image1

HELLO I'M ADAM AZKIYA|WELCOME TO MY PERSONAL BLOG|I LOVE TO DO CREATIVE THINGS|ENJOY MY RANDOM FEED! :)

Meet The Producer

      Maret indah maret penuh dengan kejutan, dimana di bulan maret kemarin gue seakan di beri jalan untuk bertemu dengan kehidupan baru beserta Orang-orang Freak di dalamnya, gue punya kisah baru semenjak bulan Maret berakhir, tepatnya pada tahun 2013, iya tahun kemaren, jika di bayangkan dari awal kejadian itu seakan mimpi buat gue.

    Entah darimana gue harus mulai cerita ini, karena sudah hampir setahun kisah ini bermula, Kenapa gue bikin cerita macam ini? Karena Movie Day’s Out 2014 akan segera tiba, maka dari itu gue memberi sedikit pencerahan tentang apa itu Movie Day’s Out, khusunya buat yang belum pernah ikut workshopnya sama sekali.


LA Indie Movie Bandung 2013



"Makanya Tuhan ciptain cinta. Biar yang beda-Beda bisa nyatu!" -cin(T)a-

      Berawal dari suatu malam yang begitu sunyi, dimana gue sedang duduk di depan TV sambil makan malem, gue sangat relax menikmati sebuah Box Office Movie di salah satu Chanel Tv, hingga gue melihat salah satu iklan yang membuat gue melongo buat beberapa saat.

       “Hah, iklan apa ya barusan?” Ga ada yang gue tangkap dari iklan itu, yang jelas adegan dari iklan tersebut sangat mencerminkan diri gue seutuhnya di saat gue nonton film di Bioskop sama temen gue. Menjadi orang yang segala ingin tahu dan menjadi yang paling so tau.

      Gue nungguin iklan itu selanjutnya, sambil tidur tiduran ga jelas dan tanpa ada cemilan di depan gue, lalu iklan yang gue maksud ternyata tayang lagi dan gue bener-bener merinding setelah betul-betul memperhatikan iklan itu, gue menunggu dan melihat iklan itu berulang kali, sampai gue yakin bahwa akan ada workshop LA Lights Indie Movie yang akan di selenggarakan di Bandung!

Ini Cuplikan Iklannya



      Intinya iklan itu menceritakan seseorang yang nampak sangat paham betul dunia VFX yang menggangu orang-orang di sekitarnya karena pemahamannya, yang ingin diketahui oleh orang sekitar apa itu Greenscreen, apa itu Motion Capture, apa itu Tracking bla..bla..bla.

Gif Adam Azkiya


      Deg degan baget setelah gue liat iklan itu, entah kenapa, rasanya antusias sekali ikut workshop itu, tapi jujur gue ga pandai dalam dunia perfilm-an tapi gue rasa gue punya skill tentang VFX yang mesti gue coba perjuangkan, apalagi gue punya portofolio yang cukup banyak sejak 2 tahun di SMK, tidak jauh seputar After Effect dan yang terbaru gue belajar Software 3D animation Yaitu Blender (meskipun campur aduk sama Photoshop dan Corel wkwkw) Untuk Cimahi Creative Association (CCA) yang udah ngasih gue kesempatan ikut training camp selama kurang leibh 2 minggu  gue ngerasa sangat terbantu sekali, itu komunitas paling kece yang memang sudah sangat terorganisir dan bukti fisik bangunannya juga keren, yang terpenting adalah komunitas animasi terhebat di Indonesia, Terimakasih Pak Rudi, Terimakasih Kang Irvan!

Cimahi Animation
Poster camp Animasi yang gue ikutin


      Setelah gue bales balesan email dengan panitia Indie Movie gue disuruh registrasi, tempatnya di Surya Soemantri deket Pasteur, 2 hari kemudian gue dateng dan registrasi (kebetulan gue di anter babeh, wkwkwk) Disana gue ketemu Kang Iwa Kartiwa
  dari Story Lab, setelah banyak pertanyaan dan registrasi gue pulang, info yang gue dapet salah satunya bakalan ada Roadshow Indie Movie ini Di Jatos! Holly bless, bertuntung banget acaranya deket sama rumah gue, ada Poppy Sovia   pula, waaakkss.


Gif Adam Azkiya


       Entah kenapa angan gue begitu dekat dengan perjalanan ini untuk lolos 50 besar, gue sih mikir kenapa sih gue ga bisa tembus 50 besar doang? Orang lain mungkin banyak sekali yang hebat, tapi gue harus punya diferensiasi dari tiap peserta workshop ini, gue optimis karena diferensiasi gue ini adalah 3D nya.

Roadshow Jatos

 
Tadaaa, ada sedikit bedah film indie di sini dalam salah satu session talkshownya judulnya “Dulu Banci”


LA Indie Movie Bandung 2013
Minggir lo wahai rambut!

 

      Gue anteng banget ngeliatin talkshow di depan, apalagi ada poppy sovia yang cantik banget! Disana gue dapet banyak masukan juga untuk teknis workshop tanggal 16 maret nanti, gue ga sempet nanya, jantung gue berdegup ga karuan, entah kenapa. Sebelum pulang gue berencana bikin rileks jantung gue dulu.

LA Indie Movie Bandung 2013
Lampunya nyalain woooi

Workshop LA Lights Indie Movie Day’s Out Begin


LA Indie Movie Bandung 2013
Dimana Hawa?


      Gue dateng terlalu pagi ternyata, ya ga apa-apa deh setidaknya gue bisa leluasa parkir, gue nyimpen helm di jok motor, gue masuk ke area LA si stand nya pun masih belum di tata semua, ya gue duduk duduk aja deh sambil foto-foto sana sini setelah gue registrasi ulang, ini isi paketnya.

LA Indie Movie Bandung 2013
Ga ada makanan nih?



      Stelah registrasi ya gue foto-foto lagi pake kamera hp gue,  buat dokumentasi lah jikalau gue menang dari sini gue bisa bikin artikel tentang pengalaman gue yang terjadi disini.

LA Indie Movie Bandung 2013
Kenapa Ibu-ibu semua??


     Awal workshop dimulai gue cuman bisa jalan-jalan ga jelas, ngeliat dulu gimana sih para peserta yang lagi sibuk di boothnya, pengen kepo juga sekalian gue bisa belajar dari apa yang udah mereka lakuin.

Ada banyak booth disana, yang gue tau sih

-Producer
-Director

LA Indie Movie Bandung 2013
Jadi, lu udah berapa lama Jomblo?



  • Pre-Production Zone
-The Art of Film
-Wardobe: Designer's Talk
-Make Up Talk

LA Indie Movie Bandung 2013
Ada yang liat Flashdisk gue? gue lupa nyimpen dimana

  • Production Zone
-DOP & Lighting Coach
-Sound Coaching

LA Indie Movie Bandung 2013
Object nya Barbie!



  • Post-Producion Zone
-Drop in Editing/Colorist Coaching
-Drop in Visual Effect Coaching
-Music Directing

LA Indie Movie Bandung 2013
Paling simple setupnya



      Ga ada fokus gue sama sekali disana, karena semuanya menarik, pengen banget ngeliat semuanya, apalagi dengan datangnya Agus Ringgo, Didi Petet dan Poppy Sovia (lagi) gue foto bareng (lagi).

LA Indie Movie Bandung 2013
Kak Poppy liatnya kesini dong

      Disana juga gue ketemu sama cewe, gue tau sih cewe itu siapa, Namanya cita , anak tetangga dari rumah sodara gue, dia dateng sama adenya, tapi cukup tau aja deh.

      Kabarnya juga Syuri   temen sekelas gue mau dateng, ternyata engga, eh ternyata dia dateng deng tapi ga ketemu sama gue.

      Cuaca di pagi hari sampe Dzuhur itu panas banget gila, di both DoP aja pada keringetan semua saking panasnya, setelah Adzan Dzuhur berkumandang gue langsung Sholat, untuk menenangkan pikiran, istirahatin otak, mendinginkan suhu badan dan setelah sholat merebahkan badan, ahhh rasanya rileks banget, ga lupa gue berdoa biar kompetisi ini gue lolos 50 besar.

Lanjut kesini aja kalau masih ada kuota, ceritanya lanjut disini

Best Regards,
Iron Man Signature Adam Azkiya
 Freak Nose
Adam Azkiya

Share this:

CONVERSATION

9 comments:

  1. Ah gue nyesel deh waktu ada acara begini juga di Jogja tapi gue gak ikut workshop T_T

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ga usah nyesel Nof, tahun ini kan ada lagi :D

      Hapus
  2. busyet, itu cewe cakeup tapi makek tatto.
    uweh selamat bang, engga tahu tentang workshop itu sebenernya :D tapi semoga jadi juara~

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah loh? belom liat si Tiga sih. hahaha...

      Hapus
    2. Iya Poppy Sovia emang pake tatto, kalau ga pake tatto namanya ganti jadi Asmirandah :D

      Hapus
  3. Huaaa... ini kapan sih? katanya Maret, tapi kok udah mulai gitu? Padahal pengin banget belajar tentang dunia inii.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Maret, kan gue tulis pada tahun 2013 :D

      Gue baru tulis sekarang sih, nanti Maret 2014 pasti bakal ada lagi kok, persiapan aja dari sekarang broh

      Hapus
  4. yahh, di kota makassar gak ada yak? padahal pengen bgt ngikut. soalnya saya lagi ada project dari sekolah bikin indie film, script udah jadi tapi masih bingung produksinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang gue tau sih ada di Jakarta, Bandung, Jogja, Semarang, ayo kirimin naskahnya ke drop box :D

      Hapus

Makasih banyak yang udah mau komen (≧◡≦)