image1

HELLO I'M ADAM AZKIYA|WELCOME TO MY PERSONAL BLOG|I LOVE TO DO CREATIVE THINGS|ENJOY MY RANDOM FEED! :)

Apa? Gue masuk 50 Besar Kota Bandung? Seriusan?

     Ternyata ada skandal tentang gue sama Poppy Sovia di workshop ini, duh mati gue

Ga tau Poppy Sovia? coba baca cerita gue sebelumnya disini

       Tapi Yang jelas gue laper banget setelah pulang dari Mushola, di dalem paket registrasi ga ada makanan sama sekali, adanya rokok, tapi gue ga ngerokok, alhasil gue beli makanan di tempat ini, mahal malah bo! Tapi ga apa-apa lah jarang jarang juga sih.



Adam Azkiya Finalist
Coba cariin gue dimana


      Gue makan sambil liatin talkshow di area panggung, seru banget talkshownya, si mc nya rada rada sedeng kali ya, tapi kocak banget sih, bisa bawa suasana bener bener hidup meskipun perkataannya ngaler ngidul dan aga aga seperti wanita tapi ya ini acara kan 18+ jadi semua yang ada disini sudah dewasa termasuk gue! Horeeeee! gue udah dewasa ,sehingga bisa menyaring mana yang baik dan mana yang buruk (meskipun ga ada yang buruk disini).


Adam Azkiya Balai kota
Itu Poppy Sovia, ituuuu


      Perut udah kenyang, pikiran udah tenang juga.

      Jam menunjukan pukul 14.00 dan gue baru ngabil 2 antrian, antrian VFX sama Editor, anyway sekarang giliaran gue.


Adam Azkiya Post Production
Minggir giliran gue

      Pertama gue masuk ke booth editor, ini menit menit terakhir si boothnya mau tutup, gue langsung masuk karena emang udah bagian gue, disana gue disuruh merangkai sebuah film yang adegannya terpotong-potong persis kaya puzzle cuman bedanya sama puzzle ini berupa film dan di editnya pake Premiere mesti nyusun kok Ini semua kembali lagi sama kreatifitas lo semua, asalkan punya cerita yang jelas. Ah gue asal tempel aja, karena durasi per boothnya ga lama, gue ngabisin banyak waktu buat melihat satu per satu potongan clip tersebut. Ah skip.

       Booth kedua gue masuk VFX ternyata udah ga ada yang jaga, sial! Gue berusaha nyari nyari penanggung jawab booth ini, gue kan udah dapet antrian dan sekaran giliran gue, tapi ga ada yang jaga, ternyata lagi ke kamar mandi dulu sebentar yang jaganya, kebetulan pula gue peserta yang paling terakhir, disana gue cuman disuruh ngedit greenscreen doang, segitu doang sih, udah aja.

       Disana gue punya kenalan baru namanya Bayu, dia juga dateng sendiri ke mari, dan dia lah satu satunya temen gue disana.

      Ternyata turun hujan dengan tiba-tiba, semua both pun dipenuhi dengan para peserta, bukanya mereka mau ikut kompetisi juga melainkan pada ikut berteduh, coba ada kompetisi berteduh dengan berdiri terlama.

      Hari sudah mulai gelap, sebelumnya gue udah ikut sedikit tutorial editing juga sih dari Mas Dana Riza itu keren banget, pokonya itu salah satu session yang gue, suka.

Adam Azkiya Malam
Bandung Malem dingin banget


     Sesi terakhir adalah screening tentang greenscreen, sehabis maghrib gue langsung tancap gas menuju auditorium, seumur-umur gue di Bandung gue baru pertama kali masuk kesini, enak banget tempatnya, mirip bioskop lah, kursinya juga empuk, tapi tetep aja gue Jomblo.


Adam Azkiya Bioskop
Udah kaya mau nonton Film Hidayah, mukanya tegang, hati-hati siksa kubur


     Mas Dana Riza menjadi aktor utama lagi di sesi ini, iya lah dia kan ahli VFX disini, dipandu dengan MC yang ngeselin.

Green Screen LA Indie Movie Bandung
Mas Dana Riza yang pake kaos merah


     Gue di jajaran ke2 tepat banget berhadapan sama komputer yang nantinya dipake editing, dan di sebelah gue ada mas mas kameramen rider riuki.



Greeen Screen Bandung
Bro bro ada paparaji di belakang kite


      Semua hal tentang greenscreen dikupas tuntas disini, dari mulai pemilihan warna hijau sampai porses editing, dan yang paling ga bisa gue lupain adalah, gue maju kedepan buat jadi model greenscreennya hahaha! Gue disuruh acting gitu sih di atas panggung itu, YOLO YOLO!

      Setelah beres tahap produksi gue di atas panggung, sekarang bagiannya post produksi tahap editing di komputer yang ada di depan gue jadi gue bisa ngeliat dengan jelas tahap editingnya, gue sering banget ketawa ngeliat proses editingnya, masalahnya gue sendir yang jadi bahan edit nya.


Green Scareen Adam Azkiya Bandung
No Card


      Setelah gue keluar dari auditorium itu gue serasa jadi artis gitu, di cie-cie in sama orang lain, entah itu mereka nganggep gue keren, atau nge-cie in aksi ketololan gue di atas panggung? Ah bodo amat, yang penting gue hepi hahaha, jarang jarang kan bisa gini.

      Di luar nampaknya sudah mulai gaduh dengan musik musik malam yang membuat suasana malam menjadi hangat, kalau ga salah sih gue keluar auditorium itu jam 20.00 emang malem banget sih acaranya kan emang nyampe malem, tentang gue udah izin kok sama keluarga di rumah.


Adam Azkiya Finalist
Belum musimnya lagu Kereta Malam 


      Di luar gue bukannya ikut nyanyi nyanyi atau goyoang-goyang gitu, gue laper, gue ngabisin snack yang gue dapet sehabis acara screening di auditorium, tak lama kemudian ada sesi dimana finallist tahun 2012 di panggil dan di tanya satu satu di atas panggung, semuanya keren banget!


Adam Azkiya Finalist
Si MC ternyata keluar dari auditorium pindah kesini


      Setelah makanan gue abis, gue mulai berdiri dari tempat duduk gue, karena sesi yang paling tegang akan segera dimulai, apa itu sesi yang paling tegang? Yaitu bagian pengumuman 50 besar yang lolos untuk Meet The Producer dari kurang lebih 900 pesrta yang berpartisipasi.

      Gue berdiri deket Bayu yang gue kenal disini, satu persatu para peserta yang beruntung disebutkan namanya, semuanya bersorak, dari mulai Producer 10 peserta terpilih di panggil dan ternyata Bayu disebutkan namanya, otomatis dia lolos! 


Wah Selamat Bay! lo emang keren!

      Setelah Producer, Director......dan sampailah ke bagian VFX, satu per satu nama di sebutkan, dan yang bikin gue kaget adalah gue ada di urutan nomor 7! Dan gue juga lolos! Huaaaaa seneng banget rasanya bisa lolos!


Gif Adam Azkiya


      Movie days out hari ini pun selesai gue pulang dengan membawa kabar bahagia buat keluarga di rumah, dan 2 minggu lagi mesti pergi ke selasar suaryo untuk tahapan selanjutnya sebagai 50 besar yang terpilih.

      Jam 22.00 semuanya bubar, termasuk gue, gue menuju tempat parkiran dan ada yang bikin gue kaget, ternyata Helm Kyt merah gue yang Dj Maru hilang! Plus dengan jaketnya yang berada di dalam helm tersebut, padahal ada keamanan Balai Kota yang mondar mandir, tapi gue ga bisa nyalahin mereka, tapi gue semakin yakin, mungkin dengan hilangnya helm gue ini menjadi salah satu ujian buat gue untuk lolos menjadi finallist 10 besar yang akan menjadi perwakilan dari Kota Bandung ini.


Gif Adam Azkiya


      Alhasil gue pulang dengan mengenakan jaket jas ujan karena cuaca malam begitu dingin, dan ada teman juga yang gue kenal sekilas, kebetulan rumahnya pun deket dengan rumah gue, dan dia bawa 2 helm, ga sengaja gue berpapasan dengan dia, dia menanyakan apa yang terjadi dengan gue, gue menjelaskan musibah yang terjadi, dengan baik hatinya orang itu memberi pinjam salah satu helm yang dia bawa, kalau ga pake helm tuh bener bener telinga gue kerasa banget dinginnya.

***

Kalau lo nyari skandal sebenernya ga ada sih, yang ada skandal jepit ijo

Makasih ya udah baca cerita gue, ditunggu komentnyaaaa (~'-')~






Best Regards,
Iron Man Signature Adam Azkiya
Freak Nose
Adam Azkiya

Share this:

CONVERSATION

11 comments:

  1. Hahaha iya mungkin hilangnya helem dan jaket, sebagai pengganti lo lolos dan masuk 50 besar. Eh tapi lo udah jadian kan sama temen baru si bayu? Hahahahahahaha xD jadian gih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebentaaar, Bayu itu cowo dan gue masih normal xD

      Iya mungkin jadi tumbal kali ya? malang sekali benda tak berdosa itu

      Hapus
  2. wah keren juga ya lo bisa masuk 50 besar. ini yang kayak ngedit film gitu supaya lebih keren kan. kayak superman gitu. tambahin efek. wah susah pasti

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini masih workshop nya sih Ga,

      Iya supermen keren, dagunya belah, tapi kerenan Iron man, dagunya besi :D

      buat tahap VFX Superman udah level expert itu

      Hapus
  3. kalo udah passionnya emang enak ya kalo bisa kepilih. beuuh... sukses deh broh :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh bro tracing gambar tadi pakek apa :p

      btw thanks yaa \o/

      Hapus
  4. wah keren bisa masuk 50 besar juga bersyukur, selamat!

    BalasHapus
  5. Meriah banget kayanya-_-, jadi pengen

    BalasHapus

Makasih banyak yang udah mau komen (≧◡≦)