image1

HELLO I'M ADAM AZKIYA|WELCOME TO MY PERSONAL BLOG|I LOVE TO DO CREATIVE THINGS|ENJOY MY RANDOM FEED! :)

Kayanya Gue Jatuh Cinta Lagi

      Akhir-akhir ini di kamar gue ada makhluk lain selain gue, besarnya segede tutup botol, emang ini makhluk dengan ukuran yang paling kecil yang pernah berkunjung ke kamar gue dengan jenis yang sama, entah darimana datengnya, udah beberapa kali usaha membunuhnya tapi susah, gerakannya cepet banget gila dan secara tidak sengaja barusan Tikusnya kegencet CPU gue, sekarang belum gue liat lagi apakah bener-bener kegencet atau engga, takutnya pas gue buka tikusnya malah lari, jadi di diemin aja dulu, sampe gepeng *Ketawa kemenangan*


Adam Azkiya
Sumber klik gambar aja ya


Anyway akhir-akhir ini gue kembali jatuh cinta

“Ibu izinkanlah anakmu untuk jatuh cinta untuk yang kedua kalinya.”
“Sama siapa?”
“Sama Corel Draw.”

Ya itu adalah pekerjaan yang selalu gue tekunin sewaktu...

BREAKING NEWS! TERNYATA TIKUSNYA ENGGA KEGENCET! BARUSAN MASIH LEWAT, FAAKKKKKKKKKKKKKKKKK susah banget nangkepnya Tuhan T.T

      Gue jadi males nulis gini gara-gara Tikusnya ternyata masih bebas, tapi lupain ajalah gue berusaha kerja mawas, oke lanjut yang tadi.

      Jadi selama SMK gue emang sering menghabiskan banyak waktu dengan beberapa software desain grafis, ya salah satunya Corel Draw itu sendiri, semakin kesini gue semakin ngerasa gue bisa ngelakuin apapun dengan Corel termasuk bikin Vector wajah, tapi semakin kesini gue semakin males pake Corel entah kenapa.

      Nah akhir-akhir ini gue pengen rombak tampilan Blog gue dengan Tema baru serta mengikuti semua kriteria rekomendasi Blog agar Blog lebih “Adam Banget”

      Salah satunya gue pengen bikin Vector Wajah gue untuk Banner Blog ini, coba liat deh header Blog gue yang sekarang, ga ada muka guenya kan? Malah diganti sama topeng Iron Man, karena gue lupa cara bikin wajah, sekarang gue coba mau bikin Vector wajah dengan Foto baru gue yang bareng Mbak Windy dan Ko Alex dari postingan yang event kemaren, dan lu bisa liat hasilnya.

Adam Azkiya Vectpr
#WIP1


      Gue gagal total men! Gue lupa beberapa tekniknya, seni itu tidak terlalu mengandalkan otak, tapi ini masalah hati dan perasaan, singkat cerita Vector wajah petama gue gagal, dan gue rombak lagi dibuat dari awal.

Adam Azkiya Vector
#WIP2


      Nah untuk bagian yang ini gue masih berusaha mati-matian, bikin segalanya terlihat lebih halus dari mulai lekukan warna, bentuk wajah serta pemilihan warna, tapi masih ada kendala disini, gue ga bisa bikin detail mata sama bibir karena muka guenya terlalu kecil di dalam foto itu, alhasil gue ganti foto

      Di foto yang lain dan masih dalam hari yang sama, jadi ceritanya gue ngedit dari sore sampe subuh dengan 3x percobaan, gila men saking penasarannya gue.

      Di foto yang ini gue lebih bisa liat jelas detail demi detailnya, gue buat satu persatu bentuknya tentunya menggunakan hati dan perasaan gue agar gambar lebih enak diliat, kurang lebih 2 jam untuk satu kepala ini gue beresin , tapi ternyata hasil masih diluar ekspektasi, ternyata susah banget, gue terlalu takabur atas semua ilmu yang di peroleh di Corel draw sebelumnya, gue ngerasa semua ilmu telah dipelajari, gue cepet ngerasa puas, dan itu salah! Salah banget! Maafkan saya Tuhan.

Adam Azkiya Vector
Ini kalau udah sempurna pengen dijadiin Signature buat gantiin Iron Man dibawah. #WIP2



      Gue pun belajar lagi, browsing tutorial sana sini dari mulai tutorial Vector muka yang sekedar memakai garis garis muka sampai dengan vector real!, dan tutorial ini yang bikin gue jatuh cinta lagi sama Corel Draw.

      Yang gue takutin sih dunia grafis ini bukan Bakat gue alias Mina gue doang, alias lagi ini bukan potensi terbesar gue untuk dikembangkan, tapi gue tetep gerget sama Vector Real ini gue pengen banget bisa, gue download dan gue tonton beberapa tutorial yang ada, gue kagum banget sama beberapa karya yang ada, tentunya jika melihat cara pembuatannya akan lebih respect.

      Setelah semua video gue tonton,  gue hanya bisa meratapi foto wajah yang mesti di trace di corel, ternyata itu malah bikin gue blank, gue butuh waktu yang lama utnuk mencerna itu semua, gue putuskan untuk mencernanya 2 hari, tapi setelah 2 hari gue mencerna semua video tutorial itu minat gue bikin vector bukannya malah tinggi, tapi kaya jadi bikin males, males ngeditnya, pffft.

      Corel draw sebetulnya selingkuhan gue dari Ms.Word ketika gue lagi males nulis (ide nulis sih banyak di memo HP cuman malesnya itu loh) tapi ketika cape berselingkuh gue kembali lagi sama cinta lama gue, ya apalagi selain MS.Word, tapi gue juga berfikir, mungkin gue bisa punya pacar dua, jadi kalau bosen sama MS.Word gue bisa pindah ke Corel tentunya dengan persetujuan MS.Word dan ketika gue bosen sama Corel gue bisa nulis lagi, ah entahlah biarkanlah mood gue yang memilih.

Sekarang gue nikmatin tiap langkahnya akan kemanakah mood gue berjalan,


Doain gue ya semoga gue punya anak kembar cowo-cewe hehe.


Best Regards,
Freak Nose
Adam Azkiya

Share this:

CONVERSATION

16 comments:

  1. Ga jago corel draw euy, paling bisanya cuma buat bikin spanduk atau baliho sama logo doang. Corel video studio baru lumayan bisa lah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Corel video studio tuh udah beda aliran :))
      Tiap orang kan expertnya beda-beda hihi

      Hapus
  2. saran sih Dam... mending kamu fotonya oake topeng ironman deh, biar gambar mukanya gampang dibikin di corel hihihihi.....

    tapi itu udah bagus... tinggal nurunin ekspektasi ajah.... kadang kalo ketinggian, hasil bagus pun jadi ga kelihatan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maunya pake muka diri sendiri sih :-d
      Iya ya ekspektasi mesti di ukur juga

      Hapus
    2. eh iya, itu Briptu Eka, gimana kabarnya, udah nikah ya katanya? ;((

      Hapus
    3. Loh kok jadi kamu yang nangis sih? hahaha =))

      Hapus
  3. Nanti kira-kira anaknya apaan ya :-? Btw suka dan setuju dengan kalimat ini "seni itu tidak terlalu mengandalkan otak, tapi ini masalah hati dan perasaan"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya saya juga penasaran nanti jadi kaya gimana anaknya :p

      Yeaaaay ada yang sepakat cheer

      Hapus
  4. iya gue doain anak lo kembar cowo-cewe.

    gue jg lagi menghadapi masalah yg sama. dari dulu pengin bgt bisa vektor giliran udah jadi tugas ngampus ko gabisa bikin ya? tutorial yg ada ga banyak membantu apa otak gue yg lemot :| yg penting rajin belajar kali yaa, optim is me. semangat n_n

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ih makasih loh jeng wkwk

      Nah itu emang salah satu kendala besar yang sering dihadapin, males dan ga sempet, tapi itu juga bisa dijadikan alasan ketika ga bisa berkarya loh :) hati-hati

      Semangaaat!

      Hapus
  5. vector yang WIP2 kok malah mirip ken pacarnya barbie ya dam? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Laaah?? kok malah jadi ke Ken? wakakaka =))

      Hapus
  6. gue baru kemaren2 ikut workshop corel draw di sekolah, emang baru bisa bikin yang gampang. gampang pake banget malah. mau memperdalam ilmu corel semacam vector gitu tapi banyak kendalanya @-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayanya itu deh pelajaran sesungguhnya, belajar mengatasi masalah yang ada di lapangan

      :-b So tau lu Dam!

      Hapus
  7. okeh, tertipu dengan kalimat pembuka -,-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waduh!
      Padahal ga maksud nipu lewat apapun kok, hanya menyampaikannya saja dengan cara yang bebas, btw iya juga sih mungkin ini bakal jadi bahan masukan gue kedepannya

      Makasih ya Ana :>)

      Hapus

Makasih banyak yang udah mau komen (≧◡≦)