image1

HELLO I'M ADAM AZKIYA|WELCOME TO MY PERSONAL BLOG|I LOVE TO DO CREATIVE THINGS|ENJOY MY RANDOM FEED! :)

Valentine? Ini Cara Gue.



      Valentine, lagi musim yah, Valentine adalah hari kasih sayang, sekarang Valentine yang lu rayain ke berapa?
    Kalau gue sampe saat ini alhamdulillah masih nol alias belum pernah, kenapa? Karena di tanggal 14 Februari gue lagi-lagi masih jomblo, 


“Lah gimana kalau tanggal 14 Februari lu punya pacar Dam?”


      Tetep aja gue ga akan ngerayain, disini gue ga akan meperdebatkan pandangan positif atau negatifnya mengenai Valentine, takutnya gue SARA sih disini, gue ga suka ngerusuh apalagi untuk urusan Agama, gue balikin lagi aja buat lu untuk menilainya, yang jelas gue ga pernah ngerayain Valentine, kalau ga mau ngikutin style gue boleh banget! Apa lagi sama-sama jomblo kan? Asal jangan jadi Jomblo ngenes aja apalagi jadi Jodi jomblo di tinggal mati.


      Gini, akem, daripada besok lu mati kutu ga tau mau ngelakuin apa di hari Valenine jangan sampe lu terus ngebangke di rumah, cari kegiatan positif, jangan bikin cewek orang jadi positif, kalau lu engga nemu kegiatan positif versi lu mending ngikutin kegiatan positif versi gue aja, gimana?



Ada beberapa kegiatan yang menurut gue ini bisa di isi di hari Valentine
  •  Pesta



      Lu jomblo di hari Valentine bukan berarti lu ga bisa hepi-hepi di hari itu, lu masih bisa ngadain Pesta! Sama siapa? Sama temen lu yang  jomblo lah, atau sama sodara yang kebetulan  jomblo juga, nah lu bisa kan ngajakin Pesta bareng! Setidaknya ada yang bisa lu jawab ketika ada orang yang nanya
“Eh mban lu ngapain aja tanggal 14 kemaren?”

Jawab aja “Gue bikin pesta!”

“Woh keren dong! Pesta apa? Sama siapa?”

“Pesta jomblo sama sodara dan temen gue yang pada jomblo dan kebetulan semuanya cowo heheh.”


      Iya pesta kan ga harus selalu sama lawan jenis, ga selalu mahal kan? Bisa aja Pesta Chiki atau Pesta Biskuit? Mungkin kalau mau lu bisa aja bikin seblak bareng sama temen-temen lu jadinya nanti ‘Pesta Seblak Jomblo.’ Abis gitu foto dulu deh pake tongsis biar gawl, lalu upload ke instagram dan kasih capt ‘Indahnya Hari Valentine.’ Dan lu siap-siap aja kena bully.

Yang penting hepi!


  •       Melakukan Hal yang Tertunda



     Jangan ngerjain tugas jangan! Tapi bebas sih, yang jelas saran gue disini kan buat hepi-hepi kecuali ngerjain tugas bikin lu hepi, its ok


Apa aja nih hal yang tertunda?


      Banyak banget, kalau lu Islam mungkin ODOJ lu belum beres, atau masih punya utang di hari kemaren, ya di bayarnya pada tanggal 14 ini, gaya yah?


Ngulangin film Shingeki no Kyojin atau Great Teacher Onizuka!


     Kenapa engga buat nonton itu? Ya meskipun sementara SnK tamat tapi film itu kan episodenya banyak tuh jadi lu bisa menghabiskan banyak waktu buat nonton film itu, atau mungkin mau di gabungkan sama pesta seblak jomblo, boleh banget itu terserah lu aja, gue ga ngelarang, yang penting hepi kan?  tanpa terasa tanggal 14 Februari sudah lewat, horeee.



  •      Jumatan dengan Khidmat



      Naaah, ini, Kebetulan kan tanggal 14 Itu hari Jumat, untuk muslim jangan sampe Jumatannya engga khusu gara-gara ga sabar pengen ketemu pacar, pffft, utamain dulu urusan sama Allah baru ngurusin pacar, kalau bisa Handphoennya juga jangan di bawa ke Mesjid, kan ga lucu kalau khotib lagi khutbah ini malah ngestalk Pacar/gebetan.


     Pentingkan dulu Allah baru yang lain, nanti juga Allah bakal mementingkan lu :) atau jangan lu deh Allah bakal mementingkan gue, Yeaaay!

“Hmm….Bapak kamu ustadz ya?”

“Kok tau sih?”

“Soalnya, bukan di hari valentine pun, kamu tetep cinta sama aku”

#prettt


  •      Mendapatkan uang lebih



Sebelumnya gue jelasin dulu disini, gue bukan agensi MLM apapun


      Orang lain ngeluarin duit banyak-banyak, kenapa lu ga nyari duit aja? Contoh untuk yang lagi kuliah, lu bisa cari kerja sambilan kan? Banyak banget kok kerja sambilan, salah satunya mungkin lu jadi Pengasuh keponakan! Gara-gara orangtuanya pergi kerja atau lagi pergi belanja lu bisa kan mengasuh keponakan? Ah tinggal kunci rumah aja dan ngamanin barang-barang berharga, kasih dia obat tidur, dan lu bisa nonton Film Shingeki no Kyojin sambil Pesta Seblak Jomblo, seru kan
udah ah sebenernya untuk bagian yang ini gue ngasal banget kok, jangan anggap serius ya.


  •       Melakukan Rutinitas Biasa



     Ya ini opsi terakhir banget kalau lu ga bisa ngasuh keponakan sambil nonton Shingeki no Kyojin di dalam pesta seblak jomblo lu bebas deh mau ngelakuin apa, yang penting hepi.



Kenapa sih kasih sayang cuman setahun sekali doang?


       Tanggal 14 Februari sayang sayangan, besoknya perang-perangan, minggu depan gencatan senjata, bulan depan tuntut revolusi. Kenapa cuma satu hari sayang-sayangnya? Why ? Apakah kalimat “Aku sayang kamu” Cuma ada di tanggal 14 Februari.

“Say, kamu sayang gak sama aku ?”

“Sabar ya sayang, 14 Februari masih tahun depan, jawabannya tunggu di hari itu ya.”


Gue sering baca kalimat seperti itu suka ngakak bacanya


“Kita orang timur masbro! Lestarikan budaya sendiri. Valentine produk barat tuh. Gak sah ikut-ikutan” kata sebagian pemuda zaman sekarang.


      Mau dibilang jaim kek, munafik kek, Jomblo kek (emang bener sih kalau yang ini) Yang pasti, anggapan mereka cinta produk sendiri akan menumbuhkan sikap yang positif yang akan membangun negeri. Produk luar lama-kelamaan akan merusak bangsa. Dan benar juga, hari valentine sudah banyak digunakan sebagai hari seks bebas, perusakan moral anak bangsa, hedonisme, foya-foya dan lain-lain. Itulah mengapa sebagian pemuda zaman sekarang sudah banyak meninggalkannya.


      Pada akhirnya gue Kontra juga ya sama Valentine, kadang suka gerget juga sih kalau udah ngebahas Valentine, dan kebetulan juga ini adalah artikel pertama gue mengenai Valentine, Hope u Enjoy Guys!




Yang penting Hepi!


Best Regards 
Freak Nose
Adam Azkiya



Share this:

CONVERSATION

25 comments:

  1. Kayaknya gue bakal ikut saran yg 'jumatan dengan khidmat' besok, bukan karena mau nghindari valentine, tapi berhubungan dengan sepatu gue yg rusak. By the way, di daerah lu kalo jumatan, masjid mana yg sepatunya bagus-bagus? :>)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada kok namanya Mesjid Hikmatul Huda, tapi gue jadi hansipnya disitu 8-) Hati-hati

      Hapus
  2. gue juga nggak ngerayain valentine mban, karna seumur2 walaupun punya pacar ngerasa nggak penting banget ngerayain valentine, gue malah lebih suka nyebut hari ini keludtine day's soalnya semalem kelud meletus *berdoa buat temen di kediri* :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga temen-temen yang di Kediri selalu di beri kesehatan dan keamanan, amiin (p)

      Hapus
  3. Jalani rutinitas kaya biasa aja deh haha :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ga mau ribet nih, kenapa jalani rutinitas biasa aja :v

      Hapus
  4. Oke. Ini post ke empat yang aku baca ngomongin soal valentine. Hehehe. Dan lagi-lagi aku bilang, dari dulu aku ngga ngerayain. Sekolah juga ngga tiba-tiba berubah warna jadi serba pink hari ini, malahan jadi putih karena habis hujan abu :(
    Soal yang pertama aku agak ngga setuju, Bang. Mendingan jangan pesta deh, itu kan adatnya kaum hedon yang duitnya banyak bejibun. Sayang buang waktu hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Post ke 4? wah padahal masih pagi ya

      Oh rumahnya di Kediri? @-)
      kalau iya semoga selalu di beri keselamatan dan kesehatan sama Allah, amin

      Sebetulnya itu 'pesta' bukan pesta, jadi apa aja yang bisa di pestain, mau pesta Biskuit sekalipun hehe, iya juga sih emang Mirip kaum Hedonisme,

      Makasih koreksinya ya :)

      Hapus
  5. Bener! Mending nonton Shingeki no Kyojin, eh ada versi dramanya lo bang, tapi beda sih sama yang series, tapi kocak :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh seriusan ada versi Dramanya? bukannya itu untuk yang The Movie ya? :-?

      Hapus
    2. hah? masa?
      *cari info ah*

      Hapus
  6. gw kayaknya bakalan pesta sesama jomblo, nyeblak bareng kayaknya ide yang paling seru, atau ngerujak bareng.. biar ngga miris-miris amat ajakin temen lawan jenis aja yang jomblo, kali aja ada yang nyangkut :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu namanya Pesta Rujak Jomblo bermodus kak, gue sendiri sebenernya kurang suka sama rujak, kalau bukan rujak ajakin gue ya! wkwkwkw :-d

      Hapus
  7. Jomblo sama homo beda tipis dam.. haha gw mulia curiga... wkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huwaaaaahhhh hahahha, engga kok engga, asli masih normal dan terus bakalan normal =p~

      Hapus
  8. kok nge-scroll sampai ke comment box sini, blognya jd berat ya sob?
    ada apa ini? kena batu ngatain org kah? lol. :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh emang ngatain siapa ya? blog gue emang masih perlu banyak yang di perbaiki sih, masih jauh ke SEO wkwkwk

      btw thanks masukannya :>)

      Hapus
  9. oke deh, valentine ikutan jumatan aja *berubah jadi cowok*

    BalasHapus
  10. Balasan
    1. Bang Hena gue masih belum post ttg ultah jamban nih, padahal udah lama jadi draft (p)

      Hapus
  11. mending ngejalanin aktifitas seperti biasa deh..
    *leyeh-leyeh kayak boss* :) :p

    BalasHapus

Makasih banyak yang udah mau komen (≧◡≦)