image1

HELLO I'M ADAM AZKIYA|WELCOME TO MY PERSONAL BLOG|I LOVE TO DO CREATIVE THINGS|ENJOY MY RANDOM FEED! :)

Masih bikin stripping Motor, ala Gue

Ngelanjutin dari sini yah Mau bikin stripping Motor sendiri

Hari ke-4


5.       Ya ginilah


      Sebelum gue tiba di kantor gue sempetin dulu mampir di percetakan yang kemaren, dan memang ternyata benar, janjinya ditepati hasilnya beres dan bisa di ambil pagi ini, tapi ternyata setelah di cetak warna Orangenya sedikit lebih gelap dari dugaan gue, dan kurang serasi sama warna helmnya, ya tak apa lah.

     Untuk Stickernya itu masih dalam keadaan gulungan loh! Jadi terpaksa gue yang guntingin sendri Stikernya, bagian demi bagian, dengan tangan gue yang kekar tanpa rasa pegal gue hajar aja tuh stiker, meskipun tak dapat gue pungkiri pegel juga gunting, sumpeh! Tapi Ya ginilah...

Desain Stripping Vega R Adam Azkiya


     Pada hari ini gue banyak banget foto foto, ya setidaknya ada gambar yang bisa di dokumentasikan bahwa gue pernah bikin stripping sendri, minimal seumur hidup sekali lah, lumayan kan.

      Oh iya ini bisa dilihat, gue masangin akun twitter gue di strippingnya, hahaha biar aga keceh gituh

Cuman setengah hari gue ngeguntingin stickernya

Desain Stripping Vega R Adam Azkiya




Hari ke-5


6.       Pemasangan Stripping
Gue tau gue ga bisa masangin stripping sendirian ke motor gue
Gue tau ngebuka stripping original motornya bakal susah banget
Gue tau ngelakuin ini bakalan lama
Gue juga tau ada toko ahli stripping motor di deket rumah gue, dengan lekas di pagi hari gue dateng ke itu tempat buat masangin stripping buatan gue ini,

       Banyak banget teknik yang si do’i pake, dari proses pembukaan stripping originalnya, dengan beberapa teknik, sehingga terasa mudah sekali membuka bagian demi bagian strippingnya, padahal aslinya susah banget di lepas dan untuk membersihkan sisa perekat stripping yang ada si do’i ngebersihinnya pake bensin, cukup lama dalam proses pelepasan stripping original ini.

     Setelah semuanya bersih plontos, gue jadi ilfil ngeliat motor gue telanjang tanpa stripping sama sekali, tapi si do’i bergegas menempelkan strippingnya, eh ngomong-ngomong gue ga apa apa ya manggil si abang yang nempelin strippingnya dengan panggilan do’i ,ahahahaha.

      Teknik pembakaran salah satu teknik unik menurut gue karena bisa dengan mudah menempelkan stripping ke bagian permukaan yang cembung, sehingga tidak ada rongga udara dan dapat menempel dengan rapi dan baik, 

      Sebenernya ngaret sih dateng ke kantor, jam 9 gue masih ada di tempat si do’i,  gue telfon manager, gue minta izin 1 jam telat dateng ke kantor buat masangin stripping dulu, manager gue baik jadi beliau ngizinin gue telat.

Coba tebak kira kira upah ngelepasin stripping sama nempelinnya berapa coba?
............
Mahal! Kalau ga salah nyampe 70rb, mahal kan? Tapi Kata gue sih sebagai orang yang baru gajain yaa... Mahal juga!  Iya lagi lagi gue ga nyangka juga upahnya bakalan semahal itu, katanya standardnya segitu, untuk ngelepasin strppingnya 30rb, terus upah masanginnya 40rb, jadi total 70rb, mahal sih tapi mau gimana lagi.

Desain Stripping Vega R Adam Azkiya


OTW kantor

      Ketika sampe kantor dengan bangga gue memperkenalkan hasil karya seni gue, sama temen temen kantor, gue engga pamer sih tapi ngerasa bangga aja ketika ditanya sama temen kantor, tentang perubahan motor gue.
Total Pengeluaran kurang lebih
40rb (Stripping)
 110rb (Cetak 2 Paket Stripping)
 70rb (Pemasangan)
__________________________________+
220rb

Desain Vega R Tottenham Hotspur Adam Azkiya


Nah mungkin segini aja cerita gue, yang jelas sekarang udah larut malem, dan emang ga kerasa udah  6 lembar lebih aja gue ngetik.

Oh iya, gue berbagi cerita gini tuh siapatau ada yang mau coba ide gue, karena gue rasa ini menarik, dan ada temen gue yang bilang ke gue.


“Dam kenapa ga di jualin aja ke yang lain, jasa untuk membuat stripping motor denga custom, kan bisa mahal tuh.” 

      Gue sendiri mungkin belum ada kesempatan buat ngelakuin bisnis stripping motor custom ini, tapi kalau ada pembaca yang minat gue fine fine aja, malah gue seneng cerita gue bermanfaat, kalau ada yang bikin jangan lupa dokumentasiin ya dan gue minta foto-fotonya biar gue pajang disini juga.

      Oh iya terakhir, si stripping motor yang gue beli 40rb sampe saat ini masih utuh dan tidak terpakai (cuman kepake sekali doang buat dijadiin skala) wakakaka.

Syukur-syukur lu bisa nemuin cara termudahnya lagi, kan keren tuh.

Adam Azkiya

 

Semoga ceritanya bermanfat

Selamat malam! Gue ngantuk banget, besok masih mesti masuk kerja 

Gif Adam Azkiya


Cara membuat striping motor - cara membuat striping motor sendiri - bikin striping motor - cara desain striping motor - cara membuat stiker motor sendiri - desain striping motor



Best Regards,
Iron Man Signature Adam Azkiya
 Freak Nose
Adam Azkiya


Share this:

CONVERSATION

86 comments:

  1. kang request tutor stripping helm nya =D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh ternyata ada komentar, maap ga keliatan (p)

      Helm? itumah ga pake stripping, defaultnya emang gitu, dan desain motor yang menyesuaikan helm Qi :))

      Hapus
  2. om ganteng yg jomblo, kasih tau tutornya bikin layout di corel dong om? >.<

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nice share gan :)
      btw minta saran nya gan biar ukuran nya pas trus pas nempelin nya itu gak gagal, soal nya tiap mau bikin beginian khawatir ukuran nya nya gak sesuai sama body motor nya, thanks before ;)

      Hapus
    2. Sebenernya udah ditulisin kok Nggi caranya di atas, jadi dari awal ngedit harus disamain dulu skala gambar dan skala di motornya, pake penggaris aja ukur salah satu bagian stripping, buat jadi patokan hehehe.

      Kalau pas nempelin sih diserahkan sama ahlinya, bayar gocap buat nempelin (o)

      Hapus
    3. nah iya gan, ane belom sempet nyari2 stripping ori motor ane di tukang stiker jadi ane nyari pola striping motor ane di inet, alhamdulillah ketemu tuh gan, berhubung ane gak biasa maen corel jadi ane buat pola nya di sotosop gan trus ane desain, tinggal ngukur nya aja ni lahaula pas atau ngga nya hahah [-(

      yailah itu di tempat ente mah murah gan, di daerah ane bisa lebih dari gocap ;-(

      Hapus
    4. Sebenernya Anggi ini cewe atau cowo sih? bingung..

      Jadi intinya situ modal nekat aja ya bikinnya? hahahha, semoga engga sia-sia perjuangannya =p~

      Hapus
    5. yailaaah ya cewe lah gan mana ada cowo nama nya kaya cewe begitu -_-
      hahaha iya nyoba dulu gan sapatau jadi peluang bisnis akakak :v
      amin, tar hasil nya publish ye gan wkwk.. :>)

      Hapus
    6. Yok publish nanti kasih tau gue ya! (c) (c)

      Hapus
  4. mantab gan patut di tiru :d

    BalasHapus
  5. gmna cara bikin vectornya gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu Vector dasar sih sebenernya gan, mungkin blog lain ada yang udah jelasin (o)

      Hapus
    2. bikin vectornya pake bezier tool kah..?

      Hapus
    3. Yap, bezier tool semua kok, termasuk tulisan VEGA R nya. tinggal tracing :)

      Hapus
  6. trus klo sdh nyimpanya gmna untuk di edit di photoshop

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di export dulu aja ke .jpeg atau .png baru di edit di PS.

      Hapus
    2. tpi ukuranya gak berubahkan...??

      Hapus
    3. trus ngedit vector di ps pake apa gan...?
      tolong pencerahanya gan

      Hapus
    4. Kalau ngedit Vector sih enakan pake Ai atau Cdr, soalnya kalau pake PS bakalan pecah, palingan kalau bikin shape di PS pake Brush aja tapi resolusinya di gedein dulu.

      Hapus
    5. Jos... wkwkwk gga nyangka cara nya samaa.. :v sukses bro

      Hapus
  7. Keren gaisss..!! Kereatif. Hahahaha.

    BalasHapus
  8. itu pakai kertas apa gan??

    BalasHapus
  9. Kira2 brp lama bang bikin begituan doang? Kynya ampe berhari2 :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang aga butuh waktu itu tuh pas nyetak sama nempelin strippingnya, eh ngedesignnya juga lama deng xD

      Jangan keburu-buru deh kalau mau bikin, biar hasilnya bagus.

      Hapus
  10. mas, kalo pola setripingnya dari gambar di copas bisa gk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dari gambar di atas? di save as maksudnya?

      Hapus
  11. cara ngukurnya gimana mas... saya masih bingung

    BalasHapus
  12. cara ngukurnya gimana mas... saya masih bingung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini sebenernya masih cara lama sih, aga ribet pake skala dari design yang udah ada, padahal bisa di trace untuk ngukur design dari motornya langsung, pake solatip kertas, disini belum ada tutorialnya, sori ya kalau masih bingung.

      Hapus
  13. Kang minta ukuran stripingnya dong motor ku vega r 2005 juga sma kayak akang,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nanti saya usahain upload master filenya ya :D masih nyari-nyari dimana masternya yang .cdr dulu

      Ukurannya lupa lagi hehe.

      Hapus
  14. Okee di tunggu yahh 😀😀

    BalasHapus
  15. keren bang tutor nya, saya pernah mau nyobain bikin sticker motor sendiri tapi saya tidak beli dulu sample ukurannya tapi digambar dulu pake hvs si hvs nya di tempelin ke body motor nah nanti kita yang ngpas pas in . kan lumayan tuh ngirit 40rb .. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aaaaah iya itu emang cara yang anti ribet emang, bagus baget buat dicoba, gue dulu emang bener-bener ga ada pengalaman bikin ginian, modal nekat aja, untungnya jadi, meskipun mahal hiks.

      Maksih banyak tipsnya Surya!

      Hapus
    2. saya sudah coba gan ngdesain buat motor saya, tinggal ng bagus bagusin desain nya .. emang sih desainnya udah ada dipasaran tapi jauh belinya haha, sekalian aja buat dijual nantinya

      Hapus
  16. Download Striping Motor Vega R Gratis!

    http://blog.adamazkiya.com/2016/03/download-striping-motor-vega-r-gratis.html

    BalasHapus
  17. bro keyword buat nyari desain stripping mobil drift kira kira apa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cari mockupnya coba, atau mending pesen aja, mau?

      Hapus
  18. 10 Jempol Broooo....., Inilah anak Indonesia yang patut Ditiru...
    Lucu ceritanya...tp Inspiratif bgt.....GOOD JOB

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahahaha, makasih yah, mudah-mudahan bisa membantu temen-temen yang lain juga.

      Sukses Mas!

      Hapus
  19. lagi email-email-an sama yang punya ini blog..
    hehe..
    makasih bimbingannya..
    nanti pulang dari kantor ane ukur motornya.

    BalasHapus
  20. saya dah dapet ukurannya, semua vector saya group dulu, terus pake dimension tools saya perbesar gambar disesuaikan dengan ukuran sebenarnya.
    begitu kah kang Adam?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betuuull, tepat sekali.

      Di grouping dulu, dan salah satu strippingnya disesuaikan dengan ukuran sebenarnya, bagian stripping yang lain sudah mengikuti besarnya.

      Hapus
  21. Bang, kalo mau bikin stripping di motor baru gimana caranya? Kan di pasaran masih jarang yg jualin tuh ?
    Dan, kalo motor di stiker begitu jadi masalah gaksih kalau ada razia?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu ada kok tahap pembuatannya dari awal.

      Asal warna dasarnya tetep sama kaya yang di STNK razia aman-aman aja kok :D

      Hapus
  22. coba deh pake skotlet transparan(pke modal)/kertas(gratis yg dah kusut) trus dimal (mantap pke skotlet). hasil mal scan dengan skala 1:1. trs gambar hasil scan td di corel/ai (usahakan pke milimeter biar akurat). kurang lebih gitu yg selama ni ane lakuin buat polanya (jgn tanya pola ye, g enak ma si bos.milik perusahaan). sory ribet jelasinya

    BalasHapus
  23. tambahan lg ye bang. gambar corel countur 1 cm biar g kekecilan.

    BalasHapus
  24. berapa meter itu stikernya ??
    klo per meter stiker tu jasa percetakannya berapa ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Stikernya 1x1 meter kalau gasalah, dibuat 2 strippingnya.

      Beda-beda sih harganya hehe.

      Hapus
  25. 4 jempol untuk abang!!!
    bisa dijadikan referensi dah..

    BalasHapus
  26. Bang adam saya mau bertanya. Kalau membikin pola nya dengan solatip kertas,terus kalau sudah jadi itu kita foto baru trace,baru di ukur panjang tinggi nya di corel. Apakah cara itu benar dan real?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Engga abis bikin pola dari solatip kertas kemudian lepas solatipnya, lalu foto baru di trace agar permukannya lebih flat.

      Selamat mencoba!

      Hapus
  27. Mantap mas tutor buat stripingnya ane juga mau buat nih motor c70 kesukaan ane psti lbih mudah, kan stripingnya kecil

    BalasHapus
  28. Gan g mna cara buat polanya?

    BalasHapus
  29. Kalo buat nge pas in lekukan body motor nya gimana gan?
    Soalnya motor ane seksi, banyak lekukannya wkwk

    BalasHapus
  30. kagak jadi ngakak dqah :v :p

    BalasHapus
  31. Itu ngeprint d jskarta bukan mas ?
    Klo d jakarta , tempat nya dmna mas ?
    Makasih

    BalasHapus
  32. Barangkali ada yg tau link buat donlot pola stripping motor segala type, boleh di bagi mas bos...
    Thx

    BalasHapus
  33. GOKILL ...gw mlah jadi gag konsen ke pmbuatan stripingnya,,,cerita abang ini mlah lebih menarik dari pada tutor pembuatan stripingnya....hhhhaaa sial,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha pembawaannya kaya yang ga bikin tutorial sih ya xD

      Hapus
  34. Thanks tutornya gan !!
    Nemu tips banget nih blognya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sama-sama gan, senang bisa membantu :D

      Hapus
  35. Iya sama-sama gan, senang bisa membantu :D

    BalasHapus
  36. mantap gan, mau ane trapin di vega ane, hahaha lgi download lyout nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. dah jadi gan, penmpakannya dimari https://drive.google.com/file/d/0ByasZNnt-oCCS2RfOEhTV2dIMm8/view?usp=sharing

      biaya cetak cuman 50k di balikpapan (nama percetakannya doodlebug)

      ane nyopot stikernya sendiri, triknya pake korek api, dipanasin dulu (nanti stiker yg keras pun jadi lunak), cukup ujungnya aja. nnti di copot pelan", klo sobek ulangi langkah sebelumnya.

      cmn belum ane pasang, ntar deh ane post klo ud kepasang.

      Hapus
    2. Gilaaaaa canggih bener gaaaan :D

      Bahkan ngasih sourcenya, ati-ati gan masangnya aga sulit, butuh trik, amannya sih diserahkan ke orang yang berpengalaman saja.

      Hapus
  37. misi min..punya pola vario 125..tq min

    BalasHapus
  38. Bang minta nomer WA nya dong, ada yg mau ane tanyain,

    BalasHapus
  39. bang bisa minta bikinin nggak ntar gw bayar T_T, gk ngerti harus ngapain aja T_T

    BalasHapus
  40. Om mau tanya saya masi bingung cara ngukurnya biar pas gitu gimana

    BalasHapus
  41. Bang pen dibikinin dong gmn cara ordernya??

    BalasHapus

Makasih banyak yang udah mau komen (≧◡≦)