.com/2014/01/jamban-blogger.html
http://pacboyfery.blogspot.com/2014/02/mengenal-lebih-dekat-jamban-blogger.html

http://indytatiana.blogspot.com/2014/02/jamban-blogger-ngeblog-di-jamban.html 
http://adi-aurial.blogspot.com/2014/02/jamban-blogger-indonesia.html
http://masdevan.blogspot.com/2014/02/alien-review-forum-jamban-blogger.html

segitu dulu aja deh sisanya cari aja di twitter dengan Hashtag #LombaHutJB

  • Selalu Mencoba Membanggakan Membernya

      Ini yang gue amati, Jamban Blogger selalu mencoba membuat anggotanya bangga, gimanapun itu caranya, contoh masih inget kan ada Trophy? Like? Point? dll itu semua menurut gue epic!

     Ditambah lagi ada Pangkat yang diberikan si Mimin sama Member aktifnya, contoh gue sekarang engga kopral lagi, sekarang gue menyandang Jamban User? Keren? Jelas! Gimana caranya jadi Pemakai Jamban? Rajin ngobrol di Jamban hihihi.

      Terus ada lagi yang bikin bangga, Baju Jamban! Gue denger sih ada bagi bagi baju jamban gitu sama member, gue ga tau gimana bisa dapetin baju itu sebelumnya, mungkin salah satunya dengan lomba HUT JB ini biar gue dapetin itu baju, Min kalau baca tuisan gue aminin ya! Wakakaka, soalnya yang memakai baju ini membuat membernya bangga, nanti kan bajunya pasit di foto lalu di upload ke twitter dan diasih caps :
 “Min ini gue makin tampan kan kalau pake baju Jamban?”
 Hahaha nanti juga gue makin tampan kok

      Ada BLOGGER OF THE MONTH juga, jadilah orang yang paling berjaya di antara member dalam waktu satu bulan setelah mendapatkan apresiasi dari Jamban Blogger, yang terpilih bakal terus di promosikan, engga bangga gimana coba yang terpilih?

      Yang terakhir BUKU! Gimana engga super duper bangga coba? Jamban Blogger mau bikin buku, iya buku nulis keroyokan yang kerotokannya itu para membernya yang terpilih, nanti kan mereka bangga juga bisa nerbitin buku bareng jamban blogger, nanti bilang gini “Mamah papah aku bikin buku!” gue juga pengen sih sebenernya, tapi mungkin belum waktunya kali ya, buat temen-temen yang lain yang ga kepilih jangan berkecil hati juga ya, gue juga ga berkecil hidung kok.

Semuanya bisa bikin membernya bangga kan? :D
Tau aja nih Jamban, apa yang bisa bikin member betah, so sweet


  • Selalu Melibatkan Anggota

      Dari hal kecil bisa membuat suasana kekeluargaan karena keakraban dari setiap mebernya dan juga dengan sang Mimin dan Momod, kenapa? Ya karena sama seperti judulnya, Melibatkan Anggota, nih gue kasih contoh lagi menurut pengamatan gue:




Mau bikin satu bahasan diskusi aja butuh kesepakatan para membernya, liat ini

      Ya jadi kalau mayoritas nolak usulan dari Mimin disiut bisa ga jadi itu usulannya, tapi kalau kita semua sepakat ya usulannya di lanjut, simpe kan? Ga kaya orang tua yang suruh gue masuk  ke TK tanpa minta persetujuan gue dulu, padahal gue pengen langsung SMK.

  • Manusiawi Bangettt

      Pernah ada yang ngelanggar peraturan? Atau malah ga tau peraturannya sama sekali? Tenang aja, gausah canggung ga usah takut, karena disini Mimin dan Momodnya manusia bangett, kenapa bilang gitu? Karena ya kalau ada yang salah ga asal main banned aja, ga asal main kick aja ahahaha,  kecuali gue yang mencet report dari sebuah Thread yang tak berdosa *devil laugh* udah udah, tenang aja kok disini Mimin Dan Momodnya baik baik semua, kalau lo ngelakuinkesalan pasti dibina dulu kok baik baik sebelum dibinasakan, setdah.

  • Bisa Kopdar Juga

Sumber


Sumber
      

      Oke mungkin untuk bagian ini gue cukup sedih juga sih soalnya gue belum sempet ikut kopdar dimana mana, tapi yang jelas kalau bisa kopdar kaya kota-kota lain bakalan seneng, tapi gue yakin nanti gue bakal bisa bikin atau ikut kopdar sama temen-temen Bandung yang kece-kece lopyu Bandung *kecupmanja

  • Beberapa Pencapaian

Ya inilah beberapa pencapaian Jamban dalam 1 Tahun, keren Broh

(Klik aja gambarnya biar gede dan lebih jelas)
Sumber
Sumber
Sumber

  • Join for Free!



      Enak kan? Iya lah join forum kece gini tanpa bayar apapun, padahal kan web nya sendiri ga gratis, hehehe pokonya jangan sampe ada yang ngusir-ngusir iklan di Jamban Blogger ya soalnya itu salah satu mata pencaharian Web wakakaa, masih wajar kok iklanyya juga ga lebay.



Tunggu apa lagi broooh buat join?



Udah adzan maghrib nih, tunggu apa lagi? Imsak?







Eh bro tau ga kenapa gue nulis review sekece ini? 


karena ada lomba #HutJB gue pengen menang lombanya, apalagi bisa dapet Baju dan Pangkat “The best Jamban” yang berlaku seumur hidup, keren yah Jamban di HUT nya yang pertama, mau liat list hadiahnya?



Juara 1:Certificate Jamban Blogger.Kaos JB.Buku "Entepanuer" by Stevan Purba.Buku "Student Guidebook for Dummies" by Kevin Anggara.Pulsa 50.000.100 trophy point forum.Pangkat "the best jamban" seumur hidup.

Juara 2:Certificate Jamban Blogger.Buku "SBJombloyono" by Rizky Boncell.Pulsa 25.000.100 trophy point forum.Pangkat "the best jamban" seumur hidup.
Juara 3:

Certificate Jamban Blogger.Buku "Oom Alfa" by Alexander Arie,100 trophy point forum.Pangkat "the best jamban" seumur hidup.
Keren ga? Keren bingints!

Salah satu orang yang bikin Jamban Blogger keceh, ini Mbahnya

Harapan gue untuk jamban blogger, 
pertama gue berharap dapet kaos, dapet buku dapet gelar The best jamban, dapet pulsa, wkwkwkw.

*akhem
      Semoga Jamban Blogger ini menjadi satu satunya Forum Blogger di indonesia dan di akui oleh semua kalangan termasuk kakek-nenek kita, dan jadi yang paling kece, biar para membernya semakin bangga jadi bagian Jamban Blogger, amin Maha amin buat doa yang baik baik




Udah ya, cape juga nulisnya, makasih udah baca

Persembahan dari Gue, Buku gue, Sodara gue, Ade Gue, Rekan Kerja gue, Gue lagi, dan Manekin gue



Share this:

CONVERSATION

21 comments:

  1. Akhirnya di post juga.... lama banget nungguinnya, ampe bosen ngasih makan ikan....
    seperti biasa, animasi dan penyajiannya keren.... good luck ya.... kalo dapat kaos, boleh ditukar almamater gue *ditabok*

    BalasHapus
    Balasan
    1. "lama banget nungguinnya, ampe bosen ngasih makan ikan."
      Hahahahaha aduuuhh =))

      Iya lagi ada event sih jadinya emang susah nyempetin waktu ngeblog, maafkan

      btw thanks ya Haw :)

      Hapus
  2. Aduuuuh enak banget mas hena dapet gituaaaaaaan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mau juga mauuu? hehehe :))

      Hapus
    2. Mauuuuuu. Eh iya, bener banget kalo Jamban Blogger selalu bikin bangga membernya. Keren nih reviewnya! Selain bikin bangga, jadi bikin nyaman. Moga JB makin sukses deh ya :D

      Hapus
    3. Bikinin engga yaaaa? wkwkwkw
      Amiiiin, makasih ya :)

      Hapus
  3. kereen! mau dong fotoku dibikinin kyk hena gitu :p
    btw, good luck yaa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh ada yang request lagi @-)

      Makasih ya! (o)

      Hapus
  4. Bagus niihh reviewnya.. jadi banyak masukan buat yang udah jadi pengguna JambanBlogger juga.. :)

    BalasHapus
  5. bagus reviewnya sob, ,
    langsung cek tkp ahh . . .
    mampir ke blog ane ya sobb. . :D :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oke siap, sekarang kuota gue lagi sekarat wkwkw ;-(

      Hapus
  6. aku mau dong dibikin juga kayak hena *ikut-ikut*
    btw baru nyadar itu fotonya alit, indra sama bayu skak pas di malang pas di kampusku hahahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jiaaaah nambah orang lagi nih

      Tergolong kampus ketje berarti yaaa :-d

      Hapus
  7. Hoaah detail yak! :D semoga menang juga bang. Haha

    BalasHapus
  8. Dari sekian banyak yang ikut lomba hut JB, ini yang paling oke deh kayaknya. :D

    BalasHapus
  9. kece nih dam review nya.. dan baru sadar kalo jamban emang bikin membernya dimajain gt pake point2 hihihi.. :d nice post, semoga menang yaaa!! kalo menang bagi2 kaosnya boleh (dipotong2 kaosnya) hihihih :-d

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sadar baru :>)

      jangan di potong-potong dong sayang kan kaosnya

      Besok pengumuman pemenang lombanya nih, bismillah semoga beruntung (p)

      Hapus
  10. keren banget, mo donk dibuatin :))

    BalasHapus

Makasih banyak yang udah mau komen (≧◡≦)